Girl Grup NewJeans dikabarkan bakal comeback lewat lagu baru pada 7 Juli 2023. (sumber gambar Twitter NewjJeans)

NewJeans Siap Comeback dengan Lagu & Album Baru pada Juli 2023

23 May 2023   |   18:30 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Girl Grup NewJeans dipastikan bakal comeback lewat lagu baru pada 7 Juli 2023. Tak hanya itu, super rookie asal Korea Selatan ini juga akan mengeluarkan album baru  pada bulan yang sama yang saat ini sedang dipersiapkan oleh Danielle dan kawan-kawannya  itu.

Kabar kembalinya NewJeans disampaikan langsung oleh ADOR, agensi yang menaungi grup tersebut pada Selasa, (23/5/23). Namun, mengenai informasi terkait judul lagu dan detail lain akan diberitahukan menyusul melalui media sosial.

Baca juga: NewJeans Pecahkan Rekor Dunia, Susul Jungkook BTS & Lisa BLACKPINK

"Benar, NewJeans sedang mempersiapkan comeback bulan Juli. Kami akan memberi tahu penggemar ketika jadwalnya telah dikonfirmasi” kata pihak agensi dikutip dari Soompi, Selasa,(23/5/23).
 
 


Sementara itu, salah satu member NewJeans, Danielle juga sempat mengungkap bahwa dirinya merambah ke dalam warna musik yang baru. Dia pun berharap para penggemar dapat lebih terbuka dengan karya-karya terbaru dari NewJeans.

"Saya ingin penggemar dapat menyukai karya yang bahkan mungkin kami juga belum pernah mendengarnya. Kamu akan lebih mudah untuk menemukan apa yang disukai ketika mencoba hal-hal baru dan menantang dirimu sendiri," ujar Danielle dalam sebuah wawancara bersama NME.

Setali tiga uang, Minji dan Hanni yang juga terlibat langsung dalam penulisan lagu menuturkan bahwa mereka akan banyak melebur elemen dan jenis musik. Kendati tetap mempertahankan unsur Kpop, NewJeans juga akan memasukkan unsur musik lain dalam karya terbarunya.

"Selain memasukkan unsur R&B dan hip-hop, lalu sedikit pop, dan kamu tahu, New Jersey Club, intinya nanti kami akan meleburkan banyak genre musik ke dalam satu lagu sehingga bakal memberikan suara yang unik," papar Hanni.

Debut pada 1 Agustus 2022, popularitas NewJeans memang terus melesat. Penjualan debut EP mereka juga berhasil mencetak rekor sejarah baru pemesanan album dalam sejarah girl group di Korea Selatan. Album debut itu sendiri menampilkan empat lagu, di antaranya Attention, Hype Boy, Cookie, dan Hurt. 

NewJeans memiliki anggota dengan beragam kebangsaan, antara lain Korea, Vietnam, dan Australia, dengan yang tertua berusia 18 tahun dan termuda 14 tahun. Kelima anggotanya yakni Minji (Korea), Hanni (Vietnam-Australia), Danielle (Korea-Australia), Haerin (Korea), dan Hyein (Korea).

Seperti yang diumumkan sebelumnya oleh para anggota sendiri, tidak ada posisi resmi atau leader dalam NewJeans. Semua anggota bisa mengambil sebagai vokalis, rapper, dancer, visual, dan leader. Mereka identik sebagai girlgroup dengan konsep girly dan menggemaskan dengan gaya busana kasual.

Pada awal 2023 NewJeans juga sempat merilis lightstick resmi dengan desain kelinci berwarna putih yang makin memperkuat konsep girly tersebut. Jika Bunnies menjadi nama fandom NewJeans dalam skala internasional, di Korea nama fandom mereka disebut Tokki yang berarti kelinci.

NewJeans juga identik dengan genre musik pop dan R&B dengan alunan nada yang khas. Sebelumnya mereka sempat bersaing dengan LE SSERAFIM dalam nominasi Mnet Asian Music Awards untuk Artis Wanita Baru Terbaik dan grup Wanita dengan Tarian Terbaik.

Pada Januari 2023, Hanni bersama grupnya NewJeans telah comeback dengan album OMG. Adapun title track lagu terbaru dengan judul yang sama itu berhasil menduduki posisi Top 100 dalam chart Billboard baru-baru ini. Tak hanya itu, NewJeans juga menjadi grup K-pop ketiga yang pernah masuk Hot 100 dengan lebih dari satu lagu, mengikuti BTS dan BLACKPINK.

Baca juga: Head In The Clouds Bakal Kembali Gebrak Jakarta, YOASOBI dan NewJeans Masuk Line Up Lagi?

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Ragam Mi Terkenal di Negeri Matahari Terbit, Mana Favorit Kalian?

BERIKUTNYA

Spesifikasi Acer TravelMate P6, Laptop yang Ringan dan Tipis Cocok untuk WFA

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: