Denis Villeneuve (kiri) dan Javier Bardem (kanan) dalam proses pembuatan film Dune (Dok. IMDb)

Tidak Ada Adegan Post-Credit dalam Film Dune, Ini Alasannya!

26 October 2021   |   17:28 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Hal yang biasanya membuat orang-orang tidak lekas beranjak meninggalkan bioskop setelah menonton film adalah adegan setelah kredit film. Adegan yang biasa disebut post-credit scene itu kerap dimunculkan oleh filmmaker salah satunya untuk memberi bocoran film berikutnya.

Post-credit scene biasanya muncul di banyak film superhero berseri seperti Marvel Universe dan DC Comics. Namun, hal ini tidak dilakukan sutradara film Dune, Denis Villeneuve. Dia memiliki alasan mengapa tidak memasukkan adegan post-credit dalam film Dune

“Saya tidak suka adegan post-credit. Ada emosi akhir yang sangat spesifik yang saya cari dalam frame terakhir Dune dan saya tidak ingin mengacaukannya,” ujarnya seperti dikutip dari NME, Selasa (26/10).

(Baca juga: Mau Nonton Dune tapi Belum Paham Konsepnya? Simak Dulu Panduan Ini)

Cuplikan film Dune (Dok. Warner Bros)

Cuplikan film Dune (Dok. Warner Bros)

Karena alasan itu, Villeneuve menegaskan tidak akan pernah menggunakan adegan post-credit dalam film-film garapannya. Menurutnya, apa yang disuguhkan film Dune di bioskop adalah murni suguhan gambar yang dia inginkan sebagai sutradara atau yang biasa disebut director’s cut

Director’s cut film Dune adalah apa yang orang-orang tonton di bioskop saat ini. Tidak akan ada scene lain. Saya bisa membuat film yang lebih lama dan kontemplatif, tapi bukan itu rencananya ” terangnya.

Adapun, mengenai rencana sekuel dari film Dune, Villeneuve mengaku masih menunggu lampu hijau resmi dari Warner Bros. Meskipun begitu, dia telah siap untuk menggarap bagian kedua film Dune.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

MJ ASTRO Ungkap Detail Single Digital Trot untuk Debut Solo

BERIKUTNYA

Rilis Single Mannequin, Jinan Laetitia Ajak Pendengar Percaya Diri

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: