Ilustrasi desa kanal di Venesia, Italia. (Sumber foto: Pexels/Pixabay)

5 Keseruan Wisata Alam Oasis, Tempat Liburan Ala Eropa di Sukabumi

14 May 2023   |   18:32 WIB

Genhype, ada lokasi wisata baru nih buat liburan bareng keluarga, teman, maupun pasangan. Buat kamu yang sedang ada di daerah Sukabumi maupun warga Jakarta dan sekitarnya yang ingin menikmati suasana santai ala Eropa, coba melipir ke Wisata Alam Oasis.  

Terletak di Jl. Mayor Mahmud No. 9, Babakan Kiara, Selabintana, Sukabumi, Jawa Barat, di lokasi wisata ini kamu bisa menyambangi Santorini atau naik perahu seperti di tengah perkampungan Belanda. Semakin lengkap, coba juga berfoto kostum tradisional Belanda dan kostum koboi. 

Lokasi Wisata Alam Oasis sangat strategis karena cukup dekat dengan pusat kota. Dari Alun-Alun Kota Sukabumi ke Wisata Alam Oasis jaraknya sekitar tiga kilometer dan hanya butuh waktu 10 menit dengan mengendarai mobil jika kondisi lalu lintas sedang lancar.

Baca juga: Ini 8 Spot Wisata Alam di Sukabumi yang Wajib Masuk Bucket List

Pastinya, banyak spot foto Instagramable bernuansa Eropa yang bisa kamu jelajahi di Wisata Alam Oasis. Kamu juga bisa bersantai di kedai kopi, menjelajahi stan kuliner, atau ajak anak untuk merasakan sejuknya kolam di De Marco Waterpark yang menjadi bagian dari fasilitas di lokasi. 

Harga tiket untuk Wisata Alam Oasis terbilang cukup murah loh. Kamu hanya perlu membayar Rp15.000 per orang. Sementara jika ingin bermain air di De Marco Waterpark, ada biaya tambahan sebesar Rp10.000. 

Sementara itu, untuk wahana perahu, pengelola menetapkan biaya tambahan sebesar Rp10.000. Wisata Alam Oasis juga bisa dipakai untuk foto pra pernikahan, ulang tahun, hingga syuting video klip loh. 

Adapun jam operasionalnya yakni 09.00-17.00 WIB. Dari laman Instagram resminya, Wisata Alam Oasis tutup setiap Jumat. 

Dibuka sejak 24 April 2023, berikut wahana yang ada di Wisata Alam Oasis. 
 
 


1. Suasana Santorini & Bangunan Ala Eropa

Di sini kalian dapat mengunjungi Santorini pertama di Sukabumi. Walaupun bukan berada di daerah tepi laut Yunani seperti aslinya, aksen warna putih-biru disajikan cukup kental pada sebuah bangunan yang dibuat di Wisata Alam Oasis. 

Ada pula jajaran bangunan ala Eropa yang berwarna warni, dilengkapi dengan dekorasi menarik di sekelilingnya. Di bangunan tersebut tersedia stan kuliner dengan harga terjangkau seperti roti dan pisang bakar, jus, baso, dimsum, hingga minimarket.


2. Carlos Coffee

Buat kamu yang ingin berbincang santai dengan teman atau orang-orang tersayang, ada Carlos Coffee yang bisa menjadi pilihan. Bangunannya terpisah dari kompleks bangunan ala Eropa. Carlos Coffee berdiri di sebuah bangunan besar berkaca. Ketika masuk kamu akan melihat ruangan tanpa sekat yang luas. Kamu bisa memilih menikmati minuman di area indoor atau outdoor. 


3. De Marco Waterpark

Taman air ini cocok untuk berlibur dengan si kecil. Pengunjung bisa berenang, sekadar berendam, hingga main seluncuran. Ada juga kolam besar untuk orang dewasa loh.


4. Wahana Perahu

Ajak si kecil untuk bermain perahu yang kamu kayuh sendiri menggunakan papan kayu di danau buatan yang dikelilingi rumah ala Eropa. Satu perahu bisa memuat untuk dua sampai tiga orang ya, Genhype


5.  Hobbit Garden

Buat penggemar animasi Putri Salju, ketemuan yuk sama para kurcaci dan kunjungi rumah mungilnya di area Hobbit Garden. Jadi spot foto yang kece buat kamu dan si kecil. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 
SEBELUMNYA

Agensi Imbau Fans Kai EXO Alihkan Surat Penggemar ke Bubble dan App Kwangya

BERIKUTNYA

Ilmuwan AS Tangkap Suara Gemuruh Aneh di Atmosfer Bumi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: