Kris Dayanti. (Sumber foto: Instagram/krisdayantilemos)

Tampil dengan Nama Baru, Kris Dayanti Rilis Single Remake Ku Tak Sanggup

22 May 2023   |   13:13 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Setelah mengganti nama panggungnya dengan nama legal, Kris Dayanti meluncurkan sejumlah karya aransemen baru dari lagu-lagu lamanya yang populer di era 1990-an. Salah satunya adalah versi remake lagu Ku Tak Sanggup yang diluncurkan pada 19 Mei 2023.

Dalam informasi yang diterima Hypeabis.id, lagu Ku Tak Sanggup menjadi lagu istimewa bagi sang penyanyi lantaran ditulis dan diciptakannya sendiri bersama Ari Bias pada 1998. Kini, karya itu mendapatkan aransemen ulang dari Erwin Gutawa.

Baca juga: Pakai Nama Panggung Sesuai Akta, Kris Dayanti Rilis Remake Single Mencintaimu

Single remake ini tercatat menjadi yang kedua setelah sang diva merilis remake dari lagu Mencintaimu yang pada 28 April 2023. Berdasarkan akun Youtube Kris Dayanti, video lirik lagu remake Ku Tak Sanggup itu dibuat bekerja sama dengan GuteFilm.

Penggemar yang mampir ke channel YouTube Kris Dayanti pun memberikan respons positif terhadap karya tersebut. Mereka menilai sang penyanyi masih memiliki suara yang mumpuni dan lagu yang disuguhkan dengan cara berbeda itu masih nikmat untuk didengarkan.

Dirangkum dari laman Krisdayanti.id, penyanyi yang kerap disapa KD itu adalah diva pop ikonik dari Indonesia. Kemampuannya dalam melantunkan lagu juga sudah tidak diragukan lagi di level Asia.
 

Kariernya dalam bermusik sudah dimulai sejak usia muda. Pada 1992 silam, sang penyanyi memenangkan hadiah utama dalam ajang grand final Asia Bagus yang diadakan di Singapura dan menjadi bintang terkenal.

Sejak saat itu, dia disebut menjadi salah satu artis tanah air yang paling berpengaruh dan sebagai penyanyi terlaris. Laman itu menuliskan, KD memiliki 14 album Studio, 6 album kompilasi, dan beberapa single EP atau mini album. Selain fokus pada karier politik, dunia olah suara masih menjadi nafas bagi kehidupannya dalam lebih dari tiga dekade.

Untuk diketahui, dalam dua hari mendatang atau pada 24 Mei 2023, KD akan mengadakan konser di The Star Theater, Singapura. Konser bertajuk Kris Dayanti Mencintaimu itu akan menyuguhkan sejumlah lagu hit sepanjang perjalanan kariernya.

Lagu-lagu yang akan dibawakan tersebut akan mendapatkan arahan dari komposer musik Erwin Gutawa and Band. Perpaduan suara cello, flute, dan biola yang indah akan menjadi suguhan bagi para penontonnya. 

Komposisi musik itu nantinya akan berpadu dengan tabuhan perkusi, sehingga menghadirkan nuansa unik dan meriah. Tidak hanya itu, suguhan musik itu dapat membuat penikmat konser merasakan pengalaman baru.

Lagu-lagu hit yang akan dibawakan oleh sang diva dengna aransmen yang berbeda juga akan membawa para penggemar kembali pada masa lalu dan membangkitkan momen paling berkesan dalam sejarah musik.

Penyanyi dengan reportoar yang mencakup berbagai emosi dan genre itu akan membawakan lagu-lagu seperti Menghitung Hari, Makin Aku Cinta, Aku Wanita Biasa, dan Cobalah Untuk Setia.

Konser ini juga disebut akan menjadi perayaan atas karier sang penyanyi yang tetap eksis sampai dengan saat ini. Penyanyi kelahiran Batu, Jawa Timur, pada 24 Maret 1975 silam itu telah memperlihatkan evolusi musik dan gaya yang autentik selama beberapa tahun.
 


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Google Hapus Akun Tidak Aktif Akhir Tahun 2023, Cek Kiat Ini agar Terhindar

BERIKUTNYA

Makin Digemari, Ini Serba-serbi yang Harus Diketahui tentang Olahraga Lari

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: