Realme Narzo N53 (Sumber gambar: GSM Arena)

Segera Meluncur, Intip Bocoran Spesifikasi & Harga Realme Narzo N53

16 May 2023   |   21:00 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Vendor ponsel pintar asal China, Realme mengumumkan bakal segera meluncurkan jajaran produk terbarunya, yaitu seri Narzo N53. Kabar mengenai peluncuran smartphone itu memang sudah ramai diperbincangkan publik, termasuk loka pasar Amazon dan Realme India.

Kendati masih belum diketahui apakah ponsel ini akan tersedia di seluruh dunia, termasuk Indonesia, tetapi kabar peluncuran itu pun sudah membuat publik gembira. Pasalnya, ponsel ini diklaim akan menjadi gawai tertipis yang dikeluarkan oleh Realme.

Baca juga: Smartphone Realme 10 Resmi Hadir di Indonesia, Dibanderol Mulai dari Rp2,5 Juta

Dilansir dari GSMArena, produk dari perusahaan asal Negeri Tirai Bambu itu akan  memiliki ketipisan 7,49mm dan mengemas baterai 5.000 mAh dengan dukungan pengisian daya 33W. Ponsel pintar ini juga akan menampilkan layar berlekuk di bagian depan sehingga akan terkesan lebih futuristik.
 
 



Ponsel pintar ini dikabarkan juga akan menggunakan sistem operasi Android 12 dan didukung oleh sistem cip premium Mediatek Helio G96. Sementara dari sisi teknologi pendukung, ponsel N53 akan dibekali CPU Cortex-A73 dengan frekuensi 2300,0 MHz (4-inti) dan jenis CPU Cortex-A55 dengan frekuensi 1800,0 MHz (4-inti).

Adapun, konfigurasi RAM dan memori penyimpanan N53 akan memiliki RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB. Selain itu, N53 juga akan memiliki fitur pemindai sidik jari yang dipasang di samping untuk otentikasi biometrik bagi pengguna untuk menghindari penyalahgunaan dari orang tidak bertanggung jawab.

Ponsel pintar ini juga sudah dilengkapi dengan memori internal sebesar 64 GB dan bisa ditambah dengan kartu memori microSDXC hingga 128 + 256 GB. Oleh karena itu Realme Narzo N53 disebut-sebut akan menjadi ponsel kelas menengah yang menawarkan desain memukau, performa bertenaga, dan fitur canggih.

Bagian visualnya dibekali pun akan dengan layar berukuran 6,72 inci dengan kerapatan piksel sebanyak 392 ppi. Layar ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan LCD IPS warna 16 juta dengan resolusi 1080x2400 px sehingga akan membuat visual layar jadi lebih jernih, baik saat menonton video atau bermain game.

Layar ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan pelindung terkuat yang ada di industri yakni Corning Gorilla Glass V5. sementara itu, dari segi kamera ponsel ini disebut akan dibekali dengan kamera 50MP. Namun, saat ini Realme belum mengungkapkan tujuan dari kamera kedua, tetapi bisa jadi itu adalah sensor kedalaman.

Realme Narzo N53 akan dirilis pada 18 Mei 2023 dan diprediksi akan dijual dengan harga yang sangat terjangkau, di kisaran 13.000 Rupee atau Rp2,3 jutaan. Tentu dengan harga yang cukup terjangkau ini para pengguna bakal bisa menikmati keunggulan N53 dengan speknya yang gahar serta tidak menguras kantong.

Bagi para gamer yang ingin mencari ponsel untuk kebutuhan harian sekaligus bermain game tentu N53 cocok untuk dijadikan alternatif. Namun, kamu pun harus menunggu konfirmasi terkait ketersediaan ponsel ini di tanah Air yang kemungkinan bakal segera meluncur dalam waktu dekat.

Baca juga: Resmi Dijual di Indonesia, Begini Spesifikasi & Harga Realme C30

Editor: Dika Irawan 

SEBELUMNYA

Rayakan Usia 30 Tahun, IU Donasi Ratusan Juta Won & Bagi-Bagi Minuman Gratis

BERIKUTNYA

Kenali Gejala & Penularan Hepatitis A, Penyakit yang Diderita Rapper BIG Naughty

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: