Lukisan karya seniman Mangu Putra (Sumber gambar: CAN'S Gallery)

Cek 5 Pameran Seni Rupa Sepanjang Mei 2023

01 May 2023   |   21:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Like

3. Mini Art : SKALA

Mini Art: SKALA adalah pameran yang juga dapat dinikmati pada Mei 2023. Dalam akun instagram @greyartgallery47, pameran yang diselenggarakan oleh Grey Art Gallery & Gold Bricks ini akan berlangsung dari 5 sampai dengan 30 Mei tahun ini.

Untuk mengadakan pameran ini, Grey Art Gallery melakukan seleksi karya open call dengan jumlah mencapai 823 karya yang masuk. Dari total itu, sebanyak 50 seniman telah terpilih. Mereka disebut akan merepresentasikan Mini Art: Skala.


4. Le-La-Kon Art Exhibition

Pameran lainnya yang dapat disaksikan pada Mei 2023 adalah Le-La-Kon Art Exhibition. Pameran ini berlangsung dari 1 sampai 7 Mei 2023 dari pukul 10.00 WIB sampai 20.00 WIB di Pendhapa Art Space (Hall), Yogyakarta.

Seniman-seniman yang terlibat dalam pameran ini adalah Anagard, Clluadia Hompimpa, Caraka Paksi, Dadi Setiyadi, Fasmaqullah, Fauzan Muhammad, Ismoyo, Rizal Kuzma, dan Saftari. Dikutip dari laman visitjogja.jogjaprov.go.id, pameran ini berangkat dari tema bertajuk Semua Orang Punya Cerita.

“Ada banyak cerita yang ada di dalam diri seorang perupa. Ketika mengerjakan sebuah karya, secara tidak langsung akan berdialog dengan kepalanya sendiri,” demikian tertulis.

Laman ini juga menuliskan mengerjakan sebuah karya sama dengan menyusun riwayat hidup bagi seorang perupa. Setiap seniman memiliki cerita dari proses pembentukan karya sampai dipamerkan.


5. Pameran Seni Rupa Kutip Kitab (Jogja Art + Books Fest 2023)

Pameran lain yang dapat kalian kunjungi di dalam negeri adalah pameran seni rupa Kutip Kitab yang merupakan bagian dari Jogja Art + Books Fest 2023. Pemeran ini diselenggarakan sampai dengan 16 Mei 2023 di The Ratan, Kabupaten Bantul, D.I. Yogyakarta.

Pameran ini disebutkan memamerkan karya-karya seni dari para seniman yang telah mendunia dengan tema seni & literasi. Seniman yang ikut serta adalah Agus Suwage, Arwin Hidayat, Dedi Sufriyadi, Mella Jaarsma, Jumaldi Alfi, dan Restu Ratnaningtyas.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
1
2


SEBELUMNYA

Mengenal Bentuk-bentuk Sulong dari Suku Mink Di Anime One Piece

BERIKUTNYA

Resep Cream Cheese Stuffed French Toast, Menu Lezat dan Mewah untuk Sarapan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: