Film Killer of the Flower Moon besutan Martin Scorsese (Sumber: Apple TV+)

Sinopsis & Fakta Menarik Killers of the Flower Moon, Film Terbaru Martin Scorsese

28 April 2023   |   19:58 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Like
Sutradara kawakan Martin Scorsese naik ke atas panggung CinemaCon 2023 yang berlangsung di Las Vegas, Kamis (27/4) waktu setempat. Dalam kesempatan tersebut, dia berhasil memukau penonton ketika berbagi tampilan pertama (first look) dari karya terbarunya berjudul Killers of the Flower Moon

Kedatangannya disambut tepuk tangan meriah para hadirin yang tak sabar menunggu pengumuman dari salah satu pembuat film paling berpengaruh di dunia itu. Saat di atas panggung, dia dengan percaya diri menyatakan bahwa karya sinema terbarunya itu adalah film layar lebar yang punya skala apik. 

“Ini adalah film layar lebar, dan itulah yang kami buat. Saya bisa membuat film ini dengan kolaborator yang luar biasa dan yang benar-benar berdedikasi untuk menghidupkan kisah ini dalam skala apik,” katanya seperti dikutip Variety

Baca juga: Cek 5 Fakta Unik Film Knights of the Zodiac Adaptasi Saint Seiya

Killers of the Flower Moon akan mengikuti kisah penyelidikan biro investigasi FBI, yang saat itu baru terbentuk, atas serangkaian pembunuhan misterius orang-orang Osage. Peristiwa tersebut terjadi di negara bagian Oklahoma pada era 1920-an. Hal ini memicu penyelidikan besar-besaran. 

First look yang dirilis pada ajang CinemaCon 2023 memperlihatkan bagaimana tokoh Ernest Burkhart (diperankan oleh Leonardo DiCaprio) dan William Hale (Robert De Niro) berperan sebagai dua perencana yang ingin mendapatkan kekayaan orang-orang suku Osage. 

Mereka rela melakukan apa saja termasuk meledakkan, menembak, hingga membuang orang tanpa ampun untuk mencapai ambisinya. Ditampilkan juga Mollie Kyle (Lily Gladstone) yang merupakan pewaris kekayaan minyak di wilayah tersebut, yang dirayu oleh Burkhart dan akhirnya mereka menikah.

Film anyar besutan Scorsese ini direncanakan tayang perdana pada gelaran Cannes Film Festival ke-76 pada 20 Mei 2023, dan dijadwalkan rilis komersial pada 6 Oktober di bioskop tertentu, sebelum rilis lebih luas pada 20 Oktober 2023. Selain itu, film juga bakal debut di platform streaming Apple TV+. 

Sembari menanti rilisnya karya tersebut, yuk simak beberapa fakta menarik film Killers of The Flower Moon
 

1. Diangkat dari Buku Nonfiksi 

Film ini diangkat dari buku nonfiksi karya jurnalis Amerika Serikat, David Grann, yang berjudul Killers of the FLower Moon: The Osage Murders and the Birth of the FBI rilisan 2017. Buku tersebut oleh majalah Time, dimasukkan ke dalam salah satu dari sepuluh buku nonfiksi teratas pada tahun perilisannya. 

Buku ini juga secara umum mendapatkan sambutan hangat dari para kritikus sastra di berbagai media, termasuk The New York Times, Rolling Stone, Publishers Weekly, dan The Guardian. Salah satu hal menarik yang ditawarkan oleh buku ini adalah merinci penyelidikan FBI yang baru dibentuk atas kasus pembunuhan di Osage County, Oklahoma. 
 

2. Diperankan Aktor & Aktris Kelas Wahid 

Seperti telah disinggung sedikit di atas, film ini melibatkan sejumlah aktor dan aktris kenamaan seperti Leonardo DiCaprio - yang juga merangkap sebagai produser eksekutif, Robert De Niro, Lily Gladstone, Jesse Plemons, hingga Brendan Fraser. 

Awalnya, salah satu tokoh penting film bernama Tom White, yang merupakan agen utama FBI ditulis untuk DiCaprio. Namun, aktor tersebut menginginkan peran keponakan dari tokoh antagonis utama, yang dimainkan oleh De Niro. Alhasil, peran agen FBI yang kosong digantikan oleh Jesse Plemons. 

Film ini juga menandai kolaborasi ketujuh antara Scorsese dan Dicaprio serta kolaborasi kesebelas antara Scorsese dan Robert De Niro. Sang sutradara itu memang sering melakukan kolaborasi ulang dengan aktor dan aktris yang pernah main dil film-filmnya. 
 

3. Berdurasi Lebih dari 3 Jam 

Berdasarkan informasi ‘orang dalam’ yang diterima The Hollywood Reporter, film Killers of the Flower Moon bakal punya durasi yang sangat panjang, tepatnya 3 jam 26 menit. Dengan durasi tersebut, karya ini akan menjadi salah satu film Hollywood terpanjang pada era modern, menurut data Comscore. 

Film Scorsese sebelumnya, The Irishman (2019) memang punya durasi yang sedikit lebih panjang yakni 3 jam 29 menit, beda tiga menit. Namun, film tersebut tidak secara komersial dirilis di bioskop, tapi tayang di platform Netflix. 

Martin Scorsese merupakan satu dari sedikit sutradara veteran yang telah menghasilkan sejumlah film populer dengan durasi panjang. Judul lainnya mencakup film dokumenter No Direction Home (2005) dengan durasi 3 jam 28 menit dan salah satu film terbaiknya The Wolf of Wall Street (2013) yang punya durasi 3 jam. 

Baca juga: 5 Film yang Bakal Tayang di Bioskop Jadi Top Pencarian YouTube

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Daftar Pemain Guardians of the Galaxy Vol. 3, Film Terbaru Marvel yang Tayang 3 Mei 2023

BERIKUTNYA

Waspada Leukemia, Penyakit Kanker Darah yang Sempat Dirahasiakan Iqbal Pakula

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: