Will Smith (Sumber gambar: Will Smith Official Instagram)

Akui Salah, Will Smith Minta Maaf Usai Tampar Chris Rock di Oscar 2022

29 March 2022   |   12:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Insiden Will Smith menampar Chris Rock menjadi salah satu hal yang paling diperbincangkan publik dari gelaran Piala Oscar 2022 yang dihelat pada Minggu (27/3/2022) waktu setempat di Hollywood’s Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat.

Sehari berselang, Smith akhirnya buka suara terkait tindakannya yang mengejutkan publik tersebut. Melalui unggahannya di akun Instagram, Selasa (29/3/2022), aktor itu mengakui bahwa kekerasan dalam bentuk apapun adalah racun dan bisa merusak.

“Tingkah lakuku di Academy Awards tadi malam tidak bisa diterima dan tidak bisa dimaafkan,” tegasnya.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Will Smith (@willsmith)


Aktor berusia 53 tahun itu juga menjelaskan alasan dirinya melakukan hal tersebut. Smith menganggap bahwa lelucon tentang dirinya adalah bagian dari pekerjaannya. Tetapi ketika hal itu sudah menyangkut istrinya, Jada Pinkett Smith, yang sedang menderita penyakit Alopecia, dia mengaku terlalu berat untuk menerimanya.

“Lelucon tentang kondisi medis Jada terlalu berat untuk saya tanggung dan saya bereaksi secara emosional,” kata Smith.

Lewat pernyataannya itu, Smith juga mengungkapkan permohonan maafnya secara publik kepada Chris Rock. Dia mengaku salah dan malu dengan tindakannya yang tidak mencerminkan sosok pria semestinya. Menurutnya, tidak ada tempat untuk kekerasan di dunia yang penuh cinta dan kebaikan.

Dia juga meminta maaf kepada seluruh pihak The Academy serta semua penonton Oscar di dunia. Tak ketinggalan, pemeran Richard Williams di film King Richard itu juga meminta maaf kepada keluarga besar Williams dan film King Richard atas perbuatannya.

“Saya sangat menyesal bahwa perilaku saya telah menodai apa yang telah menjadi perjalanan yang indah bagi kita semua. Saya adalah proses yang sedang berjalan,” tulis Smith.

(Baca juga: Tampar Chris Rock, Will Smith Terancam Kehilangan Piala Oscar?)

Sementara itu, Richard Williams, ayah dari Venus Williams dan Serena Williams pun buka suara terkait insiden Smith dengan Rock. Dia mengatakan bahwa pihaknya tidak bisa memaafkan siapapun untuk memukul orang lain.

“Kami tidak tahu semua detail tentang apa yang terjadi. Tapi kami tidak memaafkan siapapun yang memukul orang lain kecuali untuk membela diri,” kata Richard dikutip dari Variety.

Insiden penamparan itu terjadi ketika Chris Rock akan membacakan nominasi kategori film dokumenter Oscar 2022. Sebelum membacakan pemenang kategori itu, Rock membuat lelucon tentang Jada Pinkett Smith, istri Smith, yang mencukur rambutnya sampai habis.

Rock membandingkan penampilan Pinkett Smith dengan Demi Moore dalam film GI Jane (1997). Dia mengatakan tidak sabar untuk melihat Pinkett Smith, yang menderita Alopecia, membintangi GI Jane 2.

Hal itu pun mengundang kemarahan Smith. Meski awalnya sempat tertawa bersama para penonton mendengar lelucon itu, dia pun naik ke atas panggung dan langsung menampar wajah Rock.

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Jadi Film Jepang Kedua yang Menang Oscar 2022, Berikut Fakta Menarik Drive My Car

BERIKUTNYA

Game Apex Legends di PS5 & Xbox X/S Bakal Kebagian Fitur 4K Hingga HDR

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: