Bakal ada tiga judul baru gim Star Wars (dok. Electronics Arts)

Respawn Entertainment Garap Tiga Game Star Wars Baru 

26 January 2022   |   20:56 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Perusahaan gim Electronics Arts dan perusahaan film Lucasfilm melanjutkan kerja sama strategisnya untuk menghadirkan pengalaman bermain gim baru. Tentunya, kerja sama tersebut kembali mengembangkan galaksi atau universe dari waralaba populer Star Wars. 

Dalam proyek pengembangan judul Star Wars di industri gim tersebut, keduanya mempercayakan pengerjaan produksi anyar kepada Respawn Entertainment, studio gim yang telah menghasilkan judul-judul ternama seperti Apex Legends dan Titanfall. 

Setidaknya, ada tiga proyek gim Star Wars yang akan dikerjakan. Pertama, judul sekuel dari gim hit mereka yakni Star Wars Jedi: Fallen Order; kedua, gim bergenre first person shooter (fps) baru di waralaba; ketiga, gim bergenre strategi Star Wars. 

VP Lucasfilm games Douglas Reilly mengatakan bahwa pihaknya sangat bersemangat dengan pengerjaan judul-judul baru properti intelektual Star Wars yang telah memiliki nama besar di dunia film dan serial, ke industri permainan video gim. 

“Mereka [EA & Respawn] telah menunjukkan keunggulan dalam menceritakan kisan epik Star Wars bersama dengan gameplay terbaik di kelasnya di berbagai genre,” katanya dalam keterangan resmi. 

(Baca juga: Disney Bocorkan Tampilan Hotel Star Wars yang Akan Dibuka pada 2022)

Game Director Respawn Peter Hirschmann mengatakan bahwa pengembangan gim-gim Star Wars dengan berbagai genre merupakan hal yang sangat menarik. Tiap platform akan menawarkan gameplay dan kisah yang menawan. 

“Bekerja dengan Lucasfilm Games pada judul fps baru di galaksi Star Wars adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya, karena ini adalah kisah yang selalu ingin saya ceritakan,” ujarnya. 

Reporter video gim dari Bloomberg, Jason Schreier, mengatakan bahwa sekuel gim Jedi kemungkinan akan menjadi permainan yang paling cepat dirilis dibandingkan dengan dua gim lainnya. Menurutnya, dua judul lainnya akan membutuhkan waktu hingga beberapa tahun mendatang hingga dirilis. 

Sementara itu, reporter gim dari VentureBeat menyatakan gim first person shooter Star Wars tengah dikembangkan oleh tim yang sama dengan yang mengembangkan gim virtual reality (VR) Medal of Honor: Above and Beyond. 

Kendati begitu, gim Star Wars tersebut tidak tidak akan memiliki format yang sama, tapi akan menjadi permainan fps yang lebih tradisional. Adapun, belum ada banyak informasi mengenai gim ketiganya yang akan disebut sebagai gim strategi. 


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Serial Live Action Percy Jacksons and the Olympians Bakal Tayang di Disney+

BERIKUTNYA

Menyetir saat Hujan? Ini Tips agar Perjalanan Aman & Nyaman

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: