Cuplikan trailer Asteroid City. (Sumber gambar: Focus features)

Wes Anderson Kumpulkan Bintang Hollywood di Film Terbaru Asteroid City

31 March 2023   |   15:41 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Setelah sukses dengan film The French Dispatch, Wes Anderson sepertinya siap menggebrak sinema dunia. Terbaru, sutradara ikonik asal AS itu telah meluncurkan trailer film anyarnya, Asteroid City pada Kamis, (30/3/23). Film sains fiksi romantis ini mengambil latar di sebuah kota fiksi di tengah gurun pasir di Amerika Serikat pada 1955.

Di sana, tinggallah para orang tua dan anak-anaknya yang tergabung dalam sebuah organisasi bernama Junior Stargazer atau Space Cadet. Beberapa dari mereka  biasanya datang dari seluruh negeri untuk mengikuti sebuah kompetisi ilmiah yang diselenggarakan di Asteroid City. Namun, kehidupan mereka akhirnya terganggu oleh sebuah peristiwa yang bakal mengubah dunia.

Baca juga: Sambut Hari Film Nasional, Yuk Tonton 5 Film Indonesia Hasil Remake Ikonik Ini

Trailer yang baru saja dirilis itu memperlihatkan sekelompok orang yang dikarantina di Asteroid City selama perayaan tahunan setelah laporan pertemuan alien sampai ke telinga pemerintah AS. Dengan gaya visual unik ala Wes Anderson yang menawan, trailer tersebut  juga menjanjikan sebuah misteri untuk diungkap di bioskop.

Adapun, dalam trailer berdurasi 2 menit 30 detik itu, film ini juga tampak menampilkan bintang-bintang papan atas Hollywood seperti Tom Hanks, Jason Schwartzman, hingga Scarlett Johansson.
 



Mengusung genre komedi, dalam cuplikan trailernya, karakter yang diperankan Jason Schwartzman menyuruh ayahnya, diperankan oleh Tom Hanks untuk menjemput anak-anaknya. Namun, permintaan itu ditolak oleh Hanks saat keduanya berbicara lewat telepon umum. 

Adegan lalu berpindah pada seorang jenderal  bernama Gibson (diperankan Jeffrey Wright) yang sedang berpidato di sebuah podium. Saat itu dia tengah membuka sebuah acara kompetisi ilmiah yang akan diikuti oleh anak-anak di Asteroid City.

"Pengamat bintang junior dan kadet luar angkasa, setiap tahun kita selalu merayakan Hari Asteroid, memperingati 23 September 3007 SM ketika meteorit Air Plains menghantam Bumi," kata Jenderal Gibson.

Setelahnya, adegan berpindah dengan munculnya Midge Campbell (diperankan Scarlett Johansson) tiba di Asteroid City dan tinggal di sebelah rumah karakter yang diperankan oleh Schwartzman. Keduanya pun sempat berbincang-bincang di sebuah kafe.

Secara acak, scene kembali berubah saat sorang guru yang diperankan oleh Maya Hawke menjelaskan informasi tentang luar angkasa dan planet-planet di dalamnya kepada sejumlah anak-anak, lalu salah satu muridnya menyelak bahwa saat ini ada alien di sana. 

Tampaknya, apa yang diucapkan oleh anak kecil tersebut benar adanya, alien telah mendarat di Asteroid City. Kehidupan masyarakat dikota itu pun berubah. para wargabya mulai resah dengan kehadiran alien yang tidak diketahui wujud dan bentuknya itu.

Asteroid City ditulis oleh Wes Anderson dengan Roman Coppola yang sebelumnya juga terlibat di kolaborasi film Isle of Dog dan The French Dispatch. Tidak hanya menulis, Wes Anderson pun tetap duduk di kursi sutradara dan produser dalam karya teranyarnya tahun ini.

Selain Tom Hanks, Jason Schwartzman, dan Scarlett Johansson, Asteroid City juga dimeriahkan oleh aktor Hollywood lain. Beberapa di antaranya termasuk Tilda Swinton, Edwart Norton, Jeffrey Wright, Adrien Brody, Maya Hawke, hingga Steve Carell.

Lalu, ada juga Bryan Cranston, Liev Schreiber, Hope Davis, Stephen Park, Rupert Frind, Matt Dillon, Margot Robbie, Tony Revolori, Jake Ryan, Jeff Goldblum, Hong Chau, Willlem Dafoe, dan masih banyak lagi.

Asteroid City akan ditayangkan secara terbatas pada 16 Juni 2023. Setelahnya, barulah film ini akan dirilis lebih luas lagi mulai 23 Juni 2023. Beberapa sumber juga menyebutkan bahwa film ini juga kemungkinan bakal  turut tayang di Cannes Film Festival. 
 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

7 Rekomendasi Toko Kue Online di Jakarta, Cek Instagramnya

BERIKUTNYA

Synchronize Fest 2023 Akan Digelar, Berikut Cara Asyik untuk Menikmati Festival Musik

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: