Timnas U-22 Indonesia (Sumber gambar: Instagram.com/pssi)

Rayakan Emas, Timnas U-22 Indonesia Siap Diarak dari GBK Menuju Bundaran HI Besok

18 May 2023   |   11:10 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Penantian lebih dari tiga dekade itu resmi berakhir. Nama sepak bola Indonesia akhirnya mekar di kancah Asia Tenggara. Mimpi itu berhasil diraih setelah skuad U-22 Indonesia berhasil meraih medali emas untuk pertama kalinya sejak SEA Games 1991. Tanah Kamboja berhasil ditaklukkan. Thailand dibuat tak berdaya di laga final.

Ini menjadi momen penting bagi kesebelasan Garuda muda yang sudah jerih payah merumput di negeri Angkor Wat. Tak heran, perayaan besar-besaran akan dilakukan demi menghormati para pemain. Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengatakan akan menggelar parade untuk menghargai jerih payah sepak bola muda. Kabar ini disampaikan PSSI melalui akun Instagram @pssi pada Kamis (18/5/2023).

Baca juga: Raih Emas SEA Games 2023, Simak 10 Drama & Kejadian Menarik Kemenangan Timnas Indonesia vs Thailand

Agenda parade ini siap dilangsungkan pada Jumat (19/5/2023), setelah kesebelasan pulang menuju Indonesia hari ini. “Tim U-22 Indonesia akan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, malam ini. Setelah itu pemain dan ofisial langsung masuk ke hotel untuk beristirahat,” dikutip dari Instagram @pssi.

Mendarat di Indonesia di waktu malam, para tim memang difokuskan untuk beristirahat terlebih dahulu sebelum memulai perayaan besok. Keesokan harinya, timnas U-22 siap diarak mulai dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) mengelilingi jalan arterti Jakarta. Adapun rute yang dijelaskan PSSI untuk parade kemenangan ini dimulai dari Stadion Utama GBK-Jalan Sudirman-Bundaran HI-Stadion Utama GBK.

Arya Sinulingga selaku Exco PSSI menjelaskan maksud dari penyelenggaraan parade ini. Menurutnya, parade ini penting sebagai momen penghormatan pada seluruh pemain dan ofisial tim atas peluhnya dalam meraih emas.

“Ini medali emas yang sudah lama sekali ditunggu, yakni 32 tahun. Setelah terakhir kita merebutnya di SEA Games Manila, Filipina tahun 1991,” terangnya.
 

Selain itu, arak-arakan ini juga dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat pendukung timnas U-22 untuk melihat dan bertemu pemain secara langsung. Untuk agenda besar ini, Arya memastikan PSSI sudah meminta izin kepada pihak Kepolisian untuk membuat situasi parade tertib, aman, dan kondusif.

Masyarakat bisa melihat momen ini dari sisi jalan rute yang akan dilewati rombongan. Parade yang dimulai ada Pukul 08.00 WIB ini akan diakhiri di Stadion Utama GBK. Setelahnya, pemain akan menuju ke sekitar Senayan untuk melaksanakan ibadah salat Jumat.

Sebagaimana diketahui, timnas U-22 Indonesia sukses menyabet medali emas dalam cabang olahraga sepak bola pada Selasa (16/5/2023) setelah mengalahkan Thailand. Laga terakhir itu sempat diwarnai kericuhan antar pemain dan ofisial tim berkat baku hantam yang terjadi di sisi lapangan menjelang laga hampir berakhir.

Atas perjuangan tersebut, Indonesia berhasil keluar sebagai juara sepak bola SEA Games 2023 lewat skor akhir 5-2.

Baca juga: Timnas PUBG Mobile Tambah Perolehan Emas Esports SEA Games 2023 Jadi 3 Medali

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Mau Nonton Seoul Fashion Week Bareng ENHYPEN, Yuk Ikuti Program Menarik Satu  Ini!

BERIKUTNYA

Gamers Merapat, Karakter Pebasket Legendaris Kevin Durant Siap Hadir di Call of Duty Mobile 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: