Jimin BTS yang akan merilis album debut solo. (Sumber gambar : BigHit Entertainment)

ARMY Merapat, Jimin Siap Rilis Album Debut Solo FACE Bulan Depan

22 February 2023   |   10:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

BigHit Entertainment dan BTS tidak henti-hentinya membuat kejutan. Kemarin, portofolio individual BTS rampung dengan dirilisnya foto-foto Suga dan pengumuman jadwal tur solo dunianya, yang disusul dengan rencana peluncuran album debut solo Jimin.

Dalam laman media sosial resminya, BigHit menyampaikan album solo Jimin berjudul FACE akan dirilis pada 24 Maret pukul 1 siang waktu Korea Selatan. “Anggota BTS Jimin akan merilis album solo pertamanya FACE,” tulis agensi BTS itu dalam pernyataan resminya, dikutip Hypeabis.id, Rabu (22/2/2023). 

Baca juga: Asyik, IME Umumkan Jadwal Konser Suga BTS di ICE BSD

Disampaikan BigHit, FACE adalah tentang Jimin menghadapi dirinya sendiri secara langsung saat dia bersiap-siap untuk langkah selanjutnya sebagai artis solo. Jimin katanya akan menjumpai para penggemar melalui berbagai aktivitas termasuk debut albumnya.

Oleh karena itu, agensi meminta para fans, ARMY, mendukung aktivitas solo resmi pertama Jimin. “Tanggal pemesanan (album solo Jimin) di muka mulai pukul 11 pagi, Rabu, 22 Februari 2023 (KST),” tulis BigHit. 

Pada awal Februari, Jimin sempat mengatakan dia sedang mempersiapkan banyak hal untuk menghabiskan waktu bersama penggemar. Hal tersebut disampaikannya melalui siaran langsung di Weverse. 

“Saya merencanakan banyak hal berbeda yang dapat kita lakukan untuk bersenang-senang bersama dan menikmati diri kita sendiri, jadi saya pikir Anda dapat menantikannya dengan aman,” sebutnya. 

Jimin sebelumnya berkolaborasi dengan anggota BigBang Taeyang untuk lagu Vibe, ini menandai kegiatan resmi pertama Jimin sejak BTS mengumumkan bahwa mereka akan hiatus sebagai grup untuk fokus pada kegiatan solo, termasuk wajib militer. Kolaborasi ini sekaligus mewujudkan impian Jimin yang selama ini menjadikan Taeyang sebagai inspirasinya dalam bermusik.

Selain Jimin, J-Hope dan RM telah lebih dulu meluncurkan album solonya. Sebelumnya, RM meluncurkan Indigo yang berisi 10 lagu, termasuk hit utamanya, Wild Flower pada 2 Desember 2022. 

Sementara J-Hope diketahui menjadi yang pertama merilis album solo bertajuk Jack in the Box pada Juli 2022. Ada 10 lagu dalam album tersebut, More dan Arson menjadi hit dan sudah dibuatkan video klip. 

Disusul dengan Jin yang merilis debut solonya sebelum berangkat wajib militer jelang akhir tahun lalu. Jin merilis lagu The Astronaut yang ditulis dengan grup musik asal London, Coldplay.  Adapun, Jungkook bekerja sama dengan Charlie Puth pada lagu Left and Right dan yang membuat heboh, serta terlibat sebagai salah satu penyanyi dalam lagu resmi Piala Dunia FIFA 2022 berjudul Dreamer

Di sisi lain, V tengah menjalani syuting reality show terbaru besutan tvN bertajuk Seo Jin’s, bersama Wooga Squad. Selain itu, Suga menjadi member BTS pertama yang mengumumkan tur solo. Tur ini akan dimulai di AS pada April dan Asia, dengan Indonesia menjadi negara pembukanya pada Mei 2023.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

 

SEBELUMNYA

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan dalam Memilih Asuransi Jiwa yang Tepat

BERIKUTNYA

Hari Istiqlal, Simak 7 Fakta Menarik Masjid Terbesar di Asia Tenggara Ini Yuk!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: