OMEGA X (sumber gambar Twitter)

Putus Kontrak dari SPIRE Entertainment, OMEGA X Tetap Eksis di Industri Musik K-Pop

09 May 2023   |   16:15 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Boy Group OMEGA X akhirnya resmi memutuskan hengkang dari agensi yang menaungi mereka, SPIRE Entertainment. Grup K-Pop itu mengakhiri kontrak eksklusif bersama agensi pada Senin, (8/5/2023) waktu setempat. Kabar tersebut diumumkan lewat pernyataan resmi OMEGA X melalui media sosial mereka.

Seluruh anggota dan agensi menyatakan sepakat untuk menghentikan kontrak dan mengakhiri perselisihan kedua belah pihak. "OMEGA X dan SPIRE Entertainment memutuskan untuk berdamai dan sepakat mengakhiri kontrak eksklusif kami setelah diskusi yang cermat serta panjang," tulis akun resmi Instagram OMEGA X, Senin (8/5).
 
 


Imbas dari pemutusan tersebut mereka juga akan mengakhiri semua perselisihan yang selama ini mencuat. Selain itu, OMEGA X ke depannya akan tetap melanjutkan karier di industri musik Korea sebagai grup idol meski berpisah dari agensi.

Baca juga: 6 Fakta Grup K-Pop FIFTY FIFTY, Pelantun Single Cupid yang Viral

Boy group itu pun turut mengucapkan terima kasih kepada penggemar dan penikmat musik yang  telah mendukung dan berpihak pada mereka. Setelah hengkang, kegiatan OMEGA X nantinya akan diatur oleh sang manajer yang telah menemani sejak mereka debut.

"Kami akan datang kepada Anda dengan musik yang bagus dan bentuk yang lebih berkembang. Akan ada banyak dukungan untuk OMEGA X di lompatan baru ini," tulis mereka.

OMEGA X dibentuk SPIRE Entertainment dengan mengumpulkan anggota yang pernah muncul dalam ajang pencarian bakat pada 2021. Boy group ini terdiri dari 11 member yang cukup populer di dunia Kpop meski baru dua tahun menjalani karier di industri hiburan Korea Selatan.

Nama OMEGA X diambil dari alfabet Yunani yakni Omega, yang berarti 'akhir' atau 'final'. Sesuai namanya grup ini dan memiliki arti bahwa mereka bermaksud untuk menjadi 'bos terakhir' di industri Kpop dan menyebarkan gema Hallyu ke seluruh dunia.

Adapun OMEGA X beranggotakan Jaehan, Hwichan, Sebin, Hangyeom, dan Taedong. Lalu ada juga Xen, Jehyun, Kevin, Junghoon, Hyuk, dan Yechan. Grup ini tercatat telah merilis satu album bertajuk Story Written in Music dan empat Extended Plays (EP).

Namun, pada 2022 OMEGA X sempat berpolemik dengan agensi. Pasalnya mantan CEO SPIRE Entertainment diduga melakukan pelecehan seksual terhadap beberapa orang member di grup tersebut hingga akhirnya dilaporkan pada pihak berwenang.

Baca juga: Korsel Sahkan UU Perlindungan Bintang K-Pop di Bawah Umur

Pada November 2022, OMEGA X pun menyiapkan gugatan terhadap SPIRE Entertainment agar bisa mengakhiri kontrak. Tiga bulan kemudian, tepatnya pada Januari 2023 OMEGA X berhasil memenangkan gugatan sehingga bisa lepas dari pihak agensi.

"Kami telah memenangkan keputusan melawan agensi hari ini untuk menangguhkan validitas kontrak eksklusif kami dengan mereka. Terima kasih atas semua dukungan Anda yang Anda berikan kepada kami, kami dapat mencapai hasil ini," tulis OMEGA X dilansir dari Koreaboo.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

5 Fakta Konser 3 Dekade Perjalanan Cinta Ari Lasso

BERIKUTNYA

Waspada Risiko Minum Air Dingin di Tengah Cuaca Panas, Bisa Sebabkan Flu hingga Diare

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: