Coldplay akan tampil di Jakarta pada 15 November 2023 (Sumber gambar; rilis)

Ini Persiapan Sebelum Berburu Tiket Coldplay

09 May 2023   |   21:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Grup musik asal Inggris, yakni Coldplay dipastikan bakal konser di Jakarta pada 15 November 2023. Namun, tiket konser tersebut segera dijual pekan depan meskipun masih 6 bulan sebelum pertunjukan tersebut bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Konser Coldplay Music of the Spheres World Tour di Jakarta akan mulai dijual oleh penyelenggara pada Kamis, 19 Mei 2023 mulai pukul 10.00 WIB secara eksklusif di www.coldplayinjakarta.com.

Baca juga: Cek Setlist Lagu Konser Coldplay, Hafalin Dulu Sebelum Nonton di GBK

Meskipun begitu, pemilik kartu debit dan kartu kredit Bank Central Asia (BCA) dapat mengakses tiket presale eksklusif mulai Selasa, 17 Mei 2023 pukul 10.00 WIB sampai Rabu, 18 Mei 2023 pukul 23.59 WIB di laman yang sama. Bagi kalian yang hendak menonton grup band tersebut, berikut sejumlah cara yang perlu menjadi perhatian versi Hypeabis.id.

1. Pastikan Jaringan Internet Lancar
Penjualan tiket Coldplay yang akan konser di Jakarta pada November tahun ini dipastikan secara daring melalui laman www.coldplayinjakarta.com. Jadi, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah dengan memastikan jaringan internet lancar.

Sebelum memulai berburu, tidak ada salahnya untuk memastikan posisi paling pas yang membuat berselancar di dunia maya tanpa halangan. Selain itu, Genype juga perlu memastikan kuota internet pada tanggal pembelian tidak habis atau berada di ujung akhir masa aktif.

2. Pantau Informasi harga tiket dan denah
Setelah memastikan posisi pas yang memungkinkan jaringan internet akan lancar saat berburu tiket, kalian dapat memantau informasi tentang denah, tiket presale, dan juga besaran tarif yang perlu dibayar untuk menonton Coldplay dari promotor.

Dengan mengetahui informasi tersebut, maka kalian dapat dengan mudah memutuskan pembelian tiket tanpa perlu bingung lagi tentang pilihan kategori dan denah ketika berhadapan dengan layar gawai atau laptop.

Kalian perlu mengingat bahwa setiap detik sangat berharga dan tidak menutup kemungkinan orang lain yang mengakses lebih dahulu melakukan pemesaan. Jika kondisi tersebut dapat terjadi, Genhype bisa tidak kebagian tiket karena telah dipesan lebih dahulu oleh orang lain.  

Jadi, penggemar perlu memastikan denah tempat menonton yang akan dipilih dan alternatif lainnya jika sudah habis, kategori tiket yang hendak dibeli, dan jumlahnya. 

3. Pasang pengingat
Kalian bisa memasang pengingat sebelum berburu tiket beberapa kali sebelum waktu perburuan dimulai. Pertama adalah satu hari sebelum dimulai. Kemudian, 1 jam sampai 30 menit sebelum penjualan dibuka oleh penyelenggara.

Kalian dapat lebih siap dan menghindari lupa dengan memasang sejumlah pengingat melalui gawai yang digunakan atau pengingat lainnya.

4. Berburu saat presale
Setelah semua siap, berburu dapat dimulai. Dalam berburu, Genhype bisa mengikuti presale yang diadakan oleh penyelenggara. Dalam konser Coldplay di Jakarta, tiket tersebut dapat diakses oleh pemilik kartu kredit dan kartu debit bank tertentu.

Kalian bisa membuka rekening dan memasukkan sejumlah uang yang diperlukan untuk membayar tarif tiket yang harus dibayar atau bisa “menumpang” bersama teman, keluarga, atau kekasih yang memiliki kartu kredit atau debit bank itu.

Baca juga: Profil Chris Martin, Vokalis Coldplay yang Siap Guncang Jakarta November 2023

Selain lebih murah, Genhype juga bisa memiliki peluang lebih besar lantaran yang mengikuti perburuan presale hanya individu yang memiliki kartu kredit atau debit bank tersebut. Kemudian, kalian masih memiliki kesempatan mengikuti perburuan tiket reguler jika tidak berhasil di presale.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Cek Status Tiket dan Jadwal Lengkap Tur Konser Coldplay Sepanjang 2023

BERIKUTNYA

Jangan Ketinggalan, Kemenkes Buka Program Beasiswa Untuk Dokter Spesialis

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: