Penyanyi dangdut meta human LavCaca (Sumber Foto: instagram/@lav_caca)

Lavcaca, Penyanyi Dangdut Metahuman Pertama di Indonesia Cover Lagu 'Cari Pacar Lagi'

22 May 2023   |   20:00 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Lavcaca telah mencuri perhatian publik sebagai penyanyi dangdut metahuman pertama asal Indonesia. Dia dikenalkan oleh GENEXYZ, perusahaan metahuman terkemuka Tanah Air sejak 2022. Sampai saat ini Lavcaca telah memikat banyak orang dengan suaranya yang merdu dan visualnya yang realistis.

Di awal kemunculannya, Lavcaca merupakan ikon dari platform musik Ujung-Ujungnya Dangdut (UUD) yang menghadirkan lini musik pop dangdut Indonesia. Kehadirannya makin viral dan membuat banyak orang penasaran setelah Denny Caknan, penyanyi dangdut Indonesia mengunggah foto bersama Lavcaca di akun Instagram-nya.

Pada hari ini, Senin (22/5/2023 ) penyanyi dangdut metahuman itu merilis cover lagu AI pertamanya yang berjudul Cari Pacar Lagi. Lagu tersebut dibawakan oleh ST 12 sebagai penyanyi aslinya. Melalui perilisan lagu tersebut, Lavcaca makin memperkuat posisinya sebagai pelopor teknologi AI dan tren industri hiburan. 

Baca juga: Kenalin Nih Robot Optimus Punya Elon Musk, Bisa Siram Tanaman hingga Angkat Barang
 

Lavcaca Luncurkan Cover Lagu AI Pertama di Indonesia

Lavcaca Luncurkan Cover Lagu AI Pertama di Indonesia (Sumber Foto: Instagram/@lav_caca)

Sebagai bagian dari rangkaian promosinya, penyanyi dangdut virtual itu juga bakal menggelar konser pertamanya pada 19 November 2023. Lavcaca juga mengerjakan sejumlah proyek yang dirilis dalam beberapa bulan kedepan, serta bekerja sama dengan sejumlah jenama lokal dari sektor F&B, akomodasi wisata, e-commerce, bahkan otomotif.

Belinda Luis, Co-founder & CEO GENEXYZ memaparkan bahwa melalui perilisan inovasi AI yang revolusioner, perusahaan mendorong batasan kreativitas dan ekspresi musik dalam industri hiburan. 

"Interpretasi Lavcaca dari Cari Pacar Lagi memperlihatkan potensi besar dari integrasi AI kami yang canggih dalam menciptakan seniman virtual yang mirip dengan manusia nyata," kata Belinda, seperti dikutip dalam rilisnya.

Perilisan lagu Cari Pacar Lagi oleh Lavcaca menandai babak yang menarik bagi GENEXYZ dan industri musik Indonesia. Melalui inovasi AI mereka, perusahaan memiliki tujuan untuk merevolusi bagaimana cara musik diciptakan dan dikonsumsi, serta memberikan gambaran tentang masa depan industri hiburan.

Pada masa mendatang, publik mungkin akan melihat lebih banyak penyanyi virtual yang akan berkolaborasi dengan musisi manusia dengan mulus. Terlebih dengan teknologi yang makin canggih, vokal yang dihasilkan oleh AI dapat diintegrasikan dengan musik dan teknik pengeditan canggih untuk menciptakan pengalaman musikal yang memikat dan otentik.

Melvin Christian, Co-founder & CPO GENEXYZ memaparkan bahwa melalui integrasi teknologi AI,kami telah berhasil mendorong batasan-batasan kreativitas dan memberikan pengalaman musikal yang benar-benar mendalam. Kedepannya GENEXYZ berkomitmen untuk mendorong inovasi dan menjadi pelopor dalam proyek-proyek meta human, serta membentuk masa depan teknologi dan hiburan.

"Kami akan terus mengembangkan dan meningkatkan integrasi teknologi kami dalam produk-produk intelektual dan proses
produksi untuk memastikan efisiensi, namun tetap memberikan pengalaman yang lebih baik bagi audiens," ujarnya.

Nah Genhype, penasaran dengan lagu debut cover Cari Pacar Lagi dari Lavcaca? Kamu bisa menonton musik videonya di YouTube dan mendengarkan lagunya lewat sejumlah layanan musik digital favoritmu.  

Baca juga: Mesin hingga Humanoid, Cek Deretan Teknologi Robot yang Dikenalkan pada Ajang CES 2023

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Rekomendasi Kuliner Jepang ala Kaki Lima yang Viral di Jakarta

BERIKUTNYA

Spesifikasi Acer Nitro ANX, Laptop Berperforma Tinggi yang Cocok untuk Multitasking Berat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: