Raline Shah di Cannes Film Festival 2023 (Sumber gambar: Instagram.com/vogueitalia)

Serba Biru, Penampilan Raline Shah di Cannes Film Festival 2023 Curi Perhatian

21 May 2023   |   21:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Salah satu festival film terbesar di dunia, Cannes Film Festival 2023 selalu menjadi pusat perhatian para penggemar film. Festival yang diadakan di kota Cannes itu menjadi wadah bagi para aktor dan aktris di seluruh dunia untuk menunjukkan eksistensi dan karyanya, termasuk bagi para insan perfilman Indonesia.

Raline Shah menjadi satu di antara beberapa insan perfilman Indonesia yang menghadiri ajang bergengsi ini. Adapun kedatangan Raline Shah ke Cannes adalah untuk menghadiri penayangan premier film karya Martin Scorcese berjudul Killers of The Flower Moon.

Lepas dari maksud kedatangannya, aktris yang merangkap profesi sebagai model dan penyanyi itu menjadi perbincangan di media sosial berkat penampilan ala putri kerajaan saat berjalan di karpet merah Cannes Festival Film 2023.

Baca juga: Raline Shah Jadi Narator di Kisah Manusia Merangkai Punah, Film tentang Krisis Lingkungan

Raline Shah mengenakan gaun berwarna biru dengan aksen asimetrikal pada bagian tangan atas. Warna biru elektrik itu sukses membuat Raline terlihat anggun dan tampil fresh.

Diketahui, busana itu merupakan salah satu rancangan desainer asal India bernama Gaurav Gupta. Melansir dari situs resminya, Gaurav memang identik menampilkan karya-karya busana dengan nuansa gelombang seperti yang tampak pada bagian busana Raline.

Gaun biru itu menjuntai panjang dengan modelan cape yang terlihat klasik dari tampilan belakang. Busananya melebar hingga menutupi heels yang dikenakan Raline di gelaran karpet merah. Paduan busana Raline juga semakin sempurna dengan aksesori nyentrik yang dikenakannya.

Dilansir dari akun Instagram Gaurav, sosok di balik stylist penampilan Raline kali ini adalah Steven Doan dengan bantuan Maison Bose.
.
.
Tak kalah menarik dari busananya, wanita berusia 38 tahun ini mencuri perhatian dengan kalung besar yang melingkari lehernya. Kalung itu datang dari jenama Chopard, brand perhiasan yang belakangan populer berkat kolaborasi dengan grup K-Pop, aespa.

Kalung bernuansa silver itu juga tampak serasi dengan sepasang anting berwarna senada yang dikenakan Raline. Dia tampak tak menggunakan gelang, hanya menyematkan cincin di bagian jari tengah tangan kirinya.

Melengkapi penampilan anggunnya, runner-up Puteri Indonesia 2008 ini memilih gaya rambut tergulung dengan poni terbelah. Gaya rambut itu membuat bagian belakang busana dan aksesori Raline terlihat lebih detail.

Raline juga memilih riasan yang terbilang sederhana dan tipis saja. Dia menggunakan lipstick dengan warna semi-nude tanpa blush on yang merona.

Pada ajang yang sama tahun lalu, kala itu Raline juga tampil dengan mengenakan dua gaun mewah. Pada hari pertama, dia mengenakan gaun mewah bernuansa hijau dan hitam rancangan desainer asal Dubai, Michael Cinco. Hari keduanya, Raline kembali tampil di red carpet mengenakan gaun bernuansa putih buatan desainer Indonesia Sapto Djojokartiko.

Baca juga: Raline Shah Jadi Bintang Tamu TalkShow Favorit di Dubai, Ngobrolin Apa?

Sebagai tambahan informasi, Cannes Film Festival 2023 akan terus dibanjiri deretan aktor dan aktris internasional hinga 27 Mei 2023 mendatang. Festival film ini pun sudah menginjak penyelenggaraan ke-76 sejak perdana diselenggarakan pada 1946.

Berlokasi di Palais des Festival et des Congres, festival ini sudah dihadiri pemeran ternama dunia sejak penyelenggaraan hari pertama pada 16 Mei 2023 lalu, seperti Leonardo Dicaprio, Natalie Portman, Charles Melton, dan lainnya.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Next Gen Festival Digelar di Plaza Indonesia Besok, Ada Banyak Acara Seru dan Inspiratif

BERIKUTNYA

5 Fakta Menarik Konser R to V Red Velvet di Jakarta, Joy Beri Kejutan!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: