RADWIMPS (Sumber gambar: Instagram.com/radwimps_jp)

Konser RADWIMPS Jakarta Pindah Venue ke Tennis Indoor Senayan, Cek Harga Tiketnya

27 April 2023   |   19:01 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Rock band asal Jepang RADWIMPS yang santer mengisi soundtrack anime populer, akhirnya resmi mengumumkan konser perdananya di Jakarta yang akan berlangsung pada 30 Juli 2023. RADWIMPS menyambangi Jakarta dalam rangkaian tur Asia yang akan dilaksanakan di lima kota besar di dunia.

Tur Asia RADWIMPS akan dimulai di Seoul pada 21 Juli, kemudian berlanjut ke kawasan Asia Tenggara, tepatnya di Zepp New Taipei, Taiwan dua hari setelahnya. Setelah menyambangi Taipei, RADWIMPS akan melanjutkan konsernya di Kuala Lumpur dan Bangkok, sebelum akhirnya menutup rangkaian tur Asia di Jakarta.

Sebelumnya, konser RADWIMPS di Jakarta direncanakan akan berlangsung di Basket Hall Senayan, GBK, Jakarta. Namun pihak promotor konser RADWIMPS di Jakarta, PK Entertainment menyebut venue tersebut mengalami perubahan setelah meningkatnya permintaan kapasitas penonton.

“Tur Asia RADWIMPS 2023 di  Jakarta bergerak ke tempat yang lebih besar, 30 Juli 2023. Tennis Indoor Senayan, GBK,” terang PK Entertainment. Berpindahnya venue konser ini menjadi jawaban atas ketertarikan penggemar musik untuk menonton RADWIMPS secara langsung di Jakarta. Perpindahan venue itu juga sudah diumumkan RADWIMPS melalui akun Instagram resmi dan situs tur mereka.

Pihak promotor juga memberi aturan untuk melakukan upgrade tiket konser pasca-pengumuman pemindahan venue ke Tennis Indoor Senayan. “Pemilik Tiket Tribun A & B memenuhi syarat untuk menaikkan tarif ke Tribun Center (kategori tiket baru). Tautan upgrade telah dikirim ke alamat email yang terdaftar pada saat pembelian tiket,” terang PK Entertainment. Adapun periode permintaan upgrade tiket dilakukan dalam waktu dan kuota terbatas mulai 27 April hingga 1 Mei 2023.

Tiket konser RADWIMPS untuk tur Jakarta sudah terjual habis dalam waktu satu hari sejak diumumkan pada 10 April 2023 lalu. Sementara penjualan tiket selanjutnya akan dibuka mulai 8 Mei 2023 Pukul 10.00 WIB. Tiket dijual melalui partner tiket resmi RADWIMPS In Jakarta dalam tiga kategori dengan harga sebagai berikut:
  • Festival: Rp1.250.000
  • Tribune Centre: Rp1.050.000
  • Tribune: Rp850.000


Dari ketiga kategori tersebut, penonton yang membeli tiket di area Festival akan mendapat keuntungan berada langsung di depan panggung. Sementara area Tribune mengisi bagian tengah belakang dan sisi kanan serta kiri.

Konser ini menjadi momen perdana RADWIMPS menyambangi Indonesia dalam format konser solo. Grup musik yang kembali ke panggung internasional setelah vakum tiga tahun itu  sudah tenar sejak debut perdananya pada 2001, sebelum akhirnya bergabung dengan label Toshiba EMI pada 2005.

Grup musik yang digawangi Yojiro Noda bersama rekannya itu sukses menelurkan lagu populer untuk soundtrack film-film karya sutradara Makoto Shinkai.  Misalnya Zenzenzense sebagai soundtrack Your Name, Grand Escape sebagai soundtrack Weatehring with You, dan yang baru-baru ini naik daun, Suzume untuk film Suzume no Tojimari.

Baca juga: Siap-siap! Band Rock Jepang RADWIMPS Bakal Manggung di Jakarta Juli 2023

Film terbaru Makoto Shinkai itu berhasil meraih skor film yang baik hingga memenangi Penghargaan Film Akademi Jepang ke-46 2023 untuk Musik Terbaik.

Bagaimana Genhype, kamu siap menyaksikan penampilan perdana RADWIMPS d panggung Jakarta?

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Berikut 5 Masker Wajah Alami dari Buah Berkasiat Bikin Kulit Putih dan Cerah

BERIKUTNYA

Brave Girls Resmi Gabung Warner Music Korea, Bakal Ganti Nama?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: