Musisi Saykoji (Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)

Cerita Saykoji Jadi Penggemar Berat Star Wars hingga Miliki 3 Koleksi Berharga

21 September 2022   |   15:00 WIB
Image
Chelsea Venda Hypeabis.id

Like
Sejak produksi pertamanya pada 1977, Star Wars sukses menjadi salah satu film terpopuler di dunia. Film-film Star Wars tentu sudah tidak asing lagi di telinga, terlebih cerita Star Wars juga diadaptasi ke berbagai media lain, seperti buku, gim, serial, merchandise, dan sebagainya.

Star Wars merupakan film yang mengisahkan kehidupan manusia dengan spesies-spesial lain di galaksi yang jauh. Cerita fiksi ini sukses membius jutaan manusia di dunia dan membuat mereka menjadi penggemar yang setia mengikuti setiap cerita maupun spin-off dari Star Wars.

Saykoji, musisi hip hop ini mengaku sebagai salah satu penggila Star Wars sejak lama. Namun, pintu masuk Saykoji menyukai Star Wars ternyata bukan film. Dia mengaku lebih dulu menyukai sejumlah merchandise dari Star Wars.

“Gue dari kecil suka. Gue enggak tumbuh besar di Amerika Serikat saat Star Wars pertama kali keluar. Jadi, gue sukanya jadi merchandise dahulu, dari mainan-mainannya, lalu tahu tahu filmnya ketika ia tayang di televisi,” ungkap Saykoji saat ditemui Hypeabis.id di kawasan Jakarta Selatan.

Baca jugaSerial Andor Bawakan Kisah Prekuel Sang Pemberontak Star Wars Rogue One

Pria bernama lengkap Ignatius Rosoinaya Penyami itu menyebut dirinya baru mengenal banget Star Wars saat sekuel triloginya keluar. Sejak saat itu, dirinya jadi gandrung dengan segala hal soal Star Wars.

Saykoji mengaku saat ini dirinya selalu mengikuti berbagai cerita tentang Star Wars, seperti animasi, buku, komik, serial, dan sebagainya. Hal itu dilakukan agar dirinya tidak ketinggalan dengan cerita-cerita Star Wars. Selain itu, setiap film, seri, maupun buku, biasanya selalu beririsan sehingga sayang jika tidak mengetahui ceritanya.

“Setiap angle dan setiap cerita buat gue seru. Gue harus selalu mengikuti,” imbuhnya.
 

3 Koleksi Berharga Star Wars

Selain menyukai ceritanya, Saykoji juga mengoleksi berbagai merchandise Star Wars. Saykoji mengungkap studio musik miliknya bahkan kini telah penuh dengan berbagai koleksi merchandise dan mainan Star Wars.

Pria yang akrab disapa Igor itu juga mengaku sering membagikan cerita di balik koleksi-koleksi Star Wars. Sebab, setiap koleksi biasanya punya cerita tersendiri dalam proses mendapatkannya.
 

1. Tag Star Wars

Saykoji mengatakan dirinya memiliki tag Star Wars yang sangat spesial. Sebab, tag ini didapatnya ketika dirinya menghadiri premier Star Wars episode 9 di Los Angeles, Amerika Serikat.

Dalam acara tersebut, Saykoji memang jadi salah satu selebritas Indonesia yang diundang langsung menghadiri premier film Star Wars. Selain menonton film, Saykoji juga menjadi perwakilan penggemar Star Wars Indonesia untuk berpartisipasi dalam global fan event di sana. Rapper kenamaan ini membawa kostum spesial buatannya yang terinspirasi dari karakter Jedi.
 

2. Voucer Star Wars

Penyanyi rap ini juga mengoleksi voucer Star Wars yang bentuknya seperti mata uang Republik Star Wars. Voucer tersebut bisa digunakan untuk membeli merchandise khusus kalau sedang berada di Disney Galaxy Edge.

Baca jugaSerial Andor Puaskan Ekspektasi Saykoji Sebagai Penggemar Star Wars
 

3. Foto

Foto dengan aktor Mark Hammil menjadi salah satu koleksi berharga yang dimiliki Saykoji. Foto itu diambil saat dirinya menghadiri pemier Star Wars di Amerika Serikat. Menurut dia, foto itu sangat berkesan. Dirinya tidak menyangka bisa berfoto bersama seorang legenda Star Wars.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
 
SEBELUMNYA

Harga & Cara Beli Tiket HITC Jakarta 2022, NIKI hingga YOASOBI Siap Tampil

BERIKUTNYA

Serial Andor Puaskan Ekspektasi Saykoji Sebagai Penggemar Star Wars

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: