aespa (Sumber gambar: Twitter.com/aespa_official)

Aespa Tuai Pujian Lewat Karisma Vokal Mereka di Lagu I’m Unhappy dan Welcome To My World

03 May 2023   |   18:07 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Momen comeback girl group asal Korea Selatan, aespa cukup dinantikan para penggemar. Setelah merilis Girls pada 2022, grup di bawah naungan SM Entertainment ini berencana comeback dengan mini album My World yang siap meluncur dalam waktu dekat.

Sebelum merilis album tersebut, aespa sempat membagikan track video dari dua lagu anyar yang langsung dibanjiri pujian. Lagu berjudul I’m Unhappy yang rilis pada Rabu (3/4/2023) itu mendapat respon sitif dari penggemar. Selain musiknya yang enak didengar, I’m Unhappy juga menonjolkan karakter masing-masing anggota aespa secara nyata.

Baca juga: Aespa Jadi Grup K-Pop Pertama yang Diundang ke Festival Film Cannes

Track video berdurasi 2 menit 28 detik itu behasil menyulap 1,2 juta pasang mata setelah penayangan perdananya. Dengan raut wajah menggemaskan dari para anggotanya, aespa justru menampilkan sisi gelap dalam lagu ini. Seperti judulnya, lagu ini menceritakan bahwa perjuangan untuk tampil bahagia meski kondisi hati berkata tidak.

Adegan dibuka dengan momen berlarinya Winter melewati lorong-lorong. Sisi gelap yang ditawarkan dalam penceritaan track video ini juga berlaku pada anggota lainnya. Jiwa mereka tampak seperti tak menyatu dengan kegiatan menyenangkan yang dijalankan. Misalnya, saat momen Ningning dengan ekspresi murung menjalani aktivitasnya sebagai pemandu sorak.

I’m Unhappy menceritakan terseok-seoknya setiap orang dalam mencari kebahagiaan. Mesi demikian, optimisme tentang kebahagiaan yang sesungguhnya itu tetap ada. Itu dibuktikan dari bagian akhir lirik lagu I’m Unhappy ini. Hingga Rabu (3/4/2023) waktu siang, tagar Unhappy dan aespa masih bertengger di trending topic Twitter.

Para penggemar memuji bagaimana rupa para anggota aespa di track video tersebut yang dinilai sangat menjiwai dan emosional Banyak pula yang memuji jika lagu itu memiliki makna yang sangat dalam dan menyentuh banyak kondisi orang-orang di luar sana saat ini.

Selain I’m Unhappy, aespa juga merilis music video berjudul Welcome To MY World di kanal YouTube SMTOWN. Music video ini rilis terlebih dahulu sebelum I’m Unhappy dibagikan di kanal YouTube aespa. Welcome To MY World merupakn single kolaborasi aespa bersama adengan Naevis, sistem AI yang membantu aespa bertemu di dunia nyata. Konsep ini memang suda diperkenalkan sejak pertama kali aespa debut dengan membawa unsur teknologi AI.

Welcome To MY World mendapat jumlah penonton 53 juta hanya dalam 22 jam penayangan. Dua lagu ini akan berujung pada rilisnya album penuh aespa yang akan meluncur 8 Mei 2023. Grup beranggotakan Karina, Giselle, Winter, dan Ningning ini pertama kali debut dengan single Black Mamba pada 17 November 2020. Mereka juga memulai debut album dengan tajuk Savage pada 2021.

Bagaimana Genhype, keren banget enggak sih penampilan aespa di dua video terbaru mereka?
 


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Rekomendasi 7 Serial Komedi untuk Mengembalikan Semangat Usai Liburan

BERIKUTNYA

Kabar Angin Makin Kencang, Coldplay Bakal ke Indonesia 15 November 2023?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: