(G)I-DLE. (Sumber gambar: CUBE Entertainment)

(G)I-DLE Siap Tur Dunia Lewat Tajuk I am FREE-TY , Cek Lokasi & Jadwalnya

27 April 2023   |   19:02 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Girl Group asal Korea Selatan (G)I-DLE akhirnya siap melakukan tur dunia mereka tahun ini yang bertajuk I am FREE-TY dengan mengunjungi berbagai negara di Asia hingga Amerika. Kabar tersebut diumumkan oleh Cube Entertainment, selaku agensi dari grup Kpop ini pada kamis, (26/4/23).

Dilansir dari Soompi, tur dunia (G)I-DLE akan dimulai di Seoul pada 17 dan 18 Juni di Jamsil Indoor Stadium. Setelah itu, mereka akan bertemu dengan penggemar global di 10 wilayah termasuk Taipei 1 Juni, Bangkok pada 15 Juni dan Hong Kong pada 22 Juni 2023. 

Baca juga: Akhirnya! Duet Taeyang BIGBANG dan Lisa BLACKPINK Muncul di Video Lagu Shoong!

Selanjutnya, (G)I-DLE akan melanjutkan tur tersebut di San Francisco pada 4 Agustus, Los Angeles pada 6 Agustus, Dallas pada 9 Agustus, juga New York pada 13 Agustus. Tur tersebut akan kemudian akan disambung dengan dua penampilan di Atlanta pada 15 Agustus dan Chicago pada 17 Agustus 2023. 
 


Dalam poster pengumumannya juga tertulis 'dan masih banyak lagi' sehingga memungkinkan (G)I-DLE juga akan mengunjungi tempat-tempat lainnya di berbagai wilayah dunia. Tak hanya itu, menjelang tur dunia mereka, girl group ini pun akan merilis mini album baru mereka yang bertajuk I Feel pada 15 Mei 2023 mendatang.

Sementara itu, mini album I Feel sendiri akan menjadi tindak lanjut dari album studio pertama mereka 'I Never Die', yang dirilis pada Oktober 2022. Rekor tersebut menampilkan single yang menduduki puncak tangga lagu dari beberapa lareya mereka seperti 'Nxde' dan potongan album 'DARK (X-File)'.

(G)I-DLE mulai dikenal publik saat merilis debut album mini mereka yang bertajuk I Am pada 2018. Adapun dalam album ini mereka menjagokan single Latata sebagai lagu andalan. Setelah rilis, mini album serta lagu andalannya itu pun berhasil menorehkan sederet prestasi di Korea Selatan.

Beberapa di antaranya adalah mencapai peringkat ke-13 Gaon Album Chart di Negeri Ginseng. Selain itu  juga mampu bertengger di peringkat 5 Billboard World Album. Adapun, untuk lagu andalannya, Latata, berhasil mencapai posisi 35 di Gaon Digital Charts.

Pada awalnya girl group ini juga beranggotakan enam orang yang tidak hanya berasal dari Korea. Yaitu  Jeon Soyeon, Cho MiYeon dan Seo Soojin (Korea); Yen Shuhua (Taiwan); Song Yuqi (China); dan Minni Nicha Yontararak (Thailand). Namun, pada 2021 Soojin memilih untuk keluar dari grup setelah tersandung kasus perundungan.

Hal inilah yang sempat membuat grup ini hiatus lebih dari setahun hingga akhirnya mereka comeback pada Maret 2022. Tak ayal comeback tersebut setelah dinanti-nanti Neverland (sebutan fans (G)I-DLE) dan menjadi yang pertama dengan 5 orang anggota setelah single Last Dance.

Dihimpun dari sumber resmi, berikut lokasi dan tanggal tur dunia (G)I-IDLE di berbagai wilayah dunia:
  • Sabtu, 17-18 Juni 2023: Seoul, Korea Selatan
  • Sabtu, 1 Juli 2023: Taipei, Taiwan
  • Sabtu, 15 Juli 2023: Bangkok, Thailand
  • Sabtu, 22 Juli 2023: Hong Kong
  • Jumat, 4 Agustus 2023: San Francisco, California
  • Minggu, 6 Agustus 2023: Los Angeles, California
  • Rabu, 9 Agustus 2023: Dallas, Texas
  • Minggu, 13 Agustus 2023: New York, New York
  • Selasa, 15 Agustus 2023: Atlanta, Georgia
  • Kamis, 17 Agustus 2023: Chicago, Illinois.


Editor: Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

5 Sayuran yang Wajib Ada Dalam Menu Diet, Bantu Berat Badan Cepat Turun

BERIKUTNYA

Masih Jetlag, Marselino Ferdinan Tetap Enjoy Latihan Bareng Timnas Indonesia U-22

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: