Brave Girls. (Sumber gambar: Instagram/bravegirls.official)

Pindah Agensi ke Warner Music Korea, Brave Girls Resmi Ganti Nama Jadi BB Girls

05 May 2023   |   15:01 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Like
Girl group asal Korea, Brave Girls akhirnya resmi mengganti namanya menjadi BB Girls pada Kamis, (5/5/23). Hal itu dilakukan setelah mereka hengkang dari agensi lamanya, Brave Entertainment dan merapat ke label Warner Music Korea pada awal Februari 2023.

Namun setelah bergabung dengan Warner Music Korea mereka harus mengganti nama grup. Pasalnya, nama Brave Girls hak ciptanya dipegang oleh Brave Entertainment, sehingga mereka wajib menggantinya jika ingin tetap berkarya dengan agensi baru.

Melansir Soompi, nama BB Girls terpilih setelah agensi dan grup melakukan banyak pertimbangan dan memilih sesuai dengan identitas tim. Selain itu, nama BB Girls dipilih karena akan mudah diingat oleh publik sekaligus penggemar.

Baca juga: Brave Girls Resmi Gabung Warner Music Korea, Bakal Ganti Nama?

Salah satu member Brave Girls, Minyoung, sempat membocorkan perkembangan terbaru mengenai nasib grup mereka lewat akun Instagram beberapa waktu lalu. Dia menyatakan bahwa bersama ketiga rekannya, saat ini mereka sedang menggarap sebuah proyek musik yang baru.

"Kami sedang mempersiapkan sesuatu untuk penggemar di musim panas tahun ini dan menyapa semua orang dengan musik yang lebih baik dan menghadirkan sisi kami yang baru," kata Minyoung. 
Langkah yang diambil Brave Girls juga akan menyusul apa yang telah dilakukan beberapa pendahulunya seperti boyband B2ST (Beast), yang berubah menjadi Highlight setelah keluar dari CUBE Entertainment. Selain itu ada juga grup GOT7 yang bergabung dengan Warner Music Korea selang kelompok itu berpisah dengan label JYP Entertainment pada 2021. 

Diketahui, Brave Girls memiliki empat anggota, yaitu Minyoung, Yujeong, Eunji dan Yuna dan memulai debut pada 2011 lewat lagu Do You Know?. Pada 2017 nama Brave Girls semakin populer lewat lagunya yang berjudul Rollin dan banyak didengar oleh anak muda di berbagai negara dunia.

Awalnya, lagu Rollin populer di kalangan prajurit Korea girl grup tersebut sering tampil di pangkalan militer untuk menghibur pasukan. Namun, akhirnya lagu-lagu mereka juga merebak dalam gelombang Hallyu hingga mendapat julukan presiden militer dari para fansnya.

Tak hanya itu, lagu Rollin juga berhasil menempati peringkat pertama di seluruh chart musik Korea Selatan. Alhasil Brave Girls pun turut menyabet status Perfect All-Kill. Bahkan, untuk pencapaian luar biasa ini, grup ini juga berhasil menyisihkan sederet nama solois dan idol grup besar seperti IU, SHINee, bahkan Rose Blackpink.

Sementara itu, Brave Girls terakhir kali merilis mini album keenam yang berjudul Thank You. Mini album itu berisi lima lagu termasuk single utama dengan nama yang sama. tak hanya itu, mereka juga merilis single terakhir yang bertajuk Goodbye sebelum akhirnya resmi bubar.

Kini, setelah resmi mengubah nama menjadi BB Girls mereka pun siap melakukan comeback pada musim panas mendatang. Kendati begitu, pihak agensi hingga kini belum memberi informasi detail soal comeback Minyoung Cs meski telah mengumumkannya di medsos.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Kreator Bocorkan Live-Action One Piece Dalam Tahap Final

BERIKUTNYA

Festival Musik MyFest.id Bakal Digelar Juli 2023 di Bandung, Cek Harga Tiketnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: