Coldplay (Sumber gambar: Instagram.com/coldplay)

Kabar Angin Makin Kencang, Coldplay Bakal ke Indonesia 15 November 2023?

03 May 2023   |   18:18 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Gembar-gembor soal kedatangan grup musik legendaris, Coldplay ke Indonesia semakin santer terdengar. Band yang berasal dari Inggris itu telah lama dirumorkan akan menyambangi Indonesia untuk rencana tur dunia bertajuk Music of Spheres yang berlangsung tahun ini.

Kabar itu sempat menguat setelah bocoran mengenai perbincangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno dengan kelompok yang diduga promotor konser Coldplay di Jakarta merebak di media sosial.

Baca juga: Profil Coldplay, Band Rock Alternatif Asal Inggris yang Disebut Bakal Konser di Indonesia

Hanya untuk beberapa saat saja, unggahan itu langsung dihapus oleh Menparekraf tersebut. Ini semakin menambah spekulasi jika Coldplay benar-benar akan datang ke Indonesia. Tak sedikit masyarakat yang antusias tentang rumor kedatangan Chris Martin dan kawan-kawan. Pasalnya, band yang terbentuk pada 1996 ini belum pernah melangungkan tur solonya di Indonesia.

Sandiaga Uno sempat menyebut akan memberi kepastian mengenai konser Coldplay yang disebut akan terselenggara di Jakarta ini. Namun sebelum Sandiaga mengumumkan kabar itu, akun Instagram @jkt.spot lebih dahulu mengklaim jika kabar konser Coldplay di Jakarta sudah terkonfirmasi.

Akun tersebut turut menyematkan tanggal konser dan lokasi konser Coldplay yang direncakan akan berlangsung pada 15 November 2023 di area Gelora Bung Karno, Jakarta.  "Confirmed! Coldplay at GBK Jakarta 15 November 2023," tulis akun @jkt.spot, dikutip Rabu (3/5/2023).


Unggahan itu langsung dihapus oleh akun @jkt.spot dengan alasan menghormati pengumuman resmi dari pihak promotor. Namun, rumor konfirmasi itu sudah menyebar di media sosial Twitter.

Kabar itu juga dibahas netizen di media sosial Twitter. Hingga Rabu (3/5/2023), tagar Coldplay menduduki trending topic dengan total lebih dari 11.600 cuitan. Netizen mengaku tak sabar menantikan penampilan band bergenre pop rock ini. Di luar dari kabar ini, banyak netizen yang masih belum mempercayai informasi yang beredar.

Sebagian netizen menyebut, Coldplay belum memberikan informasi resmi terkait daftar negara yang akan disambangi untuk tur wilayah Asia di tahun ini, apalagi menuliskan nama Indonesia sebagai tujuan manggung.

Dilihat dari situs resmi tur Music of Spheres, Coldplay masih menuliskan  bagian negara tujuan Inggris Eropa, Amerika Serikat, Kanada, dan Amerika Latin sebagai tujuan tur. Kabarnya, tur wilayah Asia akan diumumkan pada 8 Mei 2023 mendatang.

Atas informasi yang belum jelas ini, belum dapat dipastikan apakah Indonesia menjadi negara yang akan disambangi Coldplay untuk tur Asia Music of Spheres. Namun, masih banyak netizen yang mempercayai jika Coldplay akan benar-benar bertandang ke Jakarta tahun ini.

Rumor itu semakin dikuatkan setelah kabar pemesanan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta selama 12 hari pada November 2023. Belum dapat dipastikan juga siapa yang akan menjadi promotor untuk menyambut kedatangan Coldplay apabila manggung di Jakarta.

Supaya lebih jelas, kita tunggu saja ya Genhype kabar resmi dari Coldplay soal kepastian konser di Jakarta!

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Aespa Tuai Pujian Lewat Karisma Vokal Mereka di Lagu I’m Unhappy dan Welcome To My World

BERIKUTNYA

Kala Keindahan Wastra Nusantara Dipadukan dengan Fesyen Berkelanjutan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: