Duty After School (Sumber Foto: VIU Originals)

Kenalan dengan 6 Aktor Tampan Pemeran Siswa SMA Esongjin di Drakor Duty After School

16 May 2023   |   06:00 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Drama Korea Selatan atau drakor Duty After School memang telah rampung, tapi tetap membekas bagi para penggemar. Fan pasti masih kangen dengan para siswa kelas 3-2 SMA Seongjin yang masing-masing punya karakter unik sebagai remaja. Tak jarang tingkah mereka membuat penonton gemas sendiri.

Duty After School mengisahkan tentang siswa dan siswi kelas 3-2 SMA Seongjin yang mendadak harus menjadi tentara cadangan untuk berperang melawan alien yang muncul dari bola-bola ungu di angkasa. Langsung saja yuk, kenalan dengan beberapa aktor muda yang menjadi pemerannya. 

Baca juga: 5 Drakor & Variety Show yang Tayang Mei 2023 di Platform Streaming Viu
 

1. Kim Ki-hae, Pemeran Kim Chi-yeol

Kim Ki Hae (Sumber Foto: imdb)

Kim Ki-hae (Sumber Foto: imdb)

Kim Chi-yeol akrab disapa Kimchi yang punya karakter pemalu dan introver. Meskipun penyendiri, dia punya banyak teman dekat di kelas 3-2. Saat pelatihan militer, cowok berkacamata ini juga ditugaskan sebagai orang yang merekam pesan video dari teman-temannya. Kim Chi-yeol juga naksir dengan teman satu kelasnya yang bernama Lee Na-ra (Choi Moon-hee).

Tokoh Kim Chi-yeol sendiri diperankan oleh aktor pendatang baru Kim Ki-hae. Sebelumnya dia pernah memerankan film The Witch: Part 2. The Other One (2022), yang merupakan debut pertamanya di dunia akting. Kemudian aktor kelahiran 28 September 1999 ini sempat berperan di Drama Special: End of Broadcast (2022).
 

2. Kim Min-chul, Pemeran Do Soo-chul

Do Soo Chul (Sumber Foto: VIU Originals)

Do Soo-chul (Sumber Foto: VIU Originals)

Do Soo-chul merupakan saingan Kimchi dalam menarik perhatian Lee Na-ra. Sebelum perang, Soo-chul bersama Im Woo-taek (Shin Myung Sung) tergabung ke dalam kumpulan cowok-cowok keren di kelas 3-2. Setelah menjadi tentara cadangan, Do Soo-chul dipercaya sebagai penembak jitu yang sangat diandalkan teman-temannya. Namun dia masih memendam kesedihan karena sahabatnya Woo-taek meninggal di depan matanya.

Do Soo-chul diperankan oleh Kim Min-chul, dia memulai kariernya dengan memerankan film Brothers in Heaven (2018), kemudian dalam beberapa judul drama seperti Record of Youth (2020), Shadow Detective (2022), dan Crash Course in Romance (2023).
 

3. Kim Su-gyeom, Pemeran Kwon Il-ha

Kwon Il Ha (Sumber Foto: VIU Originals)

Kwon Il-ha (Sumber Foto: VIU Originals)

Jujur saja sebagai penonton kamu pasti sempat sebal dengan kelakuan Kwon Il-ha. Memang, cowok berandalan suka melanggar aturan dan mem-bully teman sekelasnya yang lemah. Untungnya, lama kelamaan dia mengubah sikapnya jadi lebih baik dan menjadi sosok pelindung bagi teman sekelasnya.

Kim Su-gyeom, aktor yang memerankan Kwon Il-ha awalnya seorang model runway di Seoul Fashion Week 2019 dan Paris Fashion Week 2020. Kemudian pada 2020, aktor kelahiran 3 Desember 2001 ini memulai debut akting dalam drama Love Revolution dan Weak Hero Class 1 (2022), di mana dia juga berperan sebagai pelaku perundungan. 


4. Moon Sang-min, Pemeran Wang Tae-man

Moon Sang Min (Sumber Foto: YouTube)

Moon Sang-min (Sumber Foto: YouTube)

Tae-man sudah menarik perhatian sejak episode pertama dengan kelakuan khasnya yang kocak dan ceria. Walaupun jarang bersikap serius, kalau demi membela keselamatan teman-temannya dia bisa berubah menjadi tentara yang pemberani.

Aktor Moon Sang-min yang memerankan Wang Tae-man pasti wajahnya sudah familiar bagi penggemar drakor. Soalnya, aktor kelahiran 14 April 2000 ini pernah berperan sebagai Pangeran Seongnam di drama Under the Queen Umbrella (2022).


5. Yoon Jong-bin, Pemeran Jo Jang-soo

Jo Sang Soo (Sumber Foto: VIU Originals)

Jo Sang Soo (Sumber Foto: VIU Originals)

Jo Jang-soo adalah wakil ketua kelas yang sangat diandalkan para siswa kelas 3-2, karena sikapnya yang pemberani dan rela berkorban demi teman-temannya. Dia merasa berkewajiban untuk melindungi orang-orang yang lebih lemah darinya karena didikan ayahnya yang merupakan seorang tentara.

Aktor Yoon Jong-bin yang bertubuh kekar cocok memerankan tokoh Jo Jang-soo. Cowok kelahiran 26 Oktober 1995 ini debut sebagai aktor sejak 2019 dalam drama Save Me 2. Lalu, sejumlah drama terkenal lainnya, yakni  Extraordinary You (2019) dan Do Do Sol Sol La La Sol (2020).


6. Ji Min-hyuk, Pemeran Jo Young-shin

Jo Young Shin (Sumber Foto: VIU Originals)

Jo Young Shin (Sumber Foto: VIU Originals)

Jo Young-shin merupakan salah satu siswa yang cerdik di kelas 3-2. Dia juga paling tidak suka melihat orang lain di-bully, karenanya dia sering membela No Ae-seol (Lee-yeon) saat dirundung oleh Yeon Bo-ra (Kwon Eun-bin). Jo Young-shin juga sering menyelamatkan teman-temannya dalam situasi genting, apalagi dengan sikapnya yang tetap tenang dan ketajamannya dalam berpikir. 

Aktor kelahiran 23 September 2001 ini ternyata sudah sering muncul di sejumlah drama sejak 2017. Total ada sekitar belasan judul drama yang dia perankan sepanjang 2017-2023. Di antaranya yang terkenal adalah Prison Playbook (2017), 100 Days My Prince (2018), dan Hospital Playlist (2020). 

Baca juga: Cek Rekomendasi 5 Drakor Terbaru Netflix, Ada Black Knight hingga King The Land

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Sifilis Bisa Turun dari Ibu Hamil ke Janin, Ini Gejala dan Cara Penularannya

BERIKUTNYA

5 Manfaat Makan Tomat Supaya Kulit Glowing dan Tampak Lebih Sehat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: