Brave Girls. (Dok. Brave Entertainment)

Brave Girls Resmi Gabung Warner Music Korea, Bakal Ganti Nama?

27 April 2023   |   22:00 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Girl group Brave Girls akhirnya resmi bergabung dengan Warner Music Korea setelah hengkang dari Brave Entertainment pada awal 2023. Adapun, kabar bergabungnya grup idol ini diumumkan oleh Warner Music selaku manajemen baru mereka pada Kamis, (27/4/23).

Keempat member Brave Girls  yakni Minyoung Yujeong, Eunji, dan Yuna pun telah menandatangani kontrak dengan Warner Music Korea. Kini, mereka juga siap kembali ke dunia musik dan siap menggebrak panggung dunia dengan karya-karya terbarunya.

“Kami telah memiliki pemahaman bersama dengan para anggota untuk menempatkan kegiatan grup sebagai tujuan terpenting,” kata Warner Music Korea dalam sebuah pernyataan dikutip dari Korea Times.
 
 


Tak hanya itu, dalam kesempatan tersebut, pihak label juga mengabarkan saat ini sedang mendiskusikan nama baru bagi grup yang saat ini dinahkodai oleh Minyoung Cs itu. Sebelumnya, Minyoung pun sempat membocorkan perkembangan terbaru mengenai nasib grup mereka lewat akun Instagram beberapa waktu lalu. 

Perempuan berusia 32 tahun itu sempat menyatakan bahwa bersama ketiga rekannya, saat ini mereka sedang menggarap sebuah proyek musik yang baru. Tak lupa dia pun juga meminta dukungan dari para penggemar agar Brave Girls bisa kembali melahirkan karya terbaik.

Minyoung juga merasa tersanjung saat menyadari bahwa ada banyak penggemar yang merasakan kesedihan saat mengetahui kabar Brave Girls dinyatakan bubar jalan. Oleh karena itu pentolan Brave Girls itu pun meminta penggemar untuk sabar menunggu karya mereka bersama manajemen yang baru tersebut.

"Kami sedang mempersiapkan sesuatu untuk penggemar di musim panas tahun ini dan menyapa semua orang dengan musik yang lebih baik dan menghadirkan sisi kami yang baru," kata Minyoung Brave Girls. 

Adapun, langkah yang diambil Brave Girls akan menyusul apa yang telah dilakukan beberapa pendahulunya seperti boyband B2ST (Beast), yang berubah menjadi Highlight setelah keluar dari CUBE Entertainment. Selain itu ada juga grup GOT7 yang bergabung dengan Warner Music Korea selang kelompok itu berpisah dengan label JYP Entertainment pada 2021. 
 

Brave Girls memulai debut pada 2011 lewat single Do You Know?. Namun, mereka sempat mengalami penurunan kepopuleran hingga pada tahap akan merencanakan pembubaran grup. Kendati begitu, grup ini tiba-tiba mengalami kepopuleran yang meroket berkat satu rekaman video buatan penggemar dari lagu hits Rollin' yang rilis pada 2017 dan kembali viral pada 2021.

Diketahui, dalam video yang menampilkan kompilasi komentar YouTube di bawah penampilan Brave Girls itu mengungkapkan bahwa lagu tersebut populer di kalangan prajurit Korea. Pasalnya girl grup tersebut sering tampil di pangkalan militer untuk menghibur pasukan. dari sinilah pula akhirnya Brave Girls mendapat julukan presiden militer dari para fansnya.

Baca juga: Enam Tahun Bersama, Girl Group K-Pop MOMOLAND Resmi Bubar

Tak hanya itu, lagu Rollin juga berhasil menempati peringkat pertama di seluruh chart musik Korea Selatan. Alhasil Brave Girls juga menyabet status Perfect All-Kill. Bahkan, untuk pencapaian luar biasa ini, grup ini juga berhasil menyisihkan sederet nama solois dan idol grup besar seperti IU, SHInee, bahkan Rose Blackpink saat lagu tersebut meledak di pasaran.

Editor: M R Purboyo
 

SEBELUMNYA

Konser RADWIMPS Jakarta Pindah Venue ke Tennis Indoor Senayan, Cek Harga Tiketnya

BERIKUTNYA

Sutradara Kimo Stamboel Ungkap 5 Fakta Menarik Serial Teluh Darah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: