Cuplikan trailer Asteroid City. (Sumber gambar: Twitter Asteroid City)

Debut di Cannes, Film Asteroid City Besutan Wes Anderson Dapat Standing Ovation 8 Menit

24 May 2023   |   10:00 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Film Asteroid City sukses ditayangkan secara perdana di Festival Film Cannes pada Selasa, (23/5/23). Saat ditayangkan di salah satu festival film bergengsi di dunia ini karya besutan sutradara Wes Anderson itu berhasil mendapatkan standing ovation selama delapan menit. 

Tim film Asteroid City yang berangkat ke Cannes untuk menghadiri penayangan perdana itu pun disambut meriah oleh penonton. Berlokasi di Grand Palais, para bintang film itu, seperti Tom Hanks, Scarlett Johansson, dan Jason Schwartzman juga menemani sang sutradara untuk debut film terbarunya.

 Baca juga: 5 Karya Terbaik Sutradara Wes Anderson yang Wajib Ditonton

“Saya sangat senang bisa menayangkan film ini untuk pertama kalinya. Kami belum pernah melihatnya sebelumnya. Terima kasih kepada aktor luar biasa kami yang berperan sebagai aktor,” kata Wes Anderson dikutip dari Variety, Selasa, (23/5/23).
 
 


Asteroid City bercerita tentang sebuah jebakan turis di sebuah gurun yang menjadi salah satu lokasi pendaratan asteroid. Film sains fiksi romantis ini mengambil latar di sebuah kota fiksi di tengah gurun pasir di Amerika Serikat pada 1955.

Di sana, tinggal para orang tua dan anak-anaknya yang tergabung dalam sebuah organisasi bernama Junior Stargazer atau Space Cadet. Beberapa dari mereka biasanya datang dari seluruh negeri untuk mengikuti sebuah kompetisi ilmiah yang diselenggarakan di Asteroid City. 

Namun, kehidupan mereka akhirnya terganggu oleh sebuah peristiwa yang bakal mengubah dunia yakni diyakini ada alien yang turun ke gurun tempat mereka tinggal.  Kehidupan masyarakat dikota itu pun berubah. para warganya mulai resah dengan kehadiran alien yang tidak diketahui wujud dan bentuknya itu.
 
Asteroid City ditulis oleh Wes Anderson dengan Roman Coppola yang sebelumnya juga terlibat di kolaborasi film Isle of Dog dan The French Dispatch. Tidak hanya menulis, Wes Anderson pun tetap duduk di kursi sutradara dan produser dalam karya teranyarnya tahun ini.
 
 

Selain Tom Hanks, Jason Schwartzman, dan Scarlett Johansson, Asteroid City juga dimeriahkan oleh aktor Hollywood lain. Beberapa di antaranya termasuk Tilda Swinton, Edward Norton, Jeffrey Wright, Adrien Brody, Maya Hawke, hingga Steve Carell.

Lalu, ada juga Bryan Cranston, Liev Schreiber, Hope Davis, Stephen Park, Rupert Frind, Matt Dillon, Margot Robbie, Tony Revolori, Jake Ryan, Jeff Goldblum, Hong Chau, Willem Dafoe. Para aktor dalam film ini nantinya akan berperan sebagai sekelompok aktor dan kru panggung untuk sebuah pertunjukan teater hingga fotografer.

Adapun, ini akan menjadi film kesebelas yang disutradarai Wes Anderson. Sebelumnya auteur asal Texas ini sudah menelurkan beberapa karya film unik yang banyak merubah lanskap perfilman dunia dengan gaya sinematiknya yang khas.

Beberapa di antaranya adalah The French Dispatch (2021), Isle of Dogs (2018), The Grand Budapest Hotel (2014), Moonrise Kingdom (2012), Fantastic Mr. Fox (2009), The Darjeeling Limited (2007), The Life Aquatic with Steve Zissou (2004), The Royal Tenenbaums (2001), Rushmore (1998), dan film pendek Hotel Chevalier (2007) .

Setelah tayang di Cannes, Asteroid City juga akan ditayangkan secara terbatas pada 16 Juni 2023. Setelahnya, barulah film ini akan dirilis lebih luas lagi mulai 23 Juni 2023 di bioskop seluruh dunia menyusul karya-kaya ikonik Wes Anderson lainnya yang telah ditonton jutaan penggemar.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Pernah Dihancurkan Kurt Cobain, Gitar Ini Terjual Rp8,9 Miliar, Jadi yang Termahal?

BERIKUTNYA

Bos ChatGPT Minta AI Diregulasi, Cek Perkembangan Aturannya di Berbagai Negara 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: