Lagu Menemukanmu Jadi Debut Andre Dinuth Jalani Duo Bareng Istri (Sumber foto: Himawan L Nugraha/Bisnis Indonesia/Hypeabis.id)

Lagu Menemukanmu Jadi Debut Andre Dinuth Jalani Duo Bareng Istri

11 May 2023   |   19:55 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Kembali menemukan cinta yang tepat seperti menemui cahaya di tengah kegelapan. Hidup yang tadinya terasa kosong dan gelap, kini kembali terang dan menemukan maknanya kembali. Perasaan seperti ini coba digambarkan oleh gitaris Andre Dinuth dalam lagu Menemukanmu.

Lagu ini juga menjadi penanda baru bagi Andre Dinuth dalam menjalani karier bermusiknya. Menemukanmu merupakan lagu debut Andre Dinuth yang saat ini mencoba menjalani project duo bersama istrinya, Wanda Omar.

Sebelumnya, Andre Dinuth lebih dikenal sebagai gitaris andal dan kerap menjadi arranger dan session player bagi musisi top Indonesia. Beberapa yang pernah bekerja sama dengannya adalah Glenn Fredly, Afgan, hingga Sandy Sandhoro.

Bersama Glenn Fredly, Andre dan sejumlah kawan lain bahkan membentuk The Bakuucakar, band pengiring dari musisi yang telah berpulang April 2020 lalu itu. Kini, Andre sedang bersiap mengarungi belantika musik Indonesia dengan konsep duo bersama istri.

Andre mengaku bersyukur lagu Menemukanmu yang sudah dirilis 2 bulan lalu mendapatkan sambutan yang positif. Dia berharap lagu ini akan jadi awal yang panjang bagi duo yang baru dibentuknya itu.

“Sepertinya ini akan jadi proyek yang panjang. Masing-masing dari kami punya entitas sendiri, tetapi duo ini kemudian muncul jadi entitas baru yang mencoba mencampurkan genre musik kami,” ungkap Andre kepada Hypeabis.id dalam acara Kamis Santuy di Wisma Bisnis Indonesia, Jakarta, Kamis (11/5).
 

A

(Sumber foto: Himawan L Nugraha/Bisnis Indonesia/Hypeabis.id)

Ada keseruan berbeda yang dirasakan Andre ketika berduo bersama istrinya. Terlebih, keduanya memiliki warna musik yang berbeda. Menyatukan keduanya, tentu adalah tantangan tersendiri.

Andre adalah gitaris yang lebih sering menjajal musik rock dan jaz. Adapun Wanda lebih menyukai musik R&B. Melalui proses kreatif, dua warna musik itu coba digabungkan dan dicari jalan tengahnya dengan menambahkan unsur pop juga di dalamnya.
 

Cerita Lagu Menemukanmu

Bagi penggemar Andre Dinuth, Menemukanmu sebenarnya bukan lagu yang asing. Lagu tersebut  sudah pernah dirilis pada 2018. Saat itu, Andre menggandeng Thavita untuk mengisi bagian vokal.

Pada versi awalnya, lagu pertama dari Andre yang memiliki lirik ini dibawakan dengan nuansa akustik. Dia juga menambahkan instrumen lokal, seperti tifa hingga gendang, sehingga menambah kekayaan warna musik.

Namun, pada versi terbarunya, Andre menyebut lagu Menemukanmu lebih ramai lagi. Lagu ini akan lebih ngeband dan ngepop. Dia sendiri menyimpulkannya sebagai sebuah konsep yang lebih kontemporer.

“Sejak versi awal diluncurkan, banyak yang meminta untuk dirilis lagi. Karena banyak permintaan, akhirnya dirilis dengan versi yang lebih ngeband,” imbuhnya.

Andre berharap lagu Menemukanmu versi barunya ini bisa lebih diterima oleh publik. Sebab, pada versi awalnya, lagu Menemukanmu terbilang cukup sukses dan banyak didengarkan.

Baca juga: 3 Tahun Kepergian Glenn Fredly dan Legasinya yang Terus Hidup

Terkait dengan makna lagu yang ada di lagu ini, Andre sebenarnya membebaskan setiap pendengarnya. Menurut dia, setiap pendengar bisa menyimpulkan sendiri makna dan perasaan yang timbul akibat mendengarkan lagu ini.

Namun, dia sendiri menilai lagu ini memang punya makna yang kompleks. Menemukan cinta yang menjadi tema besar lagu ini bisa bermakna dua. Ia bisa berupa cinta kepada sesama manusia atau pasangan, tetapi juga dapat diartikan sebagai cinta kepada Sang Maha Kuasa.

“Aku ingin membahas perjalanan cinta yang tidak hanya horizontal, tetapi juga vertikal. Apalagi lirik-lirik yang ada juga sebenarnya menimbulkan makna-makna tersirat. Kamu bisa menemukan cinta sejatimu, tetapi juga cinta kepada yang di Atas,” jelasnya.

Keduanya sama-sama penting bagi Andre. Sebab, dengan cinta, ada jalan yang kembali terang karenanya.


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

6 Fakta Sifilis, Penyakit Raja Singa yang Tembus 20.000 Kasus di Indonesia

BERIKUTNYA

Riset: Makanan & Minuman Jadi Produk Utama Masyarakat Indonesia Pertimbangkan Logo Halal

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: