Ilustrasi Piala Academy Awards (Sumber gambar: Unsplash/ Mirko Fabian)

Bakal Ada yang Beda pada Academy Awards 2024, Intip Ketentuannya Yuk!

02 May 2023   |   11:40 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Dewan Gubernur Academy
Berdasarkan laman Oscar, Dewan Gubernur adalah sekolompok orang yang menjalankan visi strategis dari Academy, menjaga kesehatan keuangan organisasi, dan memastikan semua misi yang dimiliki dapat dijalankan.

Setiap anggota menghadiri 6 – 8 rapat dewan setiap tahun secara langsung atau melalui konferensi video ketika berada di luar kota. Tidak hanya itu, setiap gubernur juga memiliki tugas di satu dewan komite pengawas dan komite eksekutif cabang.

Setiap gubernur juga akan mewakili cabangnya di berbagai acara yang diselenggarakan oleh Academy sepanjang tahun.
Individu yang duduk di Dewan Gubernur memiliki tanggung jawab fidusia yang ditetapkan oleh undang-undang negara bagian guna menjalani kepentingan terbaik organisasi.

Mereka dapat bertindak dengan penuh tanggung jawab dan kehati-hatian ketika menyetujui tujuan tahunan yang diajukan oleh manajemen dan kebijakan utama terkait tata kelola.

Pada saat ini, gubernur untuk bidang aktor pada 2022 – 2023 adalah Whoopi Goldberg. Dia merupakan pemenang Piala Oscar melalui film Ghost. Tidak hanya itu, Godlberg juga masuk nominasi ajang ini melalui The Color Purple.

Dia tercatat telah menjadi pembawa acara Academy Awards sebanyak empat kali. Pemenang penghargaan Grammy, Emmy, dan Tony serta duta besar untuk PBB ini juga penerima Hadiah Mark Twain.

Gubernur lainnya untuk bidang aktor adalah Marlee Matlin. Dia merpakan aktor tunarungu pertama yang berhasil membawa pulang Piala Oscar sebagai aktor terbaik melalui penampilannya dalam film Children of A Lesser God.

Rita Wilson menjadi gubernur lainnya dalam Dewan Gubernur. Sang aktris telah memainkan lebih dari 30 judul film, seperti Asteroid City, Kimi, Sleepless in Seattle, It's Complicated, Runaway Bride, Mixed Nuts, Jingle All the Way, That Thing You Do, dan sebagainya.

Dia juga memproduseri A Man Called Otto, My Big Fat Greek Wedding 1 and 2, dan produser eksekutif waralaba Mamma Mia. Lagunya Til You're Home telah terpilih sebagai lagu terbaik dalam ajang Oscar 2023.

Editor: Fajar Sidik
1
2


SEBELUMNYA

Rekomendasi Film yang Cocok Ditonton saat Hardiknas, Penuh Inspirasi & Motivasi!

BERIKUTNYA

Cek Sinopsis Guardians of the Galaxy vol 3, Akhir Petualangan Penjaga Galaksi?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: