Best new cookbooks for hunkering down during the pandemic. Peloton recalls pedals on 27,000 exercise bikes after reported injuries

Jimin BTS. (Dok. BIGHIT Music)

Donasi Besar, Jimin BTS Masuk Green Noble Club for Children

13 October 2021   |   09:37 WIB

Jimin BTS resmi menyusul sejumlah figur publik di Korea Selatan untuk bergabung dengan kelompok Green Noble Club for Children dari organisasi Green Umbrella Children's Foundation. Hal itu berkat kontribusi donasinya selama beberapa tahun terakhir jumlahnya signifikan.

Berdasarkan laporan Newsen dan OSEN, Rabu (13/10), Jimin menyusul beberapa artis seperti solois Chungha, rekannya di BTS J-Hope, Max Changmin TVXQ, dan aktris Kim Yoo-jung setelah memberikan donasi sebesar lebih dari 100 juta won Korea saat ulang tahunnya yang ke-27.

Dengan ini, Jimin menjadi anggota BTS kedua yang masuk ke dalam keanggotaan Green Noble Club di organisasi anak tersebut. Kelompok ini merupakan kelompok yang ditujukan bagi donatur yang menyumbang dengan total lebih dari 100 juta won Korea selama kurang lebih 5 tahun terakhir.

Jimin dikenal sebagai salah satu anggota BTS yang sering melakukan pengajuan donasi kepada berbagai kalangan yang dianggap membutuhkan. Beberapa donasi yang dipublikasikan atas namanya adalah donasi untuk para siswa di Busan dengan monimal sebesar 100 juta won Korea kepada Kantor Pusat Edukasi Kota Metropolitan Busan untuk pengembangan edukasi serta kesejahteraan siswa pada 2019.

Selain itu, vokalis ini juga pernah memberikan donasi meja baru untuk 1.200 pelajar di Sekolah Menengah Tinggi Seni di Busan pada tahun 2020. Akan tetapi, Jimin diketahui tidak ingin menyebutkan namanya untuk donasi ini.

Di tahun yang sama, dia juga pernah memberikan donasi untuk pelajar di Provinsi Jeolla Selatan dengan total sebesar ?100 juta untuk Jeonnam Future Education Foundation. Donasi ini diberikan kepada pihak institusi melallui ayahnya.

Terbaru, Jimin memberikan donasi kepada organisasi Rotary District 3590 untuk kampanye penggalangan dana yang ditujukan untuk pembuatan vaksin polio bagi pasien penderita penyakit tersebut. Diberikan dengan nama ayahnya, donasi ini dilakukan pada Juli 2021.

Editor: Fajar Sidik
SEBELUMNYA

5 Tips Bereksperimen Mendekorasi Rumah yang Simpel Tapi Kece

BERIKUTNYA

Apple Siapkan Kejutan pada 18 Oktober, Rilis Apa Lagi Ya?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: