ATEEZ dengan konsep di album baru. (Sumber gambar : KQ Entertainment)

HALAZIA Bawa ATEEZ Puncaki Tangga Lagu iTunes di 28 Negara

01 January 2023   |   08:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Grup idola pria asal Korea Selatan, ATEEZ kembali menarik perhatian pecinta musik K-Pop. Album single pertama mereka yang baru dirilis, Spin Off: From The Witness dengan hit HALAZIA, langsung naik ke puncak tanggal iTunes di banyak negara.

Mengutip Soompi, pada 31 Desember, Spin Off: From The Witness mencapai nomor 1 di tangga lagu iTunes Top Albums di 25 negara, termasuk Amerika Serikat, Denmark, Turki, dan Finlandia. Sementara itu, HALAZIA mencapai No. 1 di tangga lagu iTunes Top Songs di 28 negara, termasuk Brasil, Indonesia, dan Finlandia, selain memukul No. 1 di grafik realtime Bugs di Korea.

Video klip HALAZIA yang dirilis pada 30 Desember 2022 juga mendapat capaian yang mengesankan. Dalam 24 jam pascarilis, video ini ditonton 14 juta kali dan menjadi rekor baru untuk ATEEZ diantara video klip lainnya.

Baca juga: YG Entertainment Akan Merilis Girl Group Baru

HALAZIA adalah lagu dengan bass line yang kuat dan efek suara yang kompleks. Hongjoong, Seonghwa, Yunho, Yeosang, San, Mingi, Wooyoung, dan Jongho menunjukkan bakat melalui koreografi, nada tinggi, ekspresi yang penuh emosi, dan belum lagi visual mereka yang luar biasa dalam video musik ini. 

Lirik-liriknya mengekspresikan harapan yang bersinar di tengah kegelapan. Seperti pepatah, selalu ada terang selepas gelap. Seperti itulah yang ingin disampaikan ATEEZ dalam lagu ini.
 

HALAZIA diketahui telah ditambahkan ke Daftar Putar Spotify resmi 'K-Pop ON! (?)' dan #3 di Bugs Realtime Chart. Selain HALAZIA sebagai lagu utama, Spin Off: From The Witness menyisipkan 4 track lainnya, diantaranya Win (June One of Glen Check Remix), I'm The One (Eden-ary Remix), Take Me Home (IDIOTAPE Remix), dan Outro : Blue Bird.

ATEEZ merupakan boyband K-Pop besutan KQ Entertainment yang beranggotakan 8 personel yakni Wooyoung, Choi San, Park Seonghwa, Kim Hongjoong, Song Min-gi, Choi Jong-ho, Jeong Yun-ho, dan Kang Yeo-sang.

Mereka melakukan debut pada 24 Oktober 2018 dengan merilis mini album Treasure EP.1:All to Zero. Kehadiran ATEEZ di belantika musik K-Pop disambut antusias oleh para penggemarnya di Korea Selatan, dimana album debut mereka berhasil menduduki posisi nomor 7 dalam tangga album Gaon.

Pada 2019, ATEEZ menggelar tur dunia pertama dengan menggelar 15 konser di berbagai negara di Amerika Serikat dan Eropa seperti Los Angeles, Chicago, New York, London, Paris, dan Amsterdam. Seluruh tiket untuk tur dunia mereka pun habis terjual.

Meski belum lama meramaikan industri musik Korea Selatan, ATEEZ tercatat telah meraih sejumlah penghargaan seperti World Rookie of the Year dan Album of the Year di ajang Gaon Chart Music Awards 2020 berkat album Treasure Epilogue: Action to Answer.

Selain itu, mereka juga meraih penghargaan di ajang Mnet Asian Music Awards 2020 kategori Best Dance Performance Male Group dan Song of the Year berkat single Inception, serta penghargaan Rookie of The Year dan K-Wave Award di ajang Seoul Music Awards 2019.

Sederet judul album studio dan mini album juga telah diluncurkan oleh ATEEZ diantaranya Treasure EP.Fin: All to Action, Treasure EP.1: All to Zero, Treasure Epilogue: Action to Answer, dan Zero: Fever Part 2.

Comeback ini merupakan yang pertama sejak Juli 2022, di mana grup ini sebelumnya telah merilis album THE WORLD EP.1 : MOVEMENT yang membuka seri THE WORLD setelah seri FEVER berakhir pada 2021. Sementara itu, comeback ATEEZ di penghujung 2022 juga terjadi satu bulan setelah comeback untuk album Jepang melalui THE WORLD EP.PARADIGM.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

2022 Jadi Titik Balik Sektor Penerbangan dengan Minimnya Angka Kecelakaan

BERIKUTNYA

Intip 5 Shio yang Diprediksi Hoki pada Tahun Kelinci Air

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: