Tampilan Raline Shah saat hadiri Festival FIlm Cannes 2023. (Sumber gambar: Stefan Filenko/Raline Shah/Instagram)

5 Gaya Raline Shah Saat Hadiri Festival Film Cannes, Mana Favoritmu?

22 May 2023   |   10:30 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Like
Raline Shah selalu tampil memukau ketika datang ke acara bergengsi. Tidak terkecuali ketika dia menghadiri sejumlah pemutaran film di Festival Film Cannes yang berlangsung di Prancis saat ini. Tampaknya dia sedang mempopulerkan warna biru tahun ini. 

Jika tahun lalu Raline mencuri perhatian dengan gaun hijau neon glow in the dark yang dilukis perancang busana asal Dubai, Michael Cinco, kali ini dia membawa nuansa biru laut dalam Festival Cannes ke-76. Dia tampil menggunakan dua busana, satu gaun untuk menghadiri pemutaran film epik Killers of the Flower Moon, satu lagi berupa kebaya dalam film Firebrand.

Baca juga: Serba Biru, Penampilan Raline Shah di Cannes Film Festival 2023 Curi Perhatian

Buat kamu penggemar Raline Shah, intip yuk tampilan idola kamu saat beberapa kali menghadiri Festival Film Cannes tahun ini. Berikut beberapa potret cantiknya.


1. Gaun Air Terjun

Raline Shah tampak menggunakan gaun berwarna biru laut dalam yang begitu kontras saat berjalan di karpet merah menghadiri hari pertama Festival Film Cannes 2023. Dia diundang untuk pemutaran film epik karya Martin Scorsese, Killers of the Flower Moon
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Raline Shah (@ralineshah)


Bintang film 5 cm itu memakai gaun off shoulder rancangan Gaurav Gupta, desainer asal India yang dikenal untuk mengeksplorasi tema seputar surealisme dan fanatisme dari awal mereknya pada 2004. “Raline Shah dalam Gaun Air Terjun Asli Sifon Biru Listrik di Festival Film Cannes ke-76,” tulis laman resmi Instagram desainer itu. 

Gaun yang menunjukkan gelombang seperti ombak pada bagian atas dan jatuh menjuntai ke bawah layaknya air terjun itu membuat Raline tampak elegan. Dipermanis dengan sebuah kalung dan sepasang anting emas putih dengan motif bunga kreasi dari Chopard yang menjadi langganan artis ketika datang ke Festival Film Cannes. 


2. Kebaya Biru 

Pada hari keduanya di Festival Film Cannes 2023, Raline memilih kebaya untuk berjalan di karpet merah. Lagi-lagi dia menggunakan warna biru laut alias biru tua.

Aktris 38 tahun itu memakai kebaya rancangan rumah mode couture asal Indonesia, Maison Baaz Couture. Kebaya berbahan brokat dan didominasi payet itu memiliki ekor panjang yang membuat penampilannya semakin anggun.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Raline Shah (@ralineshah)


Untuk bagian bawah, di menggunakan kain batik berwarna merah bata. “Hari ini aku menggunakan kebaya aku dan batik buat premier film yang kedua,”tutur Raline di unggahan Instagram story miliknya, Senin (22/5/2023).

Untuk look-nya, Raline kembali memakai makeup yang begitu soft. Dia juga menggunakan perhiasan mewah dari Chopard berupa kalung emas putih dengan aksen permata biru, senada dengan warna bajunya. Selain itu, dia memakai sepasang anting berlian kecil. 


3. Gaun Neon Glow In the Dark

Pada tahun lalu, Raline menyita banyak perhatian ketika datang menggunakan gaun berwarna hijau neon ke Festival Film Cannes. Gaun rancangan Michael Cinco itu dilukis langsung sang desainer dan bisa menyala di kegelapan loh, Genhype. 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Raline Shah (@ralineshah)


Bagian torso gaun ersebut dipenuhi hiasan payet dan sequin. Adapun roknya bermotif aurora borealis. Dia tampil dalam makeup yang soft. Semakin elegan walaupun hanya dilengkapi sepasang anting dengan permata emerald hijau yang menggantung dari Chopard. 


4. Gaun Putih Gading

Pada Festival Film Cannes 2022, dia juga menggunakan maxi dress berwarna putih gading. Gaun yang mekar di bagian bawah itu merupakan buah tangan desainer Indonesia, Sapto Djojokartiko. 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Raline Shah (@ralineshah)


Kali ini dia menggunakan makeup bold yang glamor dengan lipstik berwarna merah. Seperit biasa, Raline menggunakan anting dari Chopard. 

Dia menghadiri premier film Heojil Kyolshim (The Decision to Leave),  karya sutradara Park Chan-Wook. Dia juga tampil bersama dengan bintang film Squid Game, Lee Jung-jae. “Juga betapa sukacita dan kesenangan bisa berjalan bersama @from_jjlee. Dia adalah seorang seniman yang saya kagumi sejak obsesi Squid Game saya,” tulis Raline. 


5. Gaun Hijau Gelombang

Pada tahun tersebut, Raline juga mengunakan gaun berwarna hijau lumut yang menampilkan lekuk tubuh dan membuatnya tampil seksi dengan belahan pada bagian dada. Gaun itu rancangan desainer favoritnya, Gaurav Gupta. 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Raline Shah (@ralineshah)


“Mengenakan desainer couture terkemuka India @gauravguptaofficial nomor hijau menakjubkan yang mengingatkan saya pada manusia favorit saya dari India, @sadhguru,” sebut Raline dalam Instagramnya. 

Memakai lipstik berwarna nude, look Raline cantik natural. Dipermanis dengan hiasan berupa kalung,sepasang anting, dan cincin dari Bulgari.

Selain Raline Shah, selebriti Indonesia Cinta Laura dan Putri Marino juga akan tampil di karpet merah Cannes 2023 di Prancis pada tanggal 26 dan 27 Mei 2023.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Cara Membuat Desain Kamar Tidur Remaja Putri ala Korea Selatan

BERIKUTNYA

Penggemar Free Fire Merapat! Ikutan WARNING Berhadiah Infinix Hot 30

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: