Jenny Beavan (Sumber gambar: Jenny Beavan Official Instagram)

Gaun Fantastis Cruella Antar Jenny Beavan Sabet Piala Oscar Ketiga

28 March 2022   |   20:40 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Berkat gaun-gaun fantastis yang dikenakan Emma Stone dalam film Cruella, desainer Jenny Beavan berhasil membawa pulang Piala Oscar 2022 untuk kategori Best Costume Design. Penghargaan itu menandai kemenangan Oscar ketiga Beavan dari 11 nominasi yang pernah diterimanya.

Sebelumnya, dia pernah mendapatkan Piala Oscar dari kategori yang sama berkat film A Room With a View (1985) dan Mad Max: Fury Road (2015)

Beavan mengalahkan empat perancang lainnya sebagai nominasi Piala Oscar 2022 yakni Luis Sequeira (Nightmare Alley), Jacqueline West & Bob Morgan (Dune), Paul Tazewell (West Side Story) dan Jacqueline Durran & Massimo Cantini Parrini (Cyrano).
 

Dalam pidato kemenangannya, desainer berusia 71 tahun itu mengaku sempat menolak tawaran untuk mendesain kostum keperluan film Cruella. Salah satu alasannya adalah karena hadirnya costume supervisor Clare Spragge sebagai pengawas kostum untuk film Cruella.

“Saya harus mengatakan ketika [produser] Kristin Burr dan [sutradara] Craig Gillespie meminta saya untuk membuat [kostum] film ini, saya benar-benar tidak berpikir punya waktu. Maksudnya, saya sebenarnya hampir mengatakan tidak,” kata Beavan dikutip dari Hollywood Reporter, Senin (28/3/2022).

Dia juga berterima kasih kepada tim tata rias dan rambut film Cruella, termasuk para aktor yang memberikan pengalaman terbaru di kehidupan kariernya.

“Saya pikir Emma Thompson gembira betul atas beberapa perlengkapannya adalah satu hal terpenting dalam karier saya,” imbuhnya.

Penampilan Beavan saat menghadiri malam penganugerahan Oscar 2022 juga menarik perhatian. Dia mengenakan pakaian yang identik dengan karakter Cruella, lengkap dengan perpaduan warna hitam dan putih. 

Dia tampil mengenakan jaket kerah dengan detail tulle yang dilengkapi dengan aksesoris seperti kacamata dari Tom Davies, serta gambar grafiti yang dirancang oleh Thom Botwood, ilustrator kostum di film Cruella.

 

(Baca juga: Billie Eilish & Finneas O'Connell Sabet Piala Oscar 2022 Berkat Lagu No Time to Die)

Sebagai sebuah film Disney live-action, Cruella berkisah tentang asal-usul penjahat kejam, Cruella de Vil. Film itu menampilkan sosok perempuan pemberani, sinis dan tidak takut melanggar aturan bernama Estella (Emma Stone).

Dia berkeinginan kuat untuk menggapai cita-citanya di dunia fesyen. Sampai akhirnya, dia bertemu dengan The Baroness (Emma Thompson), desainer kondang yang tidak segan menginjak orang lain untuk mencapai kesuksesannya.

Dari banyaknya gaun yang dikenakan Emma Stone, ada beberapa yang menonjol seperti jaket militer penuh hiasan dengan rok merah. Gaun itu terbuat dari 5.060 kelopak organza yang dijahit dengan tangan.

Selain itu, ada juga gaun setinggi 40 kaki yang dikenakan Stone di atas truk sampah. Gaun itu pun menjadi favorit Stone selama membintangi film Cruella.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

5 Hal Penting sebelum Menjual Smartphone Lama

BERIKUTNYA

Ini 5 Hal Menarik dari Serial Bridgerton Season 2

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: