Coldplay saat sedang tampil (Sumber gambar: rilis)

Promotor Rilis Jadwal Penjualan Tiket Konser Coldplay di GBK Jakarta, Buruan Cek!

09 May 2023   |   19:23 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Grup band asal Inggris, Coldplay akan tampil di Jakarta pada 15 November 2023. Penyelenggara konser pun sudah merilis resmi tanggal penjualan tiket. Namun, mereka belum merilis tarif tiket untuk konser grup band asal Inggris tersebut. Meskipun begitu, di Twitter ramai informasi terkait dengan tarif konser.

Dalam pantauan Hypeabis.id, sejumlah akun Twitter telah mengumumkan denah tempat duduk pertunjukan Coldplay di Stadion Gelora Bung Karno bersama dengan tarif tiketnya. Namun, unggahan antara satu akun dengan akun lainnya terdapat perbedaan harga.

Baca juga: 8 Cara Unik Coldplay Ciptakan Konser Ramah Lingkungan, Bakal Diterapkan di Jakarta?

Perbedaan itu dapat terjadi lantaran unggahan yang satu mencantumkan tarif yang tertera di luar pajak dan biaya lainnya. Adapun, unggahan lain mencantumkan sudah termasuk biaya pajak dan fee.

Unggahan yang mencantumkan sudah termasuk pajak dan fee – salah satu contohnya – mencantumkan harga tiket konser Coldplay kategori VIP mencapai Rp6 juta. Akun yang mengunggah informasi ini memberikan tarif yang tertera berupa bocoran, estimasi, dan dapat mengalami perubahan.

Sementara itu, akun lainnya mencantumkan tarif kategori VIP sebesar Rp5 juta. Tarif ini disebut di luar pajak dan biaya lainnya. Akun–akun itu mengajak banyak orang untuk ikutan berebut atau war memperoleh tiket konser tersebut. 

Terkait dengan denah dan tarif yang beredar di media sosial, PK Entertainment menuliskan bahwa tarif tiket dan tata letak tempat duduk konser Coldplay di Jakarta belum dirilis secara resmi.

“Setiap informasi yang beredar saat ini di masyarakat mengenai harga tiket bukanlah informasi resmi. Informasi tersebut bukan berasa dari promotor resmi [TEM Presents dan PK Entertainment],” demikian tulis promotor melalui akun media sosial Instagram @pkentertainment.id.

Penyelenggara juga menghimbau penggemar grup band Coldplay dan masyarakat umum hanya merujuk pada laman resmi, yakni coldplayinjakarta.com untuk tarif tiket resmi, tata letak tempat duduk, dan informasi relevan lainnya.

Mereka meminta masyarakat untuk mengikuti akun Instagram resmi promotor di @temgmt dan @pkentertainment.id guna memperoleh informasi terbaru seputar konser ini.

Untuk diketahui, dalam rilis yang diterima Hypeabis.id, tiket Coldplay Music of the Spheres World Tour di Jakarta akan mulai dijual oleh penyelenggara pada Kamis, 19 Mei 2023 mulai pukul 10.00 WIB secara eksklusif di www.coldplayinjakarta.com.

Meskipun begitu, para pemegang kartu debit dan kartu kredit Bank Centra Asia (BCA) dapat mengakses tiket presale eksklusif mulai Selasa, 17 Mei 2023 pukul 10.00 WIB sampai Rabu, 18 Mei 2023 pukul 23.59 WIB di laman yang sama.

Sementara itu, untuk diketahui, sejumlah platform pemesanan akomodasi mencatat tarif akomodasi di sejumlah penginapan, baik hotel maupun apartemen di dekat Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada 15 November 2023 mengalami kenaikan jika dibandingkan dengan hari biasa. Kenaikan yang terjadi bervariasi antara satu dengan yang lain.

Dalam laman tiket.com sebagai contoh, The Sultan Hotel & Residence Jakarta yang berjara 469 meter dari GBK memiliki tarif Rp2,49 juta per kamar per malam. Tarif itu sudah diskon sebesar 9 persen dari tarif awal, yakni Rp2,75 juta.

Baca juga: Profil Chris Martin, Vokalis Coldplay yang Siap Guncang Jakarta November 2023

Hotel Fairmont Jakarta yang berjarak 803 meter dari GBK mencantumkan harga Rp6,84 juta per kamar per malam. Contoh tempat penginapan lainnya, yakni Luxurious and Spacious 2BR di Kusuma Chandra Apartment yang berjarak 485 meter dari GBK disewakan Rp3,88 juta per malam per kamar.

Tarif yang ditawarkan dalam laman itu tercatat lebih tinggi jika dibandingkan dengan hari lainnya. Sebagai perbandingan, Hypeabis.id mencoba mengisi jadwal untuk check in pada Rabu, 1 November 2023 dan check out pada Kamis, 2 November 2023.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Infinite Dapatkan Hak Merek Nama Grup Tanpa Syarat, Siap Comeback dengan Agensi Baru

BERIKUTNYA

Cek Setlist Lagu Konser Coldplay, Hafalin Dulu Sebelum Nonton di GBK

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: