Cream Cheese Stuffed French Toast (Sumber Foto: Modern Honey)

Resep Cream Cheese Stuffed French Toast, Menu Lezat dan Mewah untuk Sarapan

01 May 2023   |   20:16 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Like
Cream Cheese Stuffed French Toast adalah roti tawar panggang dengan isian krim keju di dalamnya. Menu ini cocok untuk sarapan ataupun sebagai kudapan teman minum teh. Meskipun bahan dasarnya hanya roti, rasanya mirip sekali dengan cheesecake.

Pemilihan roti tawar sangat cocok karena ukurannya pas dengan loyang dan dapat menjadi dasar yang sempurna untuk dioleskan lapisan krim keju yang rapi di tengahnya. Namun, sebelumnya celupkan dulu potongan roti ke dalam campuran telur, lalu oleskan dengan isian cream cheese. Ulangi cara ini sampai tersusun beberapa lapis roti dengan isian krim keju, atur jumlahnya sesuai selera.

Baca juga: Intip Resep French Toast untuk Sarapan Yuk!

Setelah dipanggang di oven, roti akan mengembang dengan indah dengan bagian atas yang bentuknya membulat. Namun, lama-lama akan mengempis saat suhunya sudah dingin. Karena itu sebaiknya langsung diiris saja setelah dikeluarkan dari oven. 

Dessert ini terasa begitu lembut saat digigit, ada sedikit rasa manis bercampur gurih dari lapisan krim keju. Apalagi kalau ditambah perasan lemon, tentu bisa menghadirkan cita rasa asam yang menyegarkan. Mengutip dari Recipetineats, simak bagaimana cara membuat Cream Cheese Stuffed French Toast!
.

Bahan-bahan:

Mentega
12 irisan roti tawar yang pinggirannya sudah dibuang
2 sdm mentega, potong dadu
2 sdm gula merah

Isian Keju:
250 g krim keju
1/3 cangkir gula putih
1 sdt ekstrak vanila
1 telur
2 sdm jus lemon

Campuran Telur:
4 telur
3/4 cangkir + 2 sdm susu 
3 sdm gula putih
Sejumput garam
 

Cara Membuat Cream Cheese Stuffed Frech Toast

Cara Membuat Cream Cheese Stuffed Frech Toast (Sumber Foto: recipetineats)

Cara Membuatnya:

1. Panaskan oven sampai 180C / 350F, kemudian oleskan mentega pada loyang loaf ukuran 10cm x 21cm / 4" x 8".
2. Buat isian krim keju, caranya kocok atau campur krim keju, gula, dan vanila, kemudian tambahkan telur dan jus lemon, lalu kocok/mixer hingga rata, ringan dan mengembang.
3. Kocok bahan campuran telur bersama-sama dalam mangkuk besar.
4. Celupkan 2 potong roti ke dalam campuran telur, lapisi dasar loyang loaf dengan roti celup telur. Potong roti jika perlu untuk mengisi celah. Ulangi dua kali lagi sehingga kalian memiliki 3 lapis roti celup telur.
5. Oleskan semua isian Cream Cheese di atas roti, kemudian taburi dengan dua lapis lagi roti yang dicelupkan telur. Lapisi bagian atasnya dengan mentega dan taburkan gula.
6. Panggang selama 40 menit hingga berwarna keemasan dan mengembang dan periksa setelah 30 menit, jika bagian atasnya sudah berwarna keemasan tua, tutup dengan kertas timah lalu kembalikan ke oven untuk menyelesaikan pemanggangan
7. Diamkan selama 15 menit sebelum disimpan ke rak pendingin, setelah disimpan di rak pendingin diamkan lagi selama 5 menit lalu disajikan dengan topping buah-buahan.

Baca juga: Yuk Manfaatkan Alpukat untuk Membuat 2 Variasi Avocado Toast Ini!

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Cek 5 Pameran Seni Rupa Sepanjang Mei 2023

BERIKUTNYA

Begini Asal-Usul Merek Sepatu Asics yang Lahir dari Pepatah Latin

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: