Poster fiilm Star Wars: The Mandalorian Musim 3 (Sumber gambar: Disney)

Sinopsis Star Wars: The Mandalorian Musim 3, Klimaks Perjalanan Mando & Grogu di Luar Angkasa

07 March 2023   |   12:30 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Waralaba Star Wars:The Mandalorian Musim 3 resmi tayang di Disney+ Hotstar sejak 1 Maret 2023. Di musim terbarunya kali ini serial live-action original Lucasfilm tersebut melanjutkan kisah petualangan seru Mando dan Grogu di luar angkasa.

Pada akhir cerita musim kedua, Din Djarin melakukan pelanggaran serius terhadap budaya Mandalorian dengan melepas helm Mandalorian di hadapan Grogu. Pelanggaran inilah inilah yang akan mengawali jalan cerita di musim ketiga kali ini.

Baca juga: Star Wars: The Mandalorian Musim 3 Tayang 1 Maret, Lanjutkan Petualangan Ruang Angkasa


Adapun, sinopsis The Mandalorian musim ketiga kali ini mengisahkan perjalanan Mandalorian yang terus menelusuri galaksi Star Wars. Kisah kali ini juga mengikuti karakter Din Djarin, yang sebelumnya merupakan pembunuh bayaran yang penyendiri, kini telah bersatu kembali dengan Grogu. 

Sementara itu, New Republic masih terus berusaha menjauhkan galaksi dari masa lalunya yang kelam. Tak hanya itu, Mandalorian juga akan bertemu dengan sekutu lamanya dan mendapatkan musuh baru, ketika ia dan Grogu melanjutkan perjalanan mereka bersama-sama. 
 
 

Rick Famuyiwa, salah satu sutradara Star Wars: The Mandalorian musim ketiga mengatakan, perjalanan inilah yang bakal menunjukkan proses pendewasaan karakter utama. Tak hanya itu, Mando juga akan lebih mengenal dirinya secara mendalam saat menghadapi berbagai tantangan yang dilalui.

“Yang menarik dari musim ketiga ini adalah ceritanya merupakan kelanjutan sekaligus klimaks dari dua musim sebelumnya, pemikiran tentang The Mandalorian dan budayanya, serta makna dibalik semua hal tersebut bagi Din Djarin,” ungkap Rick Famuyiwa dalam siaran tertulis, Senin, (6/3/23). 

Famuyiwa juga mengungkap, cerita musim kali ini pun tidak kalah seru dengan musim sebelumnya. Pasalnya penggemar Star Wars: The Mandalorian dapat menyaksikan cerita petualangan yang penuh aksi, pertarungan besar, serta kejutan tak terduga di musim terbaru ini.

"Selain menyaksikan petualangan terbaru antara Din Djarin dan Grogu, kita juga disajikan dengan beberapa aliansi yang akan mewarnai petualangan mereka, yakni Greef Karga, majikan dari Din Djarin yang serakah," imbuhnya.

Bakal tayang sebanyak 8 episode Star Wars: The Mandalorian musim ketiga dibintangi juga dibintangi sejumlah pemain yang telah muncul di musim sebelumnya. Termasuk Pedro Pascal, Katee Sackhoff, Carl Weathers, Amy Sedaris, Emily Swallow, dan Giancarlo Esposito. 

Sementara itu, Jon Favreau kembali bertindak sebagai showrunner atau penulis utama sekaligus produser eksekutif bersama dengan Dave Filoni, Rick Famuyiwa, Kathleen Kennedy, dan Colin Wilson, serta Karen Gilchrist dan Carrie Beck pun bertindak sebagai ko produser eksekutif.
Tayang perdana di Disney+ pada 12 November 2019, The Mandalorian  merupakan serial televisi mengenai penjelajahan luar angkasa yang dibuat oleh Jon Favreau. Ini adalah serial live-action pertama dari waralaba Star Wars, yang dimulai lima tahun setelah peristiwa Return of the Jedi. 

Delapan episode musim pertamanya mendapatkan ulasan positif, termasuk dinominasikan untuk kategori Serial Drama Luar Biasa di Primetime Emmy Awards ke-72. Begitupun dengan musim keduanya yang tayang perdana pada 2020 dan mendapatkan ulasan positif dari penonton dan kritikus.

Editor: Nirmala Aninda

 

SEBELUMNYA

Efektif 20 Maret 2023, Ini Daftar Merek Mobil & Motor Listrik yang Dapat Subsidi

BERIKUTNYA

Kemenparekraf Fasilitasi Pelaku Ekonomi Kreatif NTB dengan Creative Hub

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: