Smartphone entry level Realme C30 (Sumber gambar: Realme)

Resmi Dijual di Indonesia, Begini Spesifikasi & Harga Realme C30

04 July 2022   |   14:53 WIB

Setelah diperkenalkan secara global pada bulan lalu, Realme C30 akhirnya meluncur di pasar Indonesia pada awal Juli ini. Vendor ponsel pintar asal China itu menambah daftar portofolio produk untuk segmen kelas bawahnya (entry level). 

Marketing Director Realme Indonesia menyebut bahwa perangkat ini hadir dengan kombinasi performa dan desain unggulan di kelasnya. Jadi, ponsel tidak hanya dapat diandalkan untuk aktivitas harian, tapi juga membuat penggunanya tetap tampil gaya. 

“Realme C30 mampu memenuhi kebutuhan kelas entry-level dengan desain yang stylish tapi juga dapat dipakai untuk jangka waktu lama berkat kualitasnya yang terdepan,” katanya. 

Baca Juga: Realme GT Neo 3, Smartphone Dengan Pengisian Daya Tercepat Meluncur di Indonesia 
 

Spesifikasi 

Sebagai perangkat kelas bawah, Realme hadir dengan cip Unisoc T612 berteknologi 12 nanometer. Prosesor ini punya clock speed hingga 1,82GHz berkat adopsi struktur Cortex A75 untuk kinerja dan Cortex A55 untuk efisiensi. Dibekali juga dengan RAM tipe DDR4X dan penyimpanan UFS 2.2. 

Baterainya berukuran 5.000 mAh yang diklaim mampu bertahan selama 45 hari dalam keadaan standby. Tersemat juga fitur Ultra Saving Mode yang memungkinkan pengguna melakukan 1,5 jam untuk chatting, 2 jam untuk menelepon, dan 4 jam untuk mendengarkan musik dengan sisa baterai 5 persen. 

Beralih ke bagian visual, Realme C30 memiliki layar berukuran 6,5 inci panel IPS dengan resolusi HD+ (720x1600 piksel). Bentang layarnya juga cukup lebar dengan screen to body ratio mencapai 88,7 persen. 

Sementara itu, konsep stylish yang disebutkan perusahaan diimplementasikan melalui desain bernama Vertical Stripe Design, yang memiliki kesan minimalis klasik tapi tetap modern. Ponsel hadir dalam tiga pilihan warna yakni Lake Blue, Bamboo Green, dan Denim Black. 

Adapun bagian kameranya dibekali dengan masing-masing satu lensa untuk bagian depan dan belakang. Kamera depannya merupakan AI Camera beresolusi 8 megapiksel (MP) dan kamera depan dengan resolusi 5MP. 
 

Harga & Ketersediaan 

Realme C30 sudah mulai bisa dipesan oleh para penggemar mulai hari ini. Tepatnya dalam program flash sale mulai 7-14 Juli di platform dagang elektronik. Setelahnya yakni mulai 15 Juli, ponsel akan mulai tersedia secara luring. 

Vendor menghadirkan dua varian untuk ponsel etnry level anyarnya itu. Varian 2GB RAM dengan 32GB memori penyimpanan yang dijual seharga Rp1,49 juta dan varian 4GB RAM dengan 64GB memori penyimpanan seharga Rp1,74 juta - yang akan segera hadir. 


Editor: Gita Carla 
SEBELUMNYA

7 Dana yang Perlu Disiapkan Jelang Kelahiran si Buah Hati

BERIKUTNYA

Cara Mencegah Anak Agar Tidak Terjerat Radikalisme

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: