Lagu If I Ain't You dirilis untuk merayakan serial Queen Charlotte yang prekuelnya tayang di Netflix (sumber gambar Netflix)

Dua Dekade Pasca Rilis, Alicia Keys Rilis If I Ain’t Got You Versi Orkestra

09 May 2023   |   16:00 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Penyanyi R&B asal Amerika Alicia Keys membawakan ulang lagu If I Ain’t Got You dalam versi orkestra dua dekade setelah dirilis. Album soundtrack serial Queen Charlotte: A Bridgerton Story itu dibawakan bersama puluhan penyanyi dari berbagai ras di dunia.

Mengutip keterangan pers yang diterima di Jakarta, Selasa, (9/5/23) proyek orkestra itu dibuat Alicia Keys bersama Netflix dan Shondaland. Total Alicia Keys juga menggandeng lebih dari 70 perempuan kulit berwarna untuk mengiringi lagu tersebut.

Baca juga: YOASOBI Melesat ke Top 10 Billboard Global 200 lewat Lagu Soundtrack Anime Oshi no Ko

Adapun, lagu If I Ain’t Got You untuk versi orkestra ini dibuat tidak hanya untuk menandai peringatan setelah 20 tahun lagu tersebut setelah dirilis, tapi juga untuk merayakan serial Queen Charlotte yang pada awal bulan ini tayang di Netflix.
 
 


Queen Charlotte: A Bridgerton Story sendiri berkisah tentang cinta Ratu Charlotte muda (diperankan oleh India Amarteifio) saat pertama kali bertemu dengan Raja George (diperankan oleh Corey Mylchreest). Diketahui, Charlotte adalah Ratu pertama yang bukan berkulit putih yang kelak menjadi permaisuri dari Raja George III.

Pernikahan Ratu Charlotte muda dengan Raja George dari Inggris juga menghadirkan kisah cinta luar biasa yang membawa perubahan di masyarakat elit Britania. Selain itu, serial ini juga menyuguhkan berbagai intrik politik di lingkungan istana yang waktu itu masih antipati terhadap perbedaan warna kulit.

Queen Charlotte: A Bridgerton Story juga menampilkan para pemeran lainnya termasuk Golda Rosheuvel (sebagai Queen Charlotte), Adjoa Andoh (sebagai Lady Agatha Danbury), dan Ruth Gemmell (sebagai Lady Violet Bridgerton) yang memerankan karakter sama dalam serial Bridgerton.

Sementara itu, Alicia Keys dikenal sebagai penyanyi populer asal AS yang banyak menelurkan lagu Soul dan R&B. Selain penulis lagu Keys juga dikenal sebagai pianis, produser rekaman, aktris, filantropis, dan pengarang. 

Memulai debut sebagai penyanyi saat berusia 15 tahun karya Keys pun banyak menyandingkan karyanya dengan masalah keadilan sosial dan hak asasi manusia.  Selain itu dia juga mendirikan gerakan Keep a Child Alive untuk para keluarga yang terdampak HIV di Afrika dan India.

Selama berkarier di industri musik Keys telah menerima banyak penghargaan, termasuk 15 Grammy Awards, 17 NAACP Image Awards, dan 12 ASCAP Awards. Tak hanya itu perempuan berusia 42 tahun ini juga meraih penghargaan dari Songwriters Hall of Fame dan National Music Publishers Association.

Billboard juga mendapuk Keys sebagai artis R&B terbaik pada dekade 2000-an dan menempatkan nomor 10 pada daftar 50 Artis R&B atau Hip-Top Teratas dalam 25 tahun terakhir. Saat ini dia pun sedang melakukan tur dunia, salah satunya dengan mengunjungi Brasil lewat tajuk konser Alicia + Keys.

Adapun lagu If I Ain’t Got You versi orkestra ini pun telah bisa didengarkan di berbagai platform  musik streaming seperti Spotify dan yang lainnya. Sedangkan, official videonya juga telah diunggah ikon musik itu di channel Youtube resminya dan telah disaksikan puluhan ribu penonton.

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Resep Kue Cubit Green Tea & Nutrijel yang Mudah Dibuat

BERIKUTNYA

Alim Sudio Lakukan Riset Hingga 4 Tahun Garap Skenario Film Buya Hamka

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: