Jimin BTS yang siap merilis album solo. (Sumber gambar : Twitter/BigHit Entertainment)

Susul RM BTS, Jimin Siap Rilis Album Solo Bulan Depan

16 January 2023   |   17:27 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Anggota boygroup BTS, Jimin tampak aktif dalam beberapa waktu terakhir. Setelah merilis lagu kolaborasinya dengan Taeyang BigBang akhir pekan lalu, kini dia dikabarkan akan merilis album solo seiring hiatusnya grup asuhan BigHit Entertainment itu untuk sementara waktu. 

Salah satu staf dari BigHit yang enggan disebutkan namanya mengatakan album solo Jimin direncanakan terbit pada Februari 2023. “Kami akan merilis jadwal setelah semuanya dikonfirmasi,” ujarnya dikutip dari Soompi, Senin (16/1/2023). 

Baca juga: ARMY Siap-siap War, Cek Harga Tiket Bioskop BTS Yet To Come In Cinemas

Dengan demikian, Jimin menjadi member keempat BTS yang mengeluarkan album solo setelah J-Hope, Jin, dan RM. Proyek solo diketahui dilakukan para member BTS sebelum menunaikan wajib militer.

Sejauh ini, baru Jin BTS yang telah menjalani kewajibannya sejak Desember 2022. Dia akan kembali untuk bergabung bersama grup dua tahun mendatang. 

Sementara itu, diketahui pada Jumat (13/1/2023), The Blacklabel merilis lagu kolaborasi artisnya, Taeyang BigBang, bersama Jimin dari BTS. Single ini menyatukan lintas generasi musisi K-Pop sekaligus menghubungkan dua boyband besar yang populer di Korea Selatan. 
 

Kolaborasi Taeyang dan Jimin. (Sumber gambar : Instagram Taeyang)

Kolaborasi Taeyang dan Jimin. (Sumber gambar : Instagram Taeyang)


Kolaborasi ini sekaligus mewujudkan impian Jimin yang selama ini menjadikan Taeyang sebagai inspirasinya dalam bermusik. juga sering memainkan atau menyanyikan Wedding Dress, lagu yang dipopulerkan Taeyang. 

Dia juga tidak ragu menyanyikan serta menarikan Eyes, Nose, Lips dalam beberapa kesempatan. Pada 2016 lalu, Jimin turut menghadiri pemutaran perdana BIGBANG Made The Movie, sebuah film dokumenter tentang tur dunia BigBang.

Sementara itu, Vibe menjadi single pertama Taeyang di bawah label barunya, The Blacklabel. Sebelumnya, dia bernaung di bawah agensi YG Entertainment bersama BLACKPINK. 

Taeyang pun mengaku sangat senang berkolaborasi dengan Jimin. Harapan member BigBang untuk single ini sangat tinggi. “Karena Jimin ambil bagian di dalamnya. Bekerja sama menghasilkan yang terbaik dalam diri kami, sehingga kami sangat puas dengan hasilnya. Kami terlihat seperti duo hip-hop lama,” sebut Taeyang dikutip dari Korea Herald.

Baca juga: Taeyang & Jimin BTS Berkolaborasi Luncurkan Single Vibe

Dia pun bercerita, ide awal kolaborasi ini sebenarnya datang dari Teddy, produser untuk musik BigBang dan BLACKPINK. Taeyang menyampaikan 2 tahun lalu, tidak banyak anggota BTS yang berkarier sebagai artis solo. 

“Ketika saya sedang mengerjakan beberapa lagu setelah menyelesaikan wajib militer, produser Teddy datang dan berkata bahwa orang-orang akan senang melihat kolaborasi antara Jimin dan saya. Itu membuka pikiran saya karena saya tidak pernah memikirkannya,” beber vokalis utama BigBang itu.  

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

8 Negara Ini Langganan Juara Kontes Kecantikan Miss Universe

BERIKUTNYA

4 Sajian Khas Tahun Baru Imlek yang Penuh Filosofi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: