Ponsel lipat Oppo Find N2 Flip (Sumber: Oppo)

Spesifikasi & Harga Oppo Find N2 Flip Resmi di Indonesia

11 May 2023   |   07:37 WIB

Like
Vendor ponsel pintar atau smartphone asal China, Oppo, akhirnya resmi menghadirkan produk terbarunya ke pasar Indonesia, yang tidak lain adalah Oppo Find N2 Flip. Perangkat ini merupakan ponsel lipat (foldable smartphone) pertama dari Oppo yang hadir dengan fitur dan teknologi kekinian. 

Dalam Press Conference Oppo Find N2 Flip, Baskoro Adiwiyono, Head of Public Relations Oppo Indonesia, mengatakan bahwa perilisan ponsel lipat ke pasar Indonesia menjadi bukti perusahaan yang terlibat aktif dengan respons dan minat konsumen. Menurutnya, produk anyar ini punya memiliki empat keunggulan. 

"Ponsel lipat harus memiliki 4 keunggulan, yang pertama harus memiliki desain intuitif yang mudah digunakan, yang kedua layar dengan minim lekukan, daya engsel yang harus kuat, kapasitas baterainya juga harus besar. semua ini bisa terjawab dengan Oppo Find N2 Flip" katanya dalam konferensi pers peluncuran di Jakarta. 

Baca juga: Performa Gahar & Desain Elegan dalam Genggaman OPPO Reno8 T Series
 

Press Conferece Launching Oppo Find N2 Flip (Sumber: Dian Lestari)

Press Conferece Launching Oppo Find N2 Flip (Sumber: Dian Lestari)

Baskoro juga menjelaskan teknologi engsel terbaru dari Oppo Find N2 Flip memungkinkan smartphone tampil dengan kompak, memiliki layar penutup yang lebih besar dan jauh lebih fungsional, punya kapasitas baterai yang jauh lebih besar dan didukung pengisian baterai dengan lebih cepat. 

Perangkat ini dibekali dengan kamera yang ciamik untuk keperluan fotografi dan videografi. Bagian kameranya dibekali dengan lensa utama 50 megapiksel (MP) sensor Sony IMX890, lensa ultra lebar 8MP, dan kamera depan resolusi 32MP dengan sensor Sony IMX709. 

Lantaran ini merupakan ponsel lipat, Oppo Find N2 Flip punya mode FlexForm yang memungkinkan perangkat dilipat dengan sudut antara 45 sampai 110 derajat, memberikan keleluasaan lebih bagi pengguna untuk mengambil gambar dan berbagai sudut dan menghasilkan foto yang lebih dinamis. 

"Tanpa kualitas kamera class flagship, apalah arti sebuah smartphone lipat" ujar Baskoro Adiwiyono.

Sementara itu bagian desainnya, smartphone ini hadir dengan dalam dua warna, Astral Black dan Moonlit Purple. Dibekali dengan bodi aluminium dan pola gelombang micro etched di sepanjang engselnya. Perusahaan juga menghadirkan desain show water drop, yang membuat ponsel saat dibuka memiliki lekukan layar yang sangat minim, bahkan hampir tidak terlihat.

"Kalau bisa lebih nyaman dengan layar yang minim lekukan, kenapa kita harus memilih lekukan yang lebih kelihatan?" ujarnya.
 

Oppo Find N2 Flip (Sumber: Oppo)

Oppo Find N2 Flip (Sumber: Oppo)

Ponsel ini akan memberikan hasil minim lekukan karena menggunakan engsel tersertifikasi, telah diuji dan tahan siklus buka tutup hingga 400.000 kali. "Oppo Find N2 Flip merupakan ponsel pertama yang tersertifikasi secara global" klaimnya.

Komitmen Oppo Indonesia memastikan agar antigores yang terpasang pada lekukan layar Oppo Find N2 Flip tetap terjaga kualitasnya. Jika ponsel lipat Oppo Find N2 Flip memiliki gelembung udara pada layarnya, Oppo siap membantu dengan penggantian antigores. 

Selain itu, yang menonjol dari Oppo Find N2 Flip adalah cover screen. Cover screen Oppo Find N2 Flip memiliki layar yang lebih besar dengan ukuran 3,26 inci dan tingkat kecerahan 900 nits. Posisi layar cover screen yang bentuknya vertikal memungkinkan pengguna melakukan banyak hal menyenangkan. Selain menampilkan review selfie, cover screen dari Oppo Find N2 Flip bisa memuat hingga 8 widget dan dapat menampilkan 9 notifikasi.

Di Indonesia, smartphone Oppo Find N2 Flip dijual dengan harga Rp14,99 juta. Perusahaan menyebut bahwa banderol ini sudah termasuk keuntungan ekstra senilai Rp4,55 juta berupa Oppo Premium Services, layanan Oppo Care+ selama 1 tahun, gratis dua kali penggantian antigores original tiap tahun, dan bonus bundling IM3 Data Plan Indosat selama 12 bulan hingga 600GB. 

Baca juga: Daftar Smartphone Paling Unik di Dunia, Ponsel Mini hingga Layar Melengkung

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

Pelaku UMKM Cuan Besar Periode Ramadan & Lebaran 2023, Cek Daftar Produk Paling Laris

BERIKUTNYA

Kemendikbudristek Luncurkan Rapor Pendidikan 2.0, Bisa Buat PAUD hingga Vokasi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: