Proses pembuatan film kerap menghabiskan biaya tidak sedikit (Sumber gambar ilustrasi: pexels/ Cottonbro Studio)

Cek 10 Film yang Berhasil Meraup Pendapatan Miliaran Dolar AS

03 May 2023   |   21:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

6. Avengers: Infinity War

Avengers: Infinity War (2018) menjadi film lain yang juga berhasil meraih pendapatan miliaran dolar Amerika Serikat. Box Office Mojo mencatat bahwa karya ini mampu mendatangkan US$2,05 miliar kepada para pembuatnya.

Karya ini bercerita tentang langkah Avengers dan para sekutu yang rela mengorbankan segalanya dalam upaya untuk mengalahkan musuh, yakni Thanos. Sang musuh memiliki keinginan untuk melenyapkan sebagian umat manusia di alam semesta. 
 

7. Spider-Man: No Way Home

Spider-Man: No Way Home (2021) menjadi film ketujuh dalam daftar paling laris di dunia dengan penghasilan sebesar US$1,9 miliar. Dengan pendapatan itu, maka karya ini juga menjadi salah satu dari banyak film yang memiliki miliaran dolar Amerika Serikat dari penonton.

Ceritanya tentang identitas Peter Parker yang terungkap sebagai Spider-Man dan meminta bantuan Doctor Strange. Ulah Peter yang selalu merevisi permintaannya membuat sang dokter melakukan kesalahan ketika membaca mantra. Dampaknya adalah musuh berbahaya dari dunia lain di alam semesta muncul, sehingga membuat Peter menemukan arti sesungguhnya menjadi seorang Spider-Man.
 

8. Jurassic World  

Film yang rilis pada 2015 ini menjadi film yang juga masuk dalam daftar karya dengan pendapatan miliaran dolar, yakni US$1,7 miliar. Jurassic World menjadi film dengan urutan delapan paling laris di dunia untuk saat ini. Jurassic World adalah film yang bercerita tentang sebuah taman hiburan baru yang dibangu di tempat asli Jurassic Park. Para pendirinya menciptakan makhluk purba hibrida yang dimodifikasi secara genetik, yakni Indominus Rex. 
 

9. The Lion King

The Lion King yang dirilis pada 2019 silam berhasil menjadi salah satu film yang masuk dalam daftar karya dengan pendapatan miliaran dolar Amerika Serikat. Disutradarai oleh Jon Favreau, karya ini mendapatkan penghasilan US$1,7 miliar.

Seorang pangeran singa muda melarikan diri dari kerajaan yang ditinggali untuk mempelajari arti sebenarnya tentang tanggung jawab dan keberanian setelah sang ayah yang menjadi raja mati karena dibunuh. 
 

10. The Avengers

Film yang rilis pada 2012 ini menjadi karya lain yang juga masuk dalam daftar pemilik pendapatan miliaran dolar Amerika Serikat. Film yang menempati posisi sepuluh sebagai yang terlaris di dunia ini memiliki pendapatan US$1,5 miliar.

The Avengers bercerita tentang sejumlah pahlawan terkuat di bumi yang harus bersatu dan belajar bertarung sebagai tim. Mereka melakukan itu untuk menghentikan Loki yang nakal dan pasukan aliennya memperbudak umat manusia.

Baca juga: Hypereport: Upaya Melebarkan Sayap Industri Perfilman Nasional 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah
1
2


SEBELUMNYA

ZEROBASEONE Resmikan ZEROSE Sebagai Nama Fandom, Cek Artinya!

BERIKUTNYA

Tema Hari Kebebasan Pers Dunia 2023 yang Diperingati Setiap 3 Mei

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: