J-Hope BTS (Sumber Foto: Twitter/@bts_bighit)

Diantar Semua Anggota BTS, J-Hope Resmi Berangkat Wajib Militer

18 April 2023   |   19:22 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Menyusul Jin yang telah berangkat lebih dulu, J-Hope yang merupakan anggota boy group populer BTS resmi melaksanakan wajib militer hari ini, Selasa (18/4/2023). Di Korea Selatan, pria berbadan sehat berusia antara 18 dan 35 tahun harus mendaftar wajib militer selama 18-21 bulan.

Diketahui pria pemilik nama asli Jung Ho-Seok itu akan memulai pelatihan dasar selama lima pekan di kamp tentara provinsi Gangwon, selanjutnya dia akan ditugaskan di unit yang telah ditentukan. Big Hit Music selaku agensi mengonfirmasi bahwa J-Hope akan bertugas sebagai tentara aktif.

Baca juga: 3 Boy Group Ini Akan Comeback Usai Selesai Wajib Militer, Apa Rencananya?

Lebih lanjut Big Hit juga menyatakan tidak akan ada acara resmi pada hari keberangkatan J-Hope, tentunya ini demi menjaga keamanan tempat lokasi kamp militer dan semua orang yang berada di sana. Penggemar BTS yakni Army juga sepakat untuk tidak mengantarkan J-Hope sampai ke kamp militernya.

Melalaui akun Instagramnya, J-Hope menuliskan pesan untuk para ARMY. Dia berpamitan sekaligus berjanji akan kembali dalam keadaan yang baik setelah menjalani masa wajib militernya. Tak ketinggalan J-Hope juga mengunggah potret terbarunya dengan rambut cepak khas tentara militer.

"Jangan terlalu khawatir karena aku akan kembali dengan sehat dan baik-baik saja," tulisnya melalui akun Instagram @uarmyhope

Adapun melalui platform Weverse, pelantun Arson itu juga kembali menyapa penggemarnya dan menuliskan pesan manis yang berbunyi "Aku cinta kalian, ARMY". Dalam unggahan itu, J-Hope terlihat mengenakan kaus berwarna hitam dengan pose hormat.
 

Salah satu anggota BTS yakni Jimin juga mengungkapkan dukungannya untuk J-Hope. Dia mengunggah foto kebersamaan mereka melalui Weverse. Tak ketinggalan juga turut menuliskan logo hati berwarna ungu yang identik dengan warna khas BTS.


Di hari keberangkatan J-Hope, seluruh anggota BTS mengantarkannya berangkat wajib militer, termasuk Jin yang statusnya masih menjalankan tugas sebagai tentara aktif. Momen tersebut terlihat dalam unggahan instagram story V yang menjunjukkan potret kebersamaan ketujuh anggota lengkap BTS.

Tampak ketujuh anggota berfoto bersama, J-Hope berada di tengah mengenakan kaus putih, jaket dan celana hitam. Terlihat pula Jin yang hadir dengan mengenakan pakaian dinas militernya. Sedangkan lima anggota BTS yang lain tampil dengan pakaian kasual seperti kaus, hoodie, jaket, dan celana jeans.

Pada foto lainnya begitu menggemaskan, saat keenam anggota BTS kompak memegang kepala cepak J-Hope. Rupanya ini merupakan pose yang sama seperti saat mereka mengantarkan Jin berangkat wajib militer beberapa waktu lalu. Jin berangkat wajib militer pada 13 Desember 2022.

J-Hope diperkirakan akan menyelesaikan masa wajib militernya pada 17 Oktober 2024 mendatang.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Cek Deretan Film dan Sinetron Populer Ari Wibowo

BERIKUTNYA

Mau Titip Hewan Peliharaan di Pet Hotel saat Mudik ? Cek Apa Saja Fasilitasnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: