Aespa, girlgroup asuhan SM Entertainment yang diundang Festival Film Cannes. (Sumber gambar : Aespa/Twitter)

Aespa Jadi Grup K-Pop Pertama yang Diundang ke Festival Film Cannes

28 April 2023   |   18:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Like
Girlgroup asal Korea Selatan aespa semakin eksis. Terbaru, grup asuhan SM Entertainment yang terdiri dari Karina, Giselle, Winter, dan Ningning itu akan menghadiri Festival Film Cannes ke-76. Adapun ajang bergengsi bagi industri perfilman itu berlangsung dari 16-27 Mei 2023 di The Palais des Festivals et des Congrès, Cannes, Prancis. 

Aespa terbilang menjadi grup K-Pop pertama yang menghadiri Festival Film Cannes. Mereka diundang sebagai duta global merek perhiasan mewah Swiss Chopard, yang telah menjadi sponsor resmi ajang perfilman tersebut sejak 1997.

Bintang K-pop lain yang menghadiri festival tahun ini diantaranya Krystal f(x) sebagai pemeran utama wanita di film Cobweb. Ada pula BIBI yang bermain dalam film Hopeless. Sementara kehadiran Jennie BLACKPINK untuk serial HBO barunya “The Idol” saat ini belum diputuskan.

Baca juga: Berkompetisi di Festival Film Cannes, Cek Fakta Menarik Basri and Salma in A Never-Ending Comedy

Aespa diketahui dijadwalkan merilis lagu pra-rilis mereka Welcome to MY World, pada 2 Mei 2023. Selanjutnya pada 8 Mei 2023 , Karina, Giselle, Winter, dan Ningning akan merilis mini album ketiga mereka bertajuk MY WORLD

Grup yang debut pada 17 November 2020 itupun sedang menggelar tur konser bertajuk SYNK: Hyper Line. Konser tersebut dimulai di Jamil Arena pada 25-26 Februari 2023. 

Rangkaian tur ini berlanjut ke Jepang pada Mei-April 2023. Grup ini akan tampil di total 10 pertunjukan di empat kota berbeda di Jepang. Pada Agustus, aespa akan mengadakan konser dua malam di Tokyo Dome yang terkenal di Jepang, menjadikan mereka artis asing tercepat dalam sejarah yang mengadakan konser di Tokyo Dome setelah debut. 


11 Film Pendek di Festival Film Cannes 

Dari total 4288 film, juri menetapkan 11 film pendek akan dipresentasikan tahun ini dalam kompetisi Festival Film Cannes ke-76. Belasan film tersebut berasal dari 12 negara yakni Argentina, Kolombia, Spanyol, Amerika Serikat, Prancis, Hungaria, Indonesia, Islandia, Norwegia, Polandia, Inggris, dan Ukraina. 

Penghargaan untuk Film Pendek Palme d'or akan diserahkan oleh  juri yang diketuai oleh Ildikó Enyedi pada Sabtu, 27 Mei 2023 saat acara penutupan Festival Film Cannes ke-76. Berikut daftar film pendek yang dipilih untuk bersaing dalam kompetisi ini. 

La perra – Carla Melo Gampert (Kolombia/Prancis) 
As It Was – Anastasia Solonevych, Damian Kocur (Polandia/Ukraina) 
Tits – Eivind Landsvik (Norwegia)
27 – Flóra Anna Buda (Hongaria/Prancis) 
Le sexe de ma mère – Francis Canitrot (Prancis)
Aunque es de noche – Guillermo García López (Spanyol/Prancis) 
Basri & Salma in a Never-ending Comedy – Khozy Rizal (Indonesia)
Poof – Margaret Miller (Amerika Serikat) 
Nada de todo esto – Patricio Martínez, Francisco Canton (Argentina/Spanyol)
Wild Summon – Karni Arieli, Saul Freed (UK)
Fár – Gunnur Martinsdóttir Schlüter (Islandia)

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Chris Pine Bakal Mengisi Karakter Raja Magnifico dalam Film Wish

BERIKUTNYA

Cara Nonton Live Streaming Baeksang Arts Awards 2023 Hari Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: