Warna lembut menjadi salah satu ciri desain interior kamar tidur remaja putri ala Korea Selatan (Sumber gambar ilustrasi: pexels/ Vlada Karpovich)

Cara Membuat Desain Kamar Tidur Remaja Putri ala Korea Selatan

22 May 2023   |   22:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Kamar menjadi ruang yang sangat pribadi bagi setiap orang. Di tempat ini, banyak kegiatan sehari-hari yang biasanya dilakukan mulai dari belajar, menulis, istirahat, dan sebagainya. Desain yang sesuai menjadi kewajiban agar kamar yang ditinggali memberikan kenyamanan.

Pada dasarnya, tidak ada desain interior yang berlaku universal dan cocok untuk individu. Biasanya, sebuah desain akan bergantung pada kebutuhan dan karakter dari pengguna ruangan tersebut.

Meskipun begitu, tidak menutup kemungkinan desain yang sudah ada dapat menjadi referensi yang bisa diaplikasikan dan cocok. Salah satu desain yang bisa menjadi contoh adalah desain yang kerap digunakan oleh remaja putri di Korea Selatan. 

Baca juga: Ini Desain Interior yang Cocok untuk Para Perempuan

Drama atau film dari Negeri Ginseng yang kini digandrungi oleh banyak remaja di dalam negeri, membuat segala sesuatu yang berhubungan dengannya kerap dicontoh, tidak terkecuali desain kamar karakter yang ada di dalam tontonan mereka.

Dirangkum hypeabis.id dari berbagai sumber, berikut ini adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk kalian bisa mendesain dan menata ulang kamar remaja putri ala Korea Selatan, yang tentunya bakal bikin betah dan nyaman. Yuk simak dalam ulasan di bawah ini. 
 

Warna

Warna yang kerap digunakan dalam desain interior kamar untuk remaja putri ala Korea Selatan biasanya adalah warna yang lembut dan minimalis. Seperti cokelat, krem, dan putih. 

Warna lembut itu diaplikasikan pada dinding, lantai, dan juga furnitur-furnitur yang kerap berada di dalam kamar tidur mereka. Warna-warna ini dinilai bisa memberikan kenyamanan bagi penghuninya, sehingga aktivitas seperti belajar dan istirahat dapat lebih maksimal karena tidak mengintervensi. 
 

Furnitur

Furnitur yang digunakan dalam desain interior kamar remaja putri ala Korea Selatan biasanya bersifat multifungsi. Tidak hanya itu, penggunaan furnitur juga sangat memperhatikan space, sehingga tidak jarang beberapa hal tidak digunakan. Misalnya dipan atau ranjang kasur, yang bisa ada atau tidak tergantung dengan space yang ada di kamar. 

Umumnya, mereka juga akan menggunakan furnitur dengan ukuran yang sangat rendah jika memang diperlukan. Tidak jarang, meja buku atau tempat untuk menyimpan sejumlah barang juga memiliki ukuran yang kecil demi menghemat ruangan, terlebih jika kamar yang ditinggali memang tidak besar. 
 

Pencahayaan & Cermin

Pencahayaan dan cermin merupakan salah satu elemen penting ketika mendesain kamar remaja putri ala Korea Selatan. Kamar-kamar yang ditempati remaja putri dari Negeri Ginseng itu memiliki bukaan yang akan memberikan cukup untuk sinar matahari masuk.

Cermin juga memainkan peranan yang tak kalah vital. Selain untuk berkaca, posisi cermin yang tepat bisa memberikan efek ruangan yang terasa lebih luas. Bagi remaja, benda ini juga elemen yang penting untuk berhias diri sebelum melakukan berbagai aktivitas. 
 

Pernak-Pernik Dekoratif

Elemen lain yang tidak kalah penting ketika mendesain kamar remaja putri ala Korea Selatan adalah pernak-pernik. Tanaman kecil, foto, dan sebagainya dapat ditempatkan di dalam kamar sehingga membuat kamar menjadi indah.

Pastikan pernak-pernik yang dipasang tidak terlalu ramai dan tetap membuatnya indah serta cocok dengan furnitur, warna, dan pencahayaan di dalam kamar. Barang-barang yang dapat memberikan kesan Korea Selatan juga bisa diletakkan di dalam kamar. 

Baca juga: Begini Tren Desain Furnitur 2023 Menurut Blackwood

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

SEBELUMNYA

Cek Spesifikasi ASUS Zenbook S 13 OLED, Laptop Tipis & Ringan dengan Fitur Lengkap

BERIKUTNYA

5 Gaya Raline Shah Saat Hadiri Festival Film Cannes, Mana Favoritmu?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: