Timnas PUBG Mobile INA 2 (Sumber gambar: Instagram.com/pbesi_official)

Timnas PUBG Mobile Tambah Perolehan Emas Esports SEA Games 2023 Jadi 3 Medali

15 May 2023   |   13:01 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Kabar baik kembali menyambangi skuad Merah Putih di gelaran pesta olahraga Asia tenggara, SEA Games 2023. Bukan hanya basket putri, kali ini cabang olahraga esports kembali berjaya. Indonesia kembali meraih emas untuk nomor PUBG Mobile Beregu pada Minggu (14/5/2023). 

Kemenangan itu sekaligus mengukuhkan perolahan tiga medali emas yang sudah disabet cabang olahraga elektronik ini. Bak mengulang sejarah, skuad Indonesia sudah pernah menjuarai nomor ini pada SEA Games 2021 di Vietnam. Medali emas kedua untuk nomor ini berhasil diboyong oleh Ponbit dan kawan-kawan.

Dengan bangga, mereka membentangkan bendera Merah Putih di depan podium perayaan kemenangan. Indonesia Raya kembali bergaung di Olympia Mall, Phnom Penh.  Emas ke-60 bagi Indonesia di turnamen skala internasional ini sukses dibawa dengan baik. 

Baca juga: Keren, Timnas Basket Putri RI Boyong Medali Emas SEA Games 2023 untuk Pertama Kalinya

Adapun, skuad PUBG Mobile yang memenangkan pertandingan ini adalah INA 2. Nama itu merepresentasikan tim PUBG Mobile beregu ke-2, di mana Indonesia sendiri mengirim dua tim perwakilan beregu untuk nomor tersebut. Skuad INA 2 yang diisi oleh Boycil, Yummy, Lapar, Satar dan Ponbit. Hingga akhir final berjalan, mereka tak turun dari posisi pertama klasemen.

Enam babak pertandingan dijalani INA 2 dengan penjajakan poin yang mengagumkan. Berhasil dengan 178 poin, torehan sang juara masih jauh dengan runner-up, Vietnam 1 yang menerima 152 poin, berbeda hingga 26 poin dari INA 2.

Sementara perunggu disabet skuad Vietnam 2 yang hanya mengalami perbedaan 1 poin dari rekannya, Vietnam 1. Malaysia 1 menerima 145 pon, sementara skuad INA 1 bertengger di posisi ke-5 dengan raihan 124 poin.

Pertandingan terakhir itu berjalan cukup sengit antar semua tim yang berlaga. Skuad INA 2 berkali-kali dipukul mundur oleh Vietnam 1 yang tampil beringas. Bahkan, Vietnam 1 menerima beberapa kali Winner Winner Chicken Dinner (WWCD) dari permainan agresifnya. 

 

Namun, perolehan poin INA 2 yang sudah unggul dari pertandingan-pertandingan sebelumnya masih tak mampu menggeser sang Garuda. Meski begitu, raut ketar-ketir skuad Indonesia tetap terlihat. Mereka tak ingin asal terima dilibas berkali-kali oleh Vietnam meski memiliki perbedaan poin yang cukup jauh. Tak ada waktu untuk bersantai, pertaruhan benar-benar terjadi di match terakhir.

Vietnam 1 apik membaca permainan. Ini memaksa skuad INA 2 merubah mode permain pasif menjadi agresif. Tentu saja ini membuat banyak roster INA 2 tumbang. Namun, itu menjadi bukti kesadaran skuad Indonesia di momen terakhir laga.

Mereka meracik segala cara dengan sisa pemain yang ada untuk memenangkan pertandingan dengan berarti. Hingga akhir laga, Vietnam yang berdarah-darah harus tetap melihat medali emas dipegang INA 2. Selamat untuk skuad INA 2 PUBG Mobile! 

Baca juga: Final Sepak Bola Sea Games 2023 Jadi Ajang Pembuktian Indonesia Putus Puasa Medali Emas

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Uji Nyali Jelajah Jembatan Gantung Situ Gunung, Intip Seperti Apa Keseruannya

BERIKUTNYA

Film Jiwa Jagad Jawi Gondol Penghargaan di International Tourism Film Festival Africa

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: