Anggota boygroup ATEEZ, Wooyoung terpaksa hiatus dari aktivitas grup. (Sumber gambar: ATEEZ/Twitter)

Cedera, Wooyoung Terpaksa Hiatus dari ATEEZ

08 May 2023   |   11:05 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Like
Anggota boygroup ATEEZ, Wooyoung terpaksa hiatus dari aktivitas grup. Pasalnya, vokalis sekaligus lead dancer itu mengalami cedera pergelangan kaki dan harus menjalani pemulihan. Pada akhir April 2022, idol kelahiran Ilsan tersebut juga sempat absen dari konser mereka di Madrid karena mengalami cedera punggung.

Wooyoung memang terbilang anggota yang aktif dan selalu tampil maksimal dalam setiap aksi panggungnya. Namun, dalam beberapa pekan terakhir, Wooyoung harus tampil sambil duduk untuk beberapa konser encore ATEEZ di Jepang karena cedera pergelangan kaki.

“Baru-baru ini, Wooyoung mengalami cedera pergelangan kaki dan berfokus pada pemulihan. Meskipun demikian, dia telah tampil di atas panggung sambil duduk di kursi karena kemauannya yang kuat untuk memenuhi janjinya dengan para penggemar,” ujar KQ Entertainment dalam pernyataannya, Senin (8/5/2023).

Baca juga: HALAZIA Bawa ATEEZ Puncaki Tangga Lagu iTunes di 28 Negara

 

ATEEZ saat konser di Jepang.

ATEEZ saat konser di Jepang.


Tidak mau kondisi artisnya semakin parah, agensi tersebut mengumumkan bahwa Wooyoung akan fokus pada perawatan dan pemulihannya. Oleh karena itu, Jung Wooyoung akan hiatus sementara.

“Karena rasa sakit terus berlanjut, diputuskan bahwa dia akan membutuhkan pemeriksaan dan perawatan menyeluruh di lembaga medis. Setelah diskusi panjang dengan Wooyoung dan semua anggota ATEEZ lainnya, keputusan telah dibuat untuk menangguhkan jadwal Wooyoung untuk jangka waktu tertentu sehingga dia dapat menjalani perawatan yang sesuai,” tulis KQ Entertainment. 

Hiatus sementara Wooyoung menyebabkan dia tidak akan dapat bergabung dengan jadwal The Dance Day Live 2023 dan KCON 2023 Japan. Pihak agensi meminta pengertian para penggemar demi kesehatan Wooyoung.

“Kami mohon maaf atas berita yang tiba-tiba dan akan melakukan yang terbaik untuk memastikan pemulihan cepat Wooyoung, karena kesehatannya adalah prioritas terbesar kami,” sebut agensi.

Diketahui, pada 24 April 2022, Wooyoung juga sempat absen dari konser kedua grup bertajuk The Fellowship: Beggining of The End di Madrid karena cedera punggung. Malam sebelumnya, selama konser pertama ATEEZ di Madrid, Wooyoung terlihat berjuang melawan sakit punggung saat menari. 

Kala itu, Wooyoung akhirnya harus meninggalkan panggung di tengah penampilan. Anggota ATEEZ lainnya kemudian menjelaskan bahwa dia mengalami cedera punggung saat latihan hari itu.

ATEEZ memang sedang aktif menggelar tur dunianya. Tahun ini, mereka dijadwalkan menggelar tur Asia bertajuk The Fellowship: Break The Wall di Taipei, Hong Kong, Bangkok, Singapura, dan Manila mulai 8 Juli hinga16 September 2023.

ATEEZ merupakan boyband K-Pop besutan KQ Entertainment yang beranggotakan 8 personel yakni Jung Wooyoung, Choi San, Park Seonghwa, Kim Hongjoong, Song Min-gi, Choi Jong-ho, Jeong Yun-ho, dan Kang Yeo-sang.

Mereka melakukan debut pada 24 Oktober 2018 dengan merilis mini album Treasure EP.1:All to Zero. Kehadiran ATEEZ di belantika musik K-Pop disambut antusias oleh para penggemarnya di Korea Selatan, dimana album debut mereka berhasil menduduki posisi nomor 7 dalam tangga album Gaon.

Pada 2019, ATEEZ menggelar tur dunia pertama dengan menggelar 15 konser di berbagai negara di Amerika Serikat dan Eropa seperti Los Angeles, Chicago, New York, London, Paris, dan Amsterdam. Seluruh tiket untuk tur dunia mereka pun habis terjual.

Baca juga: Kesehatan Memburuk, Joy Red Velvet Bakal Absen dari Konser R to V In Jakarta

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Du Anyam hingga Aneka Coklat, Deretan Produk Lokal yang Dibawa IKEA ke Pasar Global

BERIKUTNYA

Wisata Edukasi ke Galeri F. Widayanto, Pengunjung Bisa Belajar Bikin Keramik Sendiri

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: