ZEROBASEONE (Sumber gambar: Instagram.com/zb1official)

ZEROBASEONE Resmikan ZEROSE Sebagai Nama Fandom, Cek Artinya!

03 May 2023   |   08:16 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Boy group anyar asal Korea Selatan, ZEROBASEONE secara resmi mengumumkan nama penggemar atau yang biasa disebut sebagai fandom mereka. Pengumuman ini disampaikan langsung ZEROBASEONE melalui agenda OZE Live Event Mnet+ pada Senin (1/5/2023).

Di depan backdrop berwarna biru cerah, para member memberitahukan bahwa mereka sudah mengunci nama fandom yang resmi adalah ZEROSE. Nama itu dipilih setelah melakukan banyak pertimbangan makna di baliknya.

ZEROSE juga merupakan salah satu usulan nama fandom yang datang dari ranah penggemar sendiri. Grup berjumlah Sembilan anggota ini bergitu tertarik dengan sematan kata ROSE dalam nama fandom. Rose yang berarti mawar, salah satu simbol yang ditampilkan ZEROBASEONE saat melakukan promosi member.

Baca jugaFakta Jeno NCT & 4 Proyek Menarik dari Fans Indonesia untuk Ulang Tahunnya Hari Ini

Kim Ji-woong, member ZEROBASEONE menjelaskan bagaimana ZEROSE memiliki makna yang unik. Perlu diketahui, bahwa ZEROBASEONE menyingkat nama boy group mereka menjadi ZB1. Itu terlihat dari akun media sosial resmi mereka yang menyematkan kata ZB1. Menariknya, nama fandom yang berakar dari kata ROSE ini akan muncul jika kata ZA-BA-ONE (ZB1) dihilangkan dari kata ZEROBASEONE.

“ZB1 dan ROSE adalah satu kata,” jelas Ji-woong dikutip dari OZE Live Chat. Permainan kata ini juga ditimpali dengan makna lain dari ZEROSE yang seolah mengartikan makna kepemilikan dari sebuah mawar atau mawarku. Setelah diumumkan, tagar ZEROSE lngsung menempati jajaran trending di media sosial Twitter.

Ji-woong menjelaskan, nama ini dipilih setelah melakukan perundingan panjang. Banyaknya saran mengenai nama fandom juga sempat membuat ZEROBASEONE bingung. Atas terpilihnya nama ini, ZEROBASEONE berjanji ingin memberikan aksi dan penampilan terbaik mereka di industri K-Pop.
 


Sebagaimana diketahui, ZEROBASEONE merupakan boy group yang baru resmi diperkenalkan pada 20 April 2023 lalu. Meski rumor mengenai kehadiran mereka sudah cukup santer terdengar, ZEROBASEONE baru merilis logo dan teaser mereka di akhir April lalu. Mereka terbentuk dari reality show Mnet Boys Planet pada 2023 yang kemudian bersatu membentuk boy group di bawah naungan agensi Wake One Entertainment.

Kesembilan member ZEROBASEONE merupakan pemenang teratas dari total 90 peserta program Mnet tersebut. Melalui persaingan yang ketat, akhirnya trainee ini siap memulai debutnya di dunia K-Pop sebagai boy group generasi ke-5. ZEROBASEONE beranggotakan Kim Ji-woong, Zhang Hao, Sung Han-bin, Seok Matthew, Kim Tae-rae, Ricky, Kim Kyu-vin, Park Gun-wook, dan Han Yu-jin.

Kesembilannya bermula dari agensi yang berbeda sebelum akhirnya bersatu untuk ZEROBASEONE. Han Yu-jin diperkenalkan sebagai anggota termuda atau yang biasa disebut maknae di ZEROBASEONE dengan usia 16 tahun. Sementara Kim Ji-woong menjadi anggota dengan usia tertua yakni 25 tahun.

Pihak Wake One Entertainment belum mengumumkan informasi lengkap mengenai rencana debut panggung, single, dan album ZEROBASEONE hingga berita ini diturunkan.


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Lee Dong-wook & Kim Hye-joon Bakal Beradu Akting dalam Drakor A Shop for Killers

BERIKUTNYA

Cek 10 Film yang Berhasil Meraup Pendapatan Miliaran Dolar AS

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: