Acer Tavelmate dan Nitro ANX (Sumber Foto: ACER Indonesia)

Acer Luncurkan Laptop dan PC Terbaru, Ada TravelMate P6, Nitro ANX, dan Veriton Z4

19 May 2023   |   17:37 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Jenama terknologi terkemuka Acer baru saja memperbarui lini produk komersialnya untuk mendukung berbagai aktivitas para pekerja kantoran, pelaku bisnis, hingga pelajar dan mahasiswa. Di antaranya mulai dari chromebook, notebook, desktop PC, dan mini PC, PC All in One (AIO), proyektor, monitor, server, hingga mobile workstation

Riko Gunawan, Head of Commercial Product and Solution, Acer Indonesia mengatakan bahwa seiring dengan tingginya kebutuhan pengguna akan perangkat elektronik yang berkualitas, kami terus berinovasi dan mengembangkan produk dengan teknologi terkini.

Baca juga: Menjajal Sensasi Office Rasa Laptop di Tablet Huawei MatePad 11

"Kami saat ini memiliki produk yang dapat mendukung berbagai kalangan dengan spesifikasi yang terbilang sangat baik di kelasnya, antara lain TravelMate P6, Nitro ANX, dan Veriton Z4,” ujar Riko, dalam sesi media gathering Acer Indonesia, Jumat (19/5/2023).

Lini produk komersial Acer hadir dengan performa terbaik di kelasnya dengan masa pakai yang panjang dan berdaya tahan tinggi. Acer juga mendukung program pemerintah untuk penggunaan Produk Dalam Negeri (PDN) dengan menghadirkan produk-produk yang berkualitas dan memenuhi persyaratan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

Dengan demikian Acer turut serta membangun bangsa melalui pemanfaatan sumber daya di Indonesia dan mendorong kemajuan industri dan ekonomi secara menyeluruh. Nah, berikut adalah spesifikasi dari TravelMate P6, Nitro ANX, dan Veriton Z4.


1. TravelMate P6

 

Acer Nitro ANX (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila)

Acer TavelMate 6 (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila)


Dimas Setyo, Commercial Product Development Acer Indonesia memaparkan bahwa Acer TavelMate P6 series yang merupakan produk laptop premium thin and light terutama untuk kelas bisnis. Laptop ini sudah dilengkapi dengan intel prosesor Intel® Core™ i7 Generasi ke-13 yang berbasis platform Intel vPro®.

"Layarnya juga sudah memakai OLED dengan pilihan touchscreen/non touchscreen, resolusinya lebih dari full HD yakni 2,8 K," katanya.

Selain itu, TravelMate P6 juga sudah berstandar militer MIL-STD 810H dan telah lulus uji ketahanan militer seperti dijatuhkan dari ketinggian tertentu, diguncang dari berbagai sisi, uji getaran, sampai uji kelembaban untuk memastikan performa pada semua suhu mulai dari -32°C hingga 49°C selama lebih dari 8 jam.

Acer juga menyematkan fitur eksklusif Dust Defender terbaru untuk mengeluarkan debu dan meminimalkan akumulasi debu sehingga performa tetap kuat. Fungsi pembersihan otomatis akan berfungsi setelah sistem dinyalakan dan setiap enam jam penggunaan. Sehingga laptop Acer TavelMate P6 memiliki ketahanan yang sangat baik dari paparan air, pasir dan debu. 


2. Acer Nitro ANX

 

Acer Nitro ANX (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila)

Acer Nitro ANX (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila)

Dalam memenuhi kebutuhan pengguna laptop dengan fitur komputasi kelas atas atau mobile workstation, Acer menghadirkan Nitro ANX. Biasanya Acer menggunakan nama Nitro untuk jajaran laptop gaming, tapi kali ini digunakan untuk mobile workstation terbarunya.

"High Performance Mobile Workstation ini digunakan untuk memproses sebuah aplikasi atau sistem yang membutuhkan performa tinggi, Kami juga berhasil mendapatkan nilai TKDN sebesar 41,03 untuk high performance mobile workstation," ujar Dimas.

Nitro ANX sudah ditenagai dengan prosesor Intel® Core™ i9 Generasi ke-12, kemudian didukung dengan GPU NVIDIA® GeForce® RTX 3070Ti. Laptop ini juga memiliki layar QHD real IPS dengan refresh rate cepat hingga 165 Hz dan color gamut 100 persen DCI-P3.

Dari segi penyimpanan terdapat dua slot SSD dengan speed terkencang dan 1 slot SATA dan RAM DDR4 3200 hingga 32GB. Sementara dari segi kecepatannya, Acer Nitro ANX dapat memenuhi kebutuhan komputasi serta multitasking berat seperti editing, rendering, dan keperluan desain grafis.


3. Veriton Z4

 

Acer Veriton Z4 (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila)

Acer Veriton Z4 (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila)

Kali ini beralih ke PC, Acer menghadirkan Veriton Z4 yakni PC All in One (AIO) yang memiliki desain hemat ruangan dan fleksibilitas yang maksimal. Veriton Z4 memiliki Ergostand yang serbaguna sehingga layar dapat dimiringkan, diputar, dibalik, bahkan dapat menyesuaikan ketinggian layar agar pengguna bisa lebih nyaman saat menatap layar dari angle manapun.

Memiliki prosessor Intel® Core™ i7 Generasi ke-12, pengguna bisa mengganti prosessornya sesuai tipe yang diinginkan seperti Core™ i3 atau Core™ i5 dan lainnya. Adapun untuk penyimpanannya sebesar 64 GB dengan dual Channel RAM. Kapasitas memorinya juga bisa diperbesar dua kali dengan NVMe SSD + 1X HDD Slot. Kameranya memiliki tipe flip, yang bisa menghadap depan dan belakang.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Cara Daftar Free Fire Advance Server OB40, Saatnya Berburu Bug & Coba Karakter Baru

BERIKUTNYA

Punya Karya Tapi Bingung Mau Dipamerin Ke Siapa? Yuk Ikut Open Call ICAD 13

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: