Suasana warung kuliner tenda (Instagram/jejepanganjkt)

Rekomendasi Kuliner Jepang ala Kaki Lima yang Viral di Jakarta

22 May 2023   |   18:08 WIB

Jepang memang memiliki budaya kuliner yang kuat dengan cita rasa unik sehingga banyak disukai oleh masyarakat, termasuk di Indonesia. Ada banyak variasi sajian asal Negeri Sakura yang sudah umum dinikmati para penggemar Japanese food seperti bento, udon, ramen, sushi, karage, yakitori, dan masih banyak lagi.

Bahkan, saat ini banyak sekali kuliner jalanan yang menyediakan makanan khas Jepang. Lantaran mengusung konsep kaki lima, harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau, dibandingkan dengan resto khas Jepang. Hal itu, menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemar kuliner. 

Baca juga: Warung ini Jual Steik Racikan Chef Internasional dengan Harga Kaki Lima

Buat kalian penggemar Japanese food, berikut rekomendasi kuliner khas Jepang dengan konsep kaki lima yang dapat dinikmati di sekitar Jakarta.


1. Sopo Ngiro

Sopo Ngiro merupakan kuliner khas Jepang yang berlokasi di Panglima Polim. Kuliner ini berawal sejak tahun 2020 dan ramai pengunjung sampai saat ini. Sopo Ngiro menyajikan makanan ala Jepang di warung makan tenda. Makanan yang disajikan juga sangat beragam mulai dari chicken katsu hingga macam-macam jenis tempura.

Banyak food vlogger yang mendatangi tempat makan ini untuk di-review. Untuk rentang harga mulai dari Rp35.000 per porsi. Kuliner ini sangat ramai pengunjung walaupun mulai operasionalnya pada pukul 18.00 sore hingga tengah malam. Namun pengunjung sudah antre sejak sebelum jam buka.


2. Jejepangan

Jejepangan merupakan kuliner kaki lima pertama yang menawarkan makanan khas Jepang yang berlokasi di Gandaria Tengah, konsep kuliner ini juga menggunakan tenda dengan desain yang sangat mirip denga nada yang di Jepang.

Menu Jejepangan ini juga sangat beragam dan banyak pilihan. Kisaran harganya dimulai dari Rp37.000 per porsi. Untuk jam operasional dimulai pukul 18.00 hingga tengah malam.


3. Koyoku Japanese Food

Koyoku Japanese Food memiliki desain yang mirip dengan konsep warung pecel lele pada umumnya. Namun Koyoku memberikan hal yang beda dengan menjual makanan khas Jepang.

Koyoku yang berlokasi di Jalan Panglima Polim ini memiliki suatu perbedaan dengan kuliner kaki lima jepang lainnya. Warung ini mempunyai tempat makan yang cukup bersih dan nyaman, sehingga banyak anak muda yang betah untuk nongkrong berlama-lama di tempat ini. Salah satu menu recommended di sini adalah salad sayurnya.


4. RAN Ramen

RAN Ramen berbeda dengan tipe kuliner di atas, karena hanya menyajikan menu ramen dan bihun. Walaupun konsepnya sama-sama menggunakan tenda, RAN Ramen yang berlokasi di Radio Dalam memang hanya menyajikan dua menu andalannya tersebut.

RAN Ramen memiliki menu ramen kuah dan ramen goreng yang enak dan layak untuk dicoba. Jam operasionalnya dimulai pukul 18.00 hingga tengah malam dan buka pada Selasa-Minggu, dan tutup pada Senin. Untuk kisaran harga, kuliner ini cukup terjangkau, yakni sekitar Rp28.000 – Rp35.000.


5. Teras Jepang

Kuliner tenda kali ini berlokasi di Ciputat Raya. Teras Jepang menyajikan menu bakaran khas Jepang. Menu favorit di resto ini adalah BBQ daging tora bomber. Kisaran harga untuk menu di resto ini sekitar Rp40.000. Untuk jam operasionalnya buka cukup panjang dari pukul 12.00 siang hingga 20.00 WIB setiap harinya.

Baca juga: Intip Resep Japanese Cheesecake yang Lembut & Simpel

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Berkenalan dengan Shalahuddin Siregar, Sutradara Film Pesantren

BERIKUTNYA

Lavcaca, Penyanyi Dangdut Metahuman Pertama di Indonesia Cover Lagu 'Cari Pacar Lagi'

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: