Chloe Leman (Sumber gambar: Chloe Leman Music)

Ekspresi Kehilangan Penyanyi Chloe Leman dalam Single White Roses

08 May 2023   |   17:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Belantika musik Indonesia terus diramaikan dengan kehadiran penyanyi pendatang baru berbakat, salah satunya Chloe Leman. Penyanyi kelahiran Jakarta itu baru saja merilis single ketiganya bertajuk White Roses. Mengusung musik bernuansa folk-akustik, lagu ini merupakan ungkapan rasa sayang dan memori Chole bersama kakeknya.

Lahir dan besar di Jakarta, Chloe Leman kini merantau ke Australia untuk melanjutkan studinya. Karena kecintaannya yang besar terhadap musik, dia pun memutuskan untuk mengejar mimpinya sebagai penyanyi di Negeri Kangguru dengan bernyanyi di berbagai kegiatan, sekaligus menekuni penulisan lagu.

Baca juga: Dru Chen Ajak Pendengar Bangkit dari Kesedihan dalam Single Why Can't I Help Me?

Karya-karya musiknya selama ini kental dengan aliran jazz dan folk yang memang akrab dengan Chloe sejak kecil. Selain itu, dia juga terinspirasi dengan artis-artis kenamaan seperti Taylor Swift dan Ed Sheeran. Hal itu juga yang tertuang dalam karya terbarunya, White Roses.
 

Lagu tersebut menceritakan kisah dan memori Chloe Leman dengan kakeknya yang baru saja tiada. Melalui lagu ini, sang penyanyi mengungkapkan rasa cintanya kepada mendiang sang kakek. Dalam menggarap lagu ini, Chloe juga dibantu oleh Madgroove Entertainment Sydney dan produser Indonesia, Ivan Edbert dan Kevin Queency.

“Semoga teman-teman bisa terhibur dari lagu ini dan bisa relate kalau pernah kehilangan seseorang yang kalian cintai," kata Chloe dalam keterangan resminya.

Sebagai tambahan informasi, Chloe Leman adalah penyanyi dan penulis lagu pendatang baru yang memulai karier bermusiknya sejak tahun 2022 dengan merilis single All I Wanted. Karya tersebut dia ciptakan pada saat masa karantina (lockdown) akibat pandemi Covid-19 yang melanda dunia.

Tinggal sendiri di negeri orang dan tidak banyak aktivitas sosial yang bisa dilakukan, membuat Chloe akhirnya mulai bermain alat musik gitar. Dengan keterampilannya bermain gitar, dia pun akhirnya terinspirasi untuk membuat melodi yang bagus hingga menciptakan lagu.
 

Chloe Leman (Sumber gambar: Chloe Leman Music)

Chloe Leman (Sumber gambar: Chloe Leman Music)


Kendati pendatang baru, Chloe bukan orang anyar di dunia musik. Dia sudah akrab dengan dunia musik dan mulai bernyanyi sejak berusia 10 tahun. Chloe juga sempat mengikuti kursus musik dengan Purwacaraka Music Studio, dan sering tampil di sejumlah konser baik secara solo maupun grup.

Diakui olehnya bahwa dia sangat menikmati proses menulis lagu. Baginya, musik adalah passion yang selalu membuatnya senang untuk menekuninya. 

"Alfred Agus menemukan bakat saya dan memperkenalkannya kepada produser musik Abram A Lembono. Mereka bekerja sama secara virtual untuk menyempurnakan lagu All I Wanted," kata perempuan yang masih menyelesaikan studinya itu.

Single All I Wanted sendiri adalah lagu yang bercerita tentang seorang perempuan yang jatuh cinta dengan seorang pria, tetapi sang pria tidak mengetahuinya. Perempuan itu pun tidak punya nyali untuk mengungkapkan perasaannya, hingga akhirnya sang pria pergi meninggalkannya.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Jutaan Anak Indonesia Belum Imunisasi Efek Pandemi, Ortu Diminta Gercep

BERIKUTNYA

Museum Peradaban & Galeri Kebudayaan akan Dibangun di Ibu Kota Negara

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: