Minyak Aromaterapi (Sumber Foto: Freepik)

7 Minyak Aromaterapi yang Bisa Redakan Batuk, Ada Aroma Kayu Putih dan Kayu Manis

08 May 2023   |   21:30 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

5. Geranium

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Complementary Medicine Research menyebutkan bahwa tanaman geranium memiliki ekstrak yang disebut Pelargonium sidoides. Ekstrak tersebut efektif sebagai pengobatan batuk. Minyak aromaterapi geranium juga identik dengan aroma bunga yang menyegarkan, kamu dapat menambahkannya ke diffuser atau air hangat untuk mandi.


6. Kayu manis

Kayu manis dapat melindungi dari kuman yang menyebabkan masalah pernapasan. Kamu bisa mencari minyak aromaterapi kayu manis untuk mengobati batuk, sesak napas, dan nyeri tenggorokan. Caranya tambahkan beberapa tetes minyak esensial kayu manis ke dalam diffuser lalu hirup uapnya.


7. Pohon teh

Minyak pohon teh atau melaleuca dapat menghambat pertumbuhan bakteri jahat yang menyebabkan infeksi sinus dan masalah pernapasan. Sejak dulu suku Aborigin di Australia mengobati batuk dan pilek dengan daun pohon teh yang dihancurkan lalu dihirup baunya.

Sama seperti saat kita menghirup minyak aromaterapi pohon teh, efeknya batuk-batuk jadi reda dan pernapasan pun jadi lebih lega. Tuangkan beberapa tetes minyak aromaterapi pohon teh ke diffuser untuk dihirup uapnya.

Editor: Fajar Sidik 
1
2


SEBELUMNYA

Cek 5 Fakta Unik Film Dune Part Two yang Siap Tayang Tahun Ini

BERIKUTNYA

5 Soft Skill Ini Sangat Menentukan Kesuksesan di Dunia Kerja

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: