Leonardo DiCaprio dalam film Killers of the Flower Moon (Sumber gambar : Instagram Leonardo DiCaprio)

Aksen Leonardo DiCaprio di Trailer Killers of the Flower Moon Tuai Perdebatan, Cek Sinopsis Filmnya

20 May 2023   |   20:30 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Aksen Leonardo DiCaprio di cuplikan film Killers of the Flower Moon menjadi sorotan warganet di media sosial. Dalam teaser karya sutradara Martin Scorsese yang dirilis Apple TV belum lama ini, Leo mendapat sejumlah kritik di balik kemampuan aktingnya yang luar biasa. 

Dalam video berdurasi hampir dua menit tersebut, aksen midwestern palsu Leo sangat menonjol saat dia menceritakan kisah film tersebut. Beberapa warganet merasa terganggu dengan aksen yang dibawakan aktor pemenang Oscar itu. 

Namun demikian, tidak sedikit pula yang membelanya. Seperti pemilik akun centang biru di Twitter, Scott L Costello. Dia yakin Leo sangat terlatih dalam berbahasa.“Yang mungkin tidak diketahui oleh orang Amerika adalah bahwa setidaknya ada 5 Aksen Selatan yang berbeda ditambah aksen lainnya di seluruh negeri,” katanya, dikutip Hypeabis.id, Sabtu (20/5/2023).

Costello menjelaskan bahwa Oklahoma, sebagai latar film tersebut, sejatinya memiliki aksen tersendiri yaitu aksen Midwest-South. “Tanyakan pada diri Anda sendiri, jika Anda tidak mengetahui hal ini lalu apa lagi yang tidak Anda ketahui? Mungkin baca lebih lanjut tentang Osage sebelum menonton filmnya,” sarannya. 

Baca juga: Fakta Menarik Killers of the Flower Moon, Film Terbaru Martin Scorsese
 
 

Sinopsis Killers of the Flower Moon

Ditulis oleh Eli Roth berdasarkan buku terlaris dari catatan jurnalis David Grann, Killers of the Flower Moon berlatarkan Oklahoma sekitar 1920-an. Film ini menggambarkan pembunuhan berantai dua puluh penduduk asli Amerika, dari suku Osage di tanah kaya minyak. Peristiwa bersejarah ini dikenal dengan Pemerintahan Teror. 

Menggunakan kutipan Grann, Leo mendeskripsikan film tersebut di postingan Instagramnya. "Pada 1920-an, Bangsa Osage di Oklahoma adalah orang terkaya perkapita di negara itu, karena minyak telah ditemukan di bawah tanah mereka. Kemudian, satu per satu, mereka mulai mati secara misterius," tutur Leo yang menjadi latar dalam teaser itu. 

Leo menuliskan Killers of the Flower Moon bercerita tentang salah satu konspirasi paling jahat dalam sejarah Amerika dan ketidakadilan rasial yang mengerikan. Seperti Pembantaian Ras Tulsa, yang terjadi hanya tiga puluh mil jauhnya selama periode yang sama, babak kritis ini telah lama terhapus dari sejarah bangsa mereka. 

Seabad setelah kejahatan ini, mereka yang terlibat dalam pembuatan film mencoba menyoroti kisah nyata. Killers difilmkan di Oklahoma tepat di tempat peristiwa tersebut terjadi. Beberapa orang suku Osage yang kerabatnya tewas muncul di film tersebut. 

Leo menegaskan Killers of the Flower Moon adalah kisah kejahatan Amerika yang hingga kini tidak diketahui siapa yang melakukannya daripada siapa yang tidak melakukannya. “Ini tentang keterlibatan yang meluas. Dan pada akhirnya, ini tentang perhitungan dengan masa lalu kita yang sudah lama tertunda,” tulisnya di Instagram. 

Film ini diketahui menjadi reuni Leonardo DiCaprio dengan Martin Scorsese, sejak proyek terakhir mereka di The Wolf of Wall Street. Sejatinya film ini disiapkan jelang Oscar pada tahun lalu. 

Adapun dalam film ini, Leo berperan sebagai Ernest Burkhart, seorang pria yang membunuh istrinya, Mollie (Lily Gladstone) demi mewarisi akses ke tambang perminyakan yang dimiliki keluarganya. Leo mengatakan fokus baru pada romansa di jantung cerita berbicara tentang masalah budaya yang lebih luas. 

Dia menyebut banyak wanita Osage menikah dengan pria kulit putih yang berniat mengambil alih kepemilikan minyak lokal “Namun, pada saat yang sama, yang mengejutkan saya, mereka masih saling mencintai. Itulah kompleksitas yang membuat ini menjadi kisah Amerika yang benar-benar kelam,” ujarnya. 

Baca juga: Tayang Juni 2023, Cek Sinopsis Extraction 2 yang Dibintangi Chris Hemsworth

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Sukses di Dekstop, OpenAI Luncurkan Aplikasi ChatGPT Gratis untuk iOS

BERIKUTNYA

Matching Fund Dana Indonesiana Dorong Kolaborasi Film Lokal di Tingkat Internasional

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: